Total Tayangan Laman

Selasa, 22 November 2011

parahnya mulut masyarakat kita

Ya ampyunnnnnn... tadinya aku mau nulis yang lain looh di sini.. cuma semua niat itu berubah pas aku nonton infotainment di salah satu tivi swasta.. keterlaluan menurutku, huhuhhu

Pertama, yang perlu kalian tau adalah, saya ini fans berat pak SBY, hehe. dari awal beliau menjabat jadi presiden RI periode pertama, aku udah seneng dan simpati sama sosoknya yang humble dan sabar. selain itu, kebijakan yang beliay buat pun menurutku merupakan suatu terobosan. he use his power well :D. menurutku juga, pak SBY itu bersih, bebas dari hal yang memiskinkan negara, alias korupsi. pantes aja beliau begitu berani bikin KPK buat menyelidiki monyet monyet yang kerjanya ngabisin uang negara doang.. damn!

Nah, hari hari ke belakang lagi booming nih berita anaknya pak SBY yang kedua Eddy Baskoro sama Aliya Rajasa, anak mensesneg mau menikah kamis besok. banyak rentetan acara yang dilakukan oleh keluarga yang berbahagia, banyak emang prosesinya. secara adat jawa sama Palembang, banyak banget lah ya. aku tau banget gimana ribet, panjang, lama, dan melelahkannya prosesi adat jawa, dan mahal lah pasti..hehe.

Adat siraman, pengajian, seserahan, itu udah standar banget. dan itu semua emang biayanya gak murah, belum lagi undangannya. masak iya cuma mau ngundang tetangga sama sodara? meenn.. presiden sama menteri gitu looh.. ngundang Obama juga  bisa kalik kalo mereka mau..hehe

Tapi yang bikin kuping gue panas adalah.. masak pak SBY dibilang pake UANG NEGARA!!!! hellloo what a mean judge!! gilaaa.. sumpah kupingku panas banget sama komentar yang super miring kaya gitu, mulut orang- orang ini emang gak bisa diatur ya, pengin aku lakbanin satu- satu -.-"

Tadi ada masyarakat yang komen tentang pernikahan Ibas sama Aliya, katanya pernikahannya terlalu berlebihan, sampe biayanya 12 milyar. inget dong sama rakyat kecil yang ada di bawah yang hidupnya susah. yaah.. mereka sih berhak aja bilang gitu, wajar aja kalo mau belain masyarakat kecil di bawah yang kadang sehari bisa makan bisa enggak. cuma tolong dong, kenapa sih selalu aja liat semuanya dari sisi negatif dulu? kenapa gak ngitung"aja dulu ya kira"12 milyar itu riil gak, 12 milyar itu dipake buat apa aja.

Nih ya, kalo mau ngitung secara kasar, berapa tamu yang bakal diundang sama kedua belah pihak? seratus? dua ratus? aku yakin ribuaan meenn.. secara ini acara presiden loh, presiden sama menteri pasti banyak buanget yang punya relasi, emang nikahan kita yang ngundang 200 orang aja udah kerasa banyak. Sodaraku yang nikah kemaren aja seribu.. _ditekankan_ 1000!!! itu acaranya bukan di gedung tapi di desa yang pedalaman lah boleh dibilang.. kalo diitung makanan per kepala 100.000 aja udah ngabisin duit 200.000, itu sih gak mungkin banget undangannya 2000 biji, dan gak mungkin pak SBY mau pake buffet yang harganya 100.000 per kepala. itu sih kelas hotel ecek- ecek, yang makanannya bisa keasinan, bisa ada yang basi. kalo gak percaya, cek aja ke hotel" yang biasa ada buffet. trus, gedung.. mau pake di JCC ( jakarta convention centre), itu gedung gedee banget tau, biasa dipake acara ulang taun tivi" dengan dekorasi panggung yang megah. kalo mau diitung- itung nih ya, berapa coba mau nyewa JCC buat beberapa jam? 2 juta? mana mungkin, kalo diluar baru mungkin..hehe. belum lagi dekornya, dipikir cuma dekor pake janur doang? hell no!! habis itu suvenir, nah ini nih yang merupakan tolak ukur besarnya suatu nikahan..hehe. kalo nikahannya pembesar negara, yang tamunya juga pembesar dan pejabat, masa iya suvenirnya cuma gantungan kunci? ya oloh.. plis deh.. malu- maluin banget kan, malu sama tamu yang dateng. kalo satu suvenir 15.000 dikali 4000 orang yang dateng, udah 60 juta buat suvenir doang. belum lagi undangan yang kalo menurutku sih pasti diatas 10.000 harganya. belum lagi  prosesi adat yang diundang juga banyak kalee, belum konsumsi mereka, belum bayar penata rias, belum bayar baju mempelai dan keluarga.. banyak! makanya jangan ngomel dulu mas,mbak.

Dan yang lebih parah lagi, jangan suka maen fitnah orang! kalian kira pak SBY sama pak Rajasa itu miskin banget apa? sampe mesti menguntit uang negara?! gak perlu jadi presiden pun aku yakin pak SBY juga bisa bikin acara yang lebih megah dari sekedar 12 milyar. dan lo pikir, anak" mereka gak punya uang juga buat membiayai nikahan mereka sendiri? ya pasti punya laaah.. jadi tolong jangan sok tau.. jangan asal ngomong doang kalo gak punya bukti. dimana juga dapet angka 12 milyar itu? emang lo smua yang bikin anggaran dana? hah?!! heran gue.. gak habis pikir. kalo suruh komen kebahagiaan orang aja pinter,coba suruh ngomong face to face, mundur kan lo pada? -.-"

Jadi, semua teman"ku.. cobalah buat berpikir jernih. kalo mau komen sama apa yang dilakuin orang, nilai dong dari berbagai aspek. jangan liat dari kanan aja ato kiri aja, tapi depan belakang juga. kalo nilai suatu hal cuma setengah- setengah yang kejadian pasti salah persepsi.sama kaya kalo ngerjain tugas cuma setengah doang, ya gak akan ngerti laah..

okeoke? :D
akhir kata saya ucapkan selamat menempuh hidup baru buat kka Ibas sma Aliya :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar