Total Tayangan Laman

Sabtu, 20 Mei 2017

RULER : MASTER OF THE MASK EP 5 - 8



Duo Lee sun dan Chung woo ( ajudan putra mahkota ) melarikan diri dari kepungan. Meski demikian, adu pedang tidak terelakkan. Putra mahkota terpaksa ikut melawan utusan Pyunsoo.

Jago juga nih putra mahkota, wkwk..

Gon, orang kepercayaan Dae Mok, melihat Lee sun jelata membawa lencana putra mahkota. Ia pun beranggapan bahwa dialah putra mahkota yang asli.

Adu pedang berakhir saat pasukan kerajaan datang membawa putra mahkota.

Sampai di istana, putra mahkota menghadap raja dengan membawa lee sun jelata.

Baru sampai di ruangan raja, Lee Sun putra mahkota di marahi oleh sang raja. Alasan kemarahannya bukan semata mata karena anaknya kabur, tapi karena raja juga mendapat laporan bahwa putra mahkota memerintahkan menteri hukum untuk melakukan investigasi terhadap PDAM yang dikuasai oleh Pyunsoo Grup.

Putra mahkota tidak terima dimarahi begitu saja, dia membela diri bahwa rakyat menderita karena ulah Pyunsoo grup yang memonopoli suplai air di joseon. Ia bahkan menyebut ayah Lee sun jelata yang harus mati karena mencuri seember air. Ia menyalahkan ayahnya karena memberikan kekuasaan terlalu besar kepada grup Pyunsoo.

Raja nampaknya tidak tau akan kesengsaraan rakyatnya sendiri, karena saat putra mahkota mengatakan hal itu, raja sedikit kaget dan tidak menyangka.

Tapi hal itu tidak membuat amarahnya surut terhadap putra mahkota.

“ apa kau tau bahwa kesepakatanku dengan grup Pyunsoo adalah demi menyelamatkan nyawamu?!”

Ups, akhirnya raja keceplosan juga.

Raja akhirnya bicara empat mata dengan putra mahkota. Ia pun akhirnya menjelaskan duduk permasalahan dari awal.



Putra mahkota pun akhirnya tau kenapa ia harus menggunakan topeng. Itu ialah supaya ia tidak bisa direkrut oleh grup Pyunsoo seperti ayahnya.

Di sela pembicaraan mereka berdua, masuklah ajudan raja dan Chun Soo ( asistennya putra mahkota ).

Dia diracun oleh Pyunsoo grup. Chunsoo menyampaikan pesan dari pyunsoo bahwa putra mahkota harus menghentikan investigasi dan memenggal kepala menteri Han dengan tangannya sendiri. Kalau hal itu tidak dilakukan, maka satu persatu orang di sekitar putra mahkota akan mati dengan cara yang tragis.

****

Atas perintah raja, menteri Han ditangkap dan dikurung dalam penjara.

Ga Eun sangat shock karena ia tau ayahnya tidak bersalah, tapi ia tidak bisa berbuat banyak.

Putra mahkota kembali meminta raja untuk menarik kembali perintahnya menangkap menteri Han. Akan tetapi keinginan itu tidak di indahkan oleh raja.

Raja mengatakan bahwa inilah konsekuensi dari menjadi putra mahkota.

“ apa yang kau lakukan bisa menyelamatkan atau membunuh orang. Apa yang kau katakan bisa mempengaruhi seluruh negeri.. “

Raja berkunjung ke penjara menilik menteri Han. Raja intinya meminta maaf karena ia harus membunuh menteri Han.



Putra mahkota diberi kesempatan untuk bertemu dengan menteri Han terakhir kalinya.

Menteri Han menyampaikan bahwa ia bersedia di eksekusi karena ia lebih memilih keadilan daripada nyawanya sendiri.. ( so inspiring )

“ yang mulia, merupakan sebuah kehormatan bagiku untuk mati dengan cara seperti ini. Aku mohon Yang mulia, masa depan Joseon bisa menjadi raja yang mencintai dan dicintai oleh rakyatnya. Jadilah raja yang kuat, dan ambil lah kembali air yang sudah diambil dari rakyat.. “

****

Ga Eun mengetahui ayahnya akan di eksekusi secara publik. Ia mengetahui hal itu dari surat yang ditulis ayahnya. Ayahnya mengatakan bahwa Ga Eun tidak boleh menyalahkan putra mahkota atas kematian ayahnya.



Ga eun pun segera berkuda ke tempat eksekusi.

Lee sun jelata dan guru Woo Bo datang ke rumah Ga Eun berniat mengantar beras tapi Ga Eun tidak di rumah, mereka pun bergegas ke tempat eksekusi karena yakin pasti akan bertemu Ga Eun disana.

Putra mahkota pun bergegas ke tempat eksekusi, bukan untuk mengeksekusi tapi sebaliknya.

Di tempat eksekusi, menteri Han sudah di ikat dan siap dipenggal oleh putra mahkota yang dipakaikan topeng. Wajah di balik topeng itu ialah Chung Woo, ajudan putra mahkota.



Wow, everyone can be a Crown Prince .. as long as you wearing a mask, then you are a Crown Prince,, wkwk..

*Flashback*

Sesaat sebelum eksekusi dimulai, putra mahkota menolak mengeksekusi menteri Han. Apalagi kalau dia harus berbohong mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menginstruksikan untuk melakukan investigasi tersebut kepada menteri Han.

Putra mahkota pun pingsan karena shock, Chungwoo pun menawarkan diri untuk mengeksekusi menteri Han karena bagaimanapun, menteri Han harus segera dieksekusi atau akan lebih banyak lagi orang yang akan mati.

Sementara pingsan, putra mahkota pun dikurung dalam sebuah ruangan dengan maksud ia tidak akan tau apa yang sedang terjadi diluar sana. Tetapi Hwa Gun malah membantu putra mahkota untuk dapat keluar dari sana.

*End of flash back *

Chungwoo nampak sangat ragu untuk mengeksekusi menteri Han,

“ kau akan terus mengingat momen ini, tapi kau harus kuat menahannya..” kata menteri Han dengan ikhlasnya.

Dengan berat hati, Chungwoo mengatakan bahwa betul menteri Han sudah menggunakan nama putra mahkota untuk melakukan penyelidikan terhadap PDAM. Dan karena hal tersebut ia akan di penggal agar menjadi pembelajaran bagi rakyat lainnya.

Setelah itu Chungwoo pun memenggal kepala menteri Han,



Ga Eun menangis shock melihat ayahnya yang sudah dipenggal, ( lo harus banget liat aktingnya Ga Eun di part ini, really heartbreaking.. jujur aku merinding liatnya )  begitu juga putra mahkota yang asli. Ia semakin sedih karena tidak bisa menghentikan eksekusi ini.



Lee sun jelata melihat putra mahkota berada di kerumunan rakyat, ia pun langsung tau bahwa yang mengeksekusi ayah Ga Eun bukanlah putra mahkota sendiri.

Well, at least someone know :D

****

Putra mahkota pergi menemui guru Woo Bo, ia meminta cara bagaimana mengalahkan Pyunsoo Grup.

Hwa Gun yang juga ada disana bergidik, bagaimanapun Pyunsoo Grup adalah keluarganya.

Guru Woo Bo rupanya sudah mengetahui sejak awal bahwa Putra mahkota yang awalnya memperkenalkan diri sebagai Chunsoo adalah putra mahkota Joseon.

Namun guru Woo bo mengatakan bahwa ia tidak tau bagaimana caranya.

“ bila kau ingin tau caranya, berdirilah dari posisi yang lain. Bila kau masih berdiri di posisimu yang sekarang, maka kau tidak akan pernah menemukan jawabannya. “

Putra mahkota merenung di depan rumah Ga eun, berlutut tanpa alas apapun dan tanpa seorangpun menemani.

Ia terpukul akan kenyataan bahwa kecerobohannya dalam membuat keputusan telah membuat menteri han meninggal. Ia kecewa pada ayahnya yang membuat kesepakatan dengan Pyunsoo grup sejak awal. Kesedihannya bahwa demi menyelamatkan nyawanya, rakyat Joseon harus mengalami krisis air. Dan kini, ditambah ketidakberdayaannya melihat Ga Eun yang masih dirundung shock karena kematian tidak adil ayahnya.

Di tengah perenungannya, Lee Sun jelata menghampiri putra mahkota.



Ia mengatakan bahwa ia tau bahwa bukan putra mahkota yang melakukan itu pada menteri Han. Dan bila ada hal yang bisa ia lakukan untuk membantu putra mahkota, maka ia akan melakukan apa saja.

Lee sun teringat saat dirinya dibawa oleh putra mahkota ke istana, ia mendengar bahwa raja sedang mencari orang dengan nama yang sama dengan putra mahkota. Lee sun mengkonfirmasi hal ini kepada putra mahkota dan putra mahkota pun membenarkan.

Raja memang ingin mencari pengganti sementara dirinya untuk direkrut oleh grup Pyunsoo. Tapi pengganti itu harus memiliki nama yang sama dengan putra mahkota. Karena pada malam perekrutan, Dae Mok akan menghipnotis putra mahkota, sehingga kalau yang dikirim adalah putra mahkota palsu yang nama aslinya bukanlah Lee Sun, maka tamatlah sudah riwayat putra mahkota yang asli ( kata raja sih begitu.. )

Putra mahkota sebenarnya menolak ide ini, tapi karena Lee Sun terus memaksa, putra mahkota pun jadi bimbang.

Ia akhirnya teringat kata kata guru Woo bo yang mengatakan bahwa ia tidak akan menemukan jawaban apabila tetap pada sudut pandang yang sekarang. Ia berpikir bahwa mungkin ini adalah kesempatan baginya untuk berdiri pada sudut pandang yang berbeda.

Putra mahkota mengajak Lee Sun ke istana lagi. Ia menawarkan ide tersebut kepada raja.

Meski tau bahwa nama anak yang dibawa adalah Lee sun, tetapi raja tetap saja menolak ide putra mahkota itu. Alasannya karena anak itu tidak dilatih dengan baik dan raja tidak mau membiarkan sembarang orang berkeliaran di dalam istana.

Putra mahkota meyakinkan raja bahwa Lee sun adalah anak yang pintar dan dapat dipercaya. Ia yakin bahwa Lee sun bisa menjadi penggantinya.

Akhirnya, karena waktu yang juga sudah cukup mepet, raja mempertimbangkan ide putra mahkota tersebut.

Sebelumnya, raja ingin yakin bahwa lee sun bukanlah mata mata Pyunsoo.

Berulang kali dalam interogasi, raja menanyakan maksud utama Lee sun menawarkan diri menjadi pengganti putra mahkota.

Alasan utama lee sun ternyata hanya satu, dia capek hidup kelaparan dan ia hanya ingin belajar dengan bebas dan membaca buku apapun yang dia mau.

Poor kitty :’) .

BTW, salah fokus banget pas adegan interogasi ini. Myungsoo topless ciin.. sampe pahanya keliatan.. o mai gat, 7 taun infinite debut dia ga pernah sudi ngasi liat abs-nya depan fans.. tapi ini kok malah.. wkwk..

Meski sudah yakin bahwa lee sun bukanlah mata mata pyunsoo, raja masih belum memutuskan apakah ia akan setuju atau tidak.

Pada saat ritual meminta hujan bersama putra mahkota, putra mahkota kembali meyakinkan bahwa mungkin inilah jalan satu satunya baginya mengalahkan pyunsoo grup dan menjadi raja yang nantinya dicintai oleh rakyat.



“ ayah akan mengabulkan permohonanmu apabila doamu hari ini bisa menurunkan hujan.”

Dan beberapa detik kemudian hujan pun turun..

****

Segera setelah mendapat persetujuan dari raja untuk menjadikan lee sun sebagai penggantinya pada malam perekrutan, Putra mahkota pergi menemui Dae Mok.

Maksudnya hanya buat nantangin Dae Mok bahwa putra mahkota yang sekarang tidak akan menjadi yang selemah dulu.

Setelah putra mahkota pergi, Dae Mok kesal karena putra mahkota ternyata begitu tegas dan berkarakter kuat.



“ katamu putra mahkota itu lemah dan punya masalah kepribadian, lalu kenapa dia berani datang kepadaku?!”

People change, old man.. :P

Setelah menemui Dae Mok, putra mahkota pergi menemui Ga Eun, masih sebagai Chunsoo , ia mengajak Ga Eun untuk pergi bersamanya.

Awalnya Ga Eun condong untuk berkata ya, namun semuanya berubah setelah ia menemukan surat perintah dari putra mahkota yang memerintahkan ayahnya untuk menyelidiki PDAM.

Ga Eun yang awalnya sudah mau mulai ikhlas, menjadi kembali marah.

Ia marah kenapa putra mahkota berbohong dan membunuh ayahnya dengan tangannya sendiri.



Ga eun pun menulis surat kepada Chunsoo dan mengatakan bahwa ia tidak bisa pergi bersama Chunsoo. Karena saat bersama Chunsoo ia pasti akan teringat akan kematian tragis ayahnya. Ia meminta Chunsoo untuk melupakan dirinya karena ia akan pergi jauh demi membalaskan dendam ayahnya. Ga eun bahkan mengembalikan kalung pemberian Putra mahkota yang merupakan janji bahwa putra mahkota akan melindungi Ga Eun dimanapun dan bagaimanapun situasinya.

Awww..

Ga eun pergi ke istana sambil menghunus pedang milik ayahnya, katanya ia datang untuk membunuh putra mahkota,

Wanita ini, leh uga nyalinya.. you really should see her pull out the sword.. totally awesome :D

Raja mendengar bahwa anak menteri Han datang untuk membunuh putra mahkota,

Bukannya marah, ia malah menyuruh membebaskan Ga Eun dan meminta Ga Eun datang menghadapnya.

Raja ingat bahwa menteri han sempat menitipkan anak gadis satu satunya setelah ia mati nanti dan raja pun menyanggupi permintaan tersebut.

****

Malam perekrutan tiba dan Lee sun mengenakan topeng putra mahkota,

Hipnotis pertama, Lee sun masih lolos. Apa lagi Gon dengan yakin mengatakan pada Dae Mok bahwa ialah putra mahkota yang asli.



Sebenarnya, Gon tau bahwa itu putra mahkota yang palsu. Tapi karena Gon sekarang adalah orangnya Hwa Gun, maka Hwa Gun meminta pada Gon untuk tidak membeberkan identitas asli putra mahkota.

Akan tetapi, pada akhirnya Dae Mok mengetahui bahwa putra mahkota yang dikirim kepadanya adalah putra mahkota yang palsu.

Dae mok membawa pasukan ke istana dan menyerang ruangan raja.



Di ruangan lain, Ga Eun sedang bertemu ibu suri dan menuntut bertemu dengan putra mahkota. Meski ibu suri menjelaskan bahwa ini semua adalah ulah Pyunsoo tetapi Ga Eun tetap bersikeras menagih maaf dari putra mahkota karena putra mahkota lah yang memenggal ayahnya.

Bener juga sih..

Saat mendengar keributan di ruangan raja, ratu pun menyuruh Ga Eun pergi. Akan tetapi ratu malah mengeluarkan darah dari mulutnya. Ga Eun yang memang paham tentang medis segera tau bahwa ratu sudah di racun.

Pertolongan pertama dilakukan akan tetapi nyawa ratu tidak bisa diselamatkan.



Sebelum meninggal, ratu meminta Ga Eun untuk mengambil sebuah wadah yang ia sembunyikan di ruang pribadi putra mahkota.

“ temukanlah dan pastikan kau memberikannya pada Chunsoo.”

Oh mai gat, ratu tau anaknya nyamar jadi Chunsoo. Keren abis.

Ga eun bingung bagaimana ratu bisa tau Chunsoo, tapi Ga Eun segara mengiyakan permintaan ratu.

Sementara itu, di ruangan raja sedang gawat. Raja dan ajudannya melawan grup Pyunsoo sehingga keduanya terluka.

Lee sun tidak berdaya melawan mungkin karena ia tidak punya skill untuk bertarung.

Putra mahkota pun datang untuk menyelamatkan ayahnya, tetapi terlambat.. karena raja keburu ditusuk pedang oleh Dae Mok sendiri..



****
Comment :

Apa raja bakal mati beneran dan Lee sun akan segera menjadi raja? Emang pyunsoo akan tinggal diam kalau tau yang naik adalah raja yang paslu?

Kemana kira kira Ga Eun akan pergi? Akankah dia belajar pedang? Mudah mudahan, karena dia keren banget pas bawa pedang.. wkwk..












Senin, 15 Mei 2017

DRAMA REVIEW : MBC RULER MASTER OF THE MASK EP 1 - 4

Hello!!! Awalnya ga berniat bikin review drama, penginnya Cuma nonton dan menikmati dramanya..

Tapi kok dramanya menarik, jadi pengen meracuni orang lain buat nonton juga.. haha..

Aku nonton ini drama tentu karena tau kalo L Infinite jadi castnya, uda tau drama ini dari jaman kapan tau karena fans sitenya Infinite heboh banget sama perannya L. belum juga tayang, memenya uda kemana mana.. wkwkwk..

Let’s start the review ^^
****



Drama MBC ini berjudul Ruler atau Ruler of the mask. Drama ini di jadwalkan tayang sebanyak 40 episode tiap hari Rabu dan Kamis (KST).

Tiap di hari tayangnya, drama ini dipisah jadi 2 episode, itu kenapa sampe ada 40 episode. Basically episodenya Cuma 20 tapi 1 episode hanya dibuat 35 dan 25 menit, aku engga ngerti kenapa harus dibuat seperti itu..

Jadi kaya pas tayang perdana di 10 mei, langsung ada episode 1 dan 2. Pas tayang di tanggal 11 juga langsung episode 3 dan 4. Siapa tau ada yang bingung pas download , don’t be J

Alkisah di kerajaan Joseon, raja ( yang waktu itu masih jadi putra mahkota ) mengadakan ( tepatnya terpaksa ) kesepakatan dengan grup Hyunsoo. Mereka kaya model pengusaha gitu loh, tapi gangster.

Putra mahkota dipaksa untuk minum obat dari mereka atau dibunuh saat itu juga. Obat itu membuat putra mahkota ketergantungan dan harus minum obat itu tiap malam seumur hidupnya.

Putra mahkota pun menjadi raja dan melahirkan seorang anak lelaki, diberi nama Lee sun.

Lee sun yang masih kecil ini pun sudah menjadi incaran grup Hyunsoo untuk dijadikan korban seperti ayahnya agar grup mereka tetap pegang kendali di pemerintahan maupun perdagangan.

Lee sun diracun dan penawarnya hanya dimiliki oleh pemimpin gruo Hyunsoo namanya Dae Mok.

Penawar itu ditukar dengan kesepakatan raja untuk memberikan kekuasaan penuh kepada grup Hyunsoo untuk mengelola air di wilayah Joseon.



Lee sun akhirnya berhasil diselamatkan, dan grup Hyunsoo pun jadi memonopoli ketersediaan air di Joseon.

Saat musim kering belum tiba, memang ga ada masalah. Air dibuang buang kaya ga ada harganya ( kaya gue banget gitu, hehe ). Tapi saat musim kering panjang, mulailah keliatan jahatnya grup Hyunsoo ini.

Mereka menjual air dengan harga yang sangat mahal dan inipun menimbulkan kesengsaraan untuk rakyat luas.

****

Tidak puas dengan monopoli air, grup Hyunsoo pun masih mengincar sang putra mahkota, akhirnya untuk melindungi putra mahkota supaya engga menjadi raja yang “ dimanfaatkan “ oleh grup Hyunsoo seperti ayahnya, sang raja pun memakaikan topeng untuk selalu dipakai oleh putra mahkota.

Yang hanya boleh melihat wajah putra mahkota hanya raja, ibunya putra mahkota, dan ajudan kepercayaan raja. Orang lain yang sengaja maupun tidak sengaja melihat wajah raja harus dibunuh supaya engga menyebarkan ke luar, termasuk ke grup Hyunsoo yang  mata matanya dimana mana.

Lee sun ( played by Yoo Seung Ho ) tumbuh dewasa masih dengan tidak tau menau alasan kenapa di harus memakai topeng ini dan kenapa orang orang harus dibunuh karena melihat wajahnya.



Apa benar karena dia punya penyakit menular? Apa benar Lee sun yang membuat bencana kekeringan di negeri ini?

Sampai suatu hari seorang gadis ga tau adat masuk ke dalam ruangan putra mahkota tanpa ijin. Dia melihat wajah putra mahkota dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Ya iyalah ya, ga usah elu, gua juga love at the first banget :D imut imut cyinn ..

Gadis ini namanya Kim Hwa Gun ( played by Yoon So Hee ). Dia adalah cucu Dae Mok, pemimpin grup Hyunsoo.




Ini perempuan fearless banget, keterlaluan kadang, padahal drama baru main 2x, gimana nanti yak.. hehe.

****

Semakin penasaran dengan alasan kenapa dia harus terus pakai topeng, Lee sun akhirnya memutuskan untuk kabur menanyakan kebenaran ke seorang mantan asisten di universitas Sungkyungkwan bernama master Woo Bo.

Dalam pencariannya, Lee sun ( yang sudah melepaskan topengnya ) bertemu dengan gadis lain yang ternyata adalah murid dari Woo Bo.

Namanya Han Ga Eun ( played by Kim So Hyun ). Dia ini anak menteri hukum yang tinggal di pedesaan membantu rakyat di sekitarnya terutama dalam hal pengobatan herbal.



Apa mungkin Ga Eun bisa menyembuhkan ketergantungan raja? Kita lihat saja.. hehe..

Di desa itu juga tinggal sebuah keluarga yang bekerja sebagai pengangkut air di departemen suplai air ( kaya PDAM gitu lah ya ).

Ayahnya bekerja sebagai pengangkut air dan anaknya sebagai penjaga sumur yang hanya dibuka di waktu tertentu.

Anaknya bernama Lee Sun ( played by Kim Myungsoo ( boleh gue teriak heboh? Wkwkwk), yap nama yang sama dengan putra mahkota.

Lee sun jelata ( jahat banget, nanti kalo uda nemu istilah halus, aku ganti deh.. hehe ) ini digambarkan berasal dari keluarga yang kurang mampu tapi rebel banget. Dalam arti meski dia bukan siapa siapa, tetapi dia suka sekali belajar. Meski ayahnya insist apa gunanya bisa baca dan tulis, tapi Lee Sun ini tetep seneng belajar, itu kenapa juga dia adalah murid kesayangan Woo Bo.

Pertemuan Lee Sun jelata dan Lee Sun putra mahkota ini kurang mengenakkkan, diceritakan Lee Sun sedang bekerja jaga sumur dan Lee Sun putra mahkota ngeloyor aja gitu ngambil air dikiranya gratis.

Akhirnya Lee sun putra mahkota dikejar kejar sebagai pencuri dan ketemy Ga Eun. Eh ternyata Ga Eun satu desa sama Lee Sun jelata, jadilah Lee Sun jelata kesel sama Lee Sun putra mahkota.. hehe.

Cuma kekesalan itu engga berlangsung lama, karena Putra mahkota merasakan bagaimana senangnya bisa ngobrol dengan orang lain, Lee Sun bahkan berani menanyakan ke Ga Eun apa dia single atau udah taken..

Pas Ga Eun tersipu sipu, Lee Sun langsung seneng dan menyimpukan kalo Ga Eun jomblo.. wkwk.. lucu banget ini putra mahkota.


****
Masih di desa Ga Eun dan Lee Sun,

Ibu Lee sun jelata mau melahirkan akan tetapi ia butuh air agar tidak dehidrasi sampai bukaan terakhir.

Duo Lee sun , Ga Eun, dan ayah Lee Sun pergi ke kantor PDAM tetapi tidak diijinkan mengambil air karena sudah bukan jam kerja.



Singkat cerita, ayah Lee sun berhasil mencuri air dari PDAM dan adik Lee sun pun lahir dengan selamat.

Akan tetapi, pihak Hyunsoo tidak membiarkan pencurian SEEMBER air ini begitu saja. Sebenernya sih mau dibiarkan, tetapi si Hwa Gun keburu tau kalo putra mahkota yang dia taksir ada bersama dengan pencuri air.

Akhirnya, demi bisa ketemu lagi sama putra mahkota, dia memerintahkan pegawai hyunsoo untuk menangkap pencuri air itu.

Ayah Lee sun pun ditangkap dan mau di potong tangannya,

Lee sun minta tolong ke menteri hukum ( bapaknya Ga Eun ) dan kebetulan ada putra mahkota juga disana.

Awalnya ayah Ga Eun sempet ragu mau bantu apa engga karena ada masalah yurisdiksi dan Hyunsoo pada dasarnya diberi kewenangan penuh oleh raja untuk mengelola air dan masalah yang muncul dalam pengolahannya. Termasuk kalo ada pelanggaran macam gini.

Tetapi, setelah dapat pencerahan dari Lee sun, yang mana ayahnya Ga Eun ga tau kalo dia putra mahkota, akhirnya pak menteri pun datang ke pengadilan terbuka ayahnya Lee sun.

Naas, pak menteri tak dianggap oleh pegawai Hyunsoo yang sedang mengadili ayah Lee Sun.

****
Disaat itu juga lah muncul putra mahkota,

Lee sun mengenakan jubah kebesaran dan topeng yang biasa dia kenakan.

Semua yang ada disana termasuk pegawai Hyunsoo pun ikut berlutut sampai wajahnya menyentuh tanah, Cuma Hwa Gun yang songong berani curi pandang, hadeh ini perempuan..

Lee sun memperlihatkan lencana putra mahkotanya kepada pegawai Hyunsoo. Ia meminta agar ayah Lee Sun segera dibebaskan, karena sesungguhnya air adalah pemberian Tuhan yang maha Esa, oleh karenanya tidak ada yang bisa mengklaim bahwa itu adalah miliknya. Hukum yang ada harusnya melindungi rakyat, bukan malah sebaliknya.



Tuh, denger!! ( ojok baper yes.. haha )

Ternyata, Lee sun bertemu dengan asisten kepercayaannya. Asisten itulah yang membawakan baju dan topengnya karena berniat membawa Lee Sun pulang. Bokap lo nyariin woy.

Lee sun memohon pada asistennya untuk mengijinkan dia membantu ayah Lee sun sebelum dia balik ke istana.

Sayangnya, pertolongan Lee sun seolah tidak ada gunanya.

Karena Hyunsoo grup tetap menghabisi nyawa ayah Lee sun jelata. Sebelum meninggal, ayah Lee Sun menyampaikan bahwa Lee sun boleh tetap belajar dan melakukan apa yang ia suka.



Lee sun pun senang mendengarnya, ia berjanji bahwa ia akan bekerja di pagi hari dan belajar pada sore hari. Trus malemnya hangout sama member infinite, * eh *.. wkwk

Tidak terima dengan kematian ayahnya yang tragis, Lee sun datang untuk membalas dendam. Siap dengan sabit untuk memenggal orang orang hyunsoo.

Hal itu dicegah oleh putra mahkota.

Putra mahkota meminta agar Lee sun tidak membunuh orang, ia meminta maaf karena dirinya ikut campur di pengadilan hingga ayah Lee sun meninggal dengan cara seperti itu.

Putra mahkota berjanji ia akan mengungkapkan kematian ayah Lee Sun dengan seadil adilnya.

Meski sempat dilarang keras oleh asistennya, Putra mahkota akhirnya membongkar identitasnya kepada Lee sun. mungkin inilah cara terbaik untuk meredam amarah Lee sun saat itu.



Lee sun masih marah sih sama putra mahkota bahkan setelah dia tau identitas putra mahkota. Tapi setelah dia agak tenang, Lee sun juga uda mulai sopan dan ga berani ngomong kurang ajar lagi.. hehe.

Putra mahkota pamit pulang dan dia meminta Lee sun untuk membawa lencana miliknya. Putra mahkota mengatakan bahwa itu adalah jaminan buat Lee sun. sampai kematian ayah Lee Sun terungkap dalangnya, barulah lencana itu bisa kembali padanya.

Saat mereka mau meninggakan tempat, tiba tiba tempat persembunyian mereka dikepung oleh sekelompok orang berjubah hitam.

Di sebelah kanan, kiri, bahkan di atap semua siap seolah mengincar putra mahkota

****







Minggu, 07 Mei 2017

LIP MAKE UP HAUL

Hai!! Uda hampir setahun ga update blog.. haha.. ga konsisten banget emang aku ini :P

Dan sekarang aku balik buat review hobi baruku yaitu Lip make up :D



Ga kebayang banget kalo aku akan berubah menjadi wanita seperti ini, yang suka yang khilaf kalo liat make up bejejer di toko.. wkwkwk..

Di post kali ini aku mau bahas 4 lipstik baru yang aku beli.

Pertama, dari yang paling fenomenal dulu,

L’oreal Beauty and the Beast Lipstick series



Gegara nonton beauty and the beast bulan maret lalu, aku jadi tertarik sama souvenir suvenirnya yang banyak banget itu variannya dan yang enggak ada di Indonesia * nyesek *

Suatu hari aku ketemu lah di internet koleksi lipstick L’oreal terbaru yang berkolaborasi dengan Beauty and the beast action movie.

Ngiler banget sumpah liat lipstick lipstiknya!!!

Mereka mengeluarkan 6 seri yang berbeda sesuai dengan karakter di film Beauty and The Beast.



Oh my gosh, demi apa kalo keluar di Indonesia, aku pasti beli lagi.. wkwk..

Produk ini enggak ( atau belum ) keluar di Indonesia, karena memang L’oreal berencana Cuma release ini di Itali aja. Sempet patah semangat kalo aku engga akan bisa punya ini, ga kebayang aja gimana caranya belanja online di luar negeri.

Tapi akhirnya aku nemu olshop Indonesia dengan konsep borderless shoping dan posting lipstick ini di instagram mereka. ( @gudangimpor).

Setelah chat dengan CSnya, akhirnya aku memutuskan beli lipstick yang karakternya Belle.

3 minggu nunggu, akhirnya barang nyampe dengan selamat tanpa cacat. It was the happiest day of the week :D

Lipstick ini namanya perfect red, waktu aku coba pake di bibir warnanya kaya ada oranyenya gitu.



Untuk ketahanannya ga terlalu lama, 3-4 jam dan harus re apply lagi.



Tapi kalo dari tampilannya, ga usa ditanya lah ya.. it is totally cute and elegant. Bahan luarnya itu kain bludru yang lembut.

Nah trus harganya, haha..

Kalo harga pokoknya sih ga jauh beda sama harga lipstick L’oreal yang lain. Cuma karena harus ngirim dari USA ke Jakarta trus ke Bali, jadi ya harga ongkir hampir sama kayak harga produknya,

Untuk lipstick yang cantik, imut, dan legendaris ini harga totalnya adalah 447.000 rupiah.

Aku masih ga percaya aku mau bayar segini hanya buat lipstick, huhu..

Just info, aku awalnya pengen beli yang ada karakter mawarnya, Cuma harga total 1,1 juta karena limited edition banget.

Langsung usir cantik dari pikiran dan pertimbangan, wkwkwk..

****
Next, adalah lip cream dari Mizzu..

Aku tau merk ini dari beauty vlogger yang namanya Suhay Salim ( @suhaysalim ). Dia make up artist yang lagi sering banget aku pantengin youtubenya karena menginspirasi banget..

Pas jalan jalan ke TUB renon, awalnya mau beli bronzer, tapi ga jadi dan malah beli si Mizzu ini karena pas nyobain testernya itu enak banget. Dia matte dan cepet banget mattenya ( what?), maksudnya pas pertama mendarat di bibir itu teksturnya creamy, tapi beberapa detik kemudian dia udah matte aja.

Warnanya cantik, soft.. uda lama ga punya warna kaya gini. Makanya pas liat Mizzu ini aku langsung suka sama warnanya.



Warna yang aku beli ini namanya Choco melt, dia lumayan tahan lama, meski makan agak heboh, tapi dia masih ada di bibir sampe 4-5 jam.

Bibir ga berasa kering waktu pake ini, I love it!



Harganya 79.000 dan bisa di dapatkan di TUB terdekat atau toko online shop.

****
Next, aku beli lipstick Revlon. Karena harganya murah juga, haha..

Pas liat liat di counternya, tertarik banget beli yang warna fuschia. Bosen pake lipstick warna merah mulu.

Akhirnya mendaratkan pilihan ke nomor 006, Fun Bloom Fuschia.



Warnanya ada merah, ungu, dan pinknya. Pas udah dipake itu dia glossy, bukan matte. Dan menurutku sih warnanya ga fuschia fuschia banget ya -.-



Aku sih engga terlalu cocok kalo pake lipstick yang terlalu glossy karena keliatan kaya habis makan gorengan. Jadi kalo pake lipstick ini, ga usah banyak banyak kalo di aku biar tetep keliatan bagus.

Harganya 40 ribu aja sis, murah banget.. jadi kalo mau beli sekaligus warna yang lain, ga akan menguras isi kantong..

****
The last one, adalah keluaran terbaru dari Pixy..

It is Pixy Lip Cream..

Packagingnya cantik banget, aku sih emang suka perpaduan warna hitam sama pink dari dulu. It’s simple yet so powerful ( lebay ).

Dan pas nyoba warnanya, aku langsung bilang dalam hati, “ this is the Fuschia that I’m looking for “



Nama lip cream yang aku beli ini adalah FUN FUSCHIA

Asli warnanya cantik banget, teksturnya creamy dan sesuai dengan apa yang di bilang di iklannya, ini lip cream instant matte banget. Ringan di bibir dan tahan lama.



Habis aku pake makan lele pun dia masih ada di bibir, this is amazing… you have to get one before it sold out everywhere!!

And the best part, harganya murah banget, 45 ribu aja.

Beneran kalo aku engga punya lipstick lain di rumah, I will buy all of their colors :D

Overall, my favorite adalah lip cream dari Pixy. Dari packaging, warna, ketahanan, dan harga, Pixy is perfect ^^

Maju terus produk lokal pokoknya, all the best ^^


Rabu, 06 Juli 2016

REVIEW : YVES ROCHER COMME UNE EVIDENCE EAU DE PARFUM



HAIIIII!!!!!!! Gimana? THR udah pada cair apa belon? Hehehe.. mudah mudahan sih udah ya :D

Kali ini aku mau review Parfum baru gue, siapa tau ada yang lagi cari parfum.. hehe.

Dalam hidupku sehari hari ( eaakk ), aku pake dua parfum..

Satu buat kerja sama jalan jalan, kedua khusus untuk ke gereja dan acara penting lainnya.

Kalo untuk sehari hari aku pake parfum KW ato body spray yang biasanya aku beli di matahari. Body spraynya ga KW tapi ya, hehe.

Nah kalo buat yang ke gereja aku pake parfum yang ori. Alasannya karena Cuma aku pake seminggu sekali so it feels special dan ngirit juga jadinya parfumnya Karena Cuma dipake semingga sekali… hihihi..

Kesukaanku sama parfum berawal dari tahun 2015 lalu waktu bokap ngasih kado parfum Versace edisi gift Set.

I totally in love with the scent and so are others. Harga ga bohong broh.. wanginya juga nempel banget d baju even 1 minggu setelahnya.

Sejak itulah aku jadi pengin lanjut pake parfum ori sekalian koleksi botolnya. Kebiasaan ini aku dapet dari bokap yang juga doyan koleksi botol parfum.. hehe.

Kebetulan parfumku yang lama udah hampir habis, jadi parfum yang lama aku hibahkan ke nyokap dan aku pun hunting parfum yang baru.

Setelah hunting di matahari dan toko online di IG akhirnya aku memutuskan untuk ga beli di dua tempat itu.. wkwkwkwk.. labil..

Akhirnya aku beli di LIPPO MALL KUTA tepatnya di YVES ROCHER.

YVES ROCHER originally adalah brand kecantikan dari Paris. Model body shop gitu loh. Barang yang dijual juga ga jauh beda, kaya shampoo, lotion, ga ketinggalan juga parfum.

Dan yang aku beli namanya Comme Une Evidence. Fragrance ini jenisnya Eau de Parfum ( EDP ) which will last longer than body spray and Eau De Toilette ( EDT ).




Parfum ini isinya 100 ml, banyak untuk ukuran EDP. Parfumku yang lama isinya 90 ml. ga banyak brand yang mengeluarkan parfum dalam ukuran 100 ml. paling 50 sampe 75 ml doang yang banyak di jual.

Waktu aku apply parfum ini untuk pertama kalinya, aromanya sumpah enak banget. Mungkin karena aku emang suka aroma floral ya.

Si Evidence ini punya perpaduan wangi Mawar, melati, dan bunga lily. Baunya lembuttttt banget dan relaxing. Setelah beberapa saat ada sentuhan aroma bedak bayi juga. So it’s not too strong..

Dan ternyata aroma bedak bayi di akhir itu adalah aroma dari minyak patchouli. Minyak ini di ekstrak dari tumbuhan pogostemon cablin ( please don’t ask me what is that, haha ), dan patchouli ini banyak digunakan untuk reduce stress dan depression.. W.O.W.. I just know that.. wkwkwk..

Bener banget yang dibilang sama perfumer YVES Rocher kalo parfum ini memang aromanya bikin rileks.

Ibaratnya kalo bauin parfum ini, hasrat pengen marah jadi teredam. Pas buat gue yang explosive.. wkwkwkwk..

Ketahanan parfum ini di badan 7 sampe 8 jam kalo di aku, karena aktifitasku ga banyak kalo habis ke gereja.

Sedangkan kalo di baju masih tahan sih sampe 4 hari padahal bajunya aku udah pake kemana mana. Hehe.

Nah kalo untuk harga, sebenarnya harga parfum ini 600 ribu. Tapi waktu itu lagi ada diskon 10%, jadi aku bawa pulang parfum ini dengan harga 539.000, rejeki… wkwkwkwk..

Dari segi desain aku suka botolnya, meski ga seunik botol Versace ku, tapi desain botol Evidence ini elegan sekali. Botolnya bening dari atas sampe bawah. Even tutup mungil dan sederhananya pun juga bening.

Di atas tutupnya ada logo daun YVES ROCHER yang menambah kesan eksklusif parfum ini.

Jadi untuk yang punya selera yang sama akan aroma parfum, boleh banget nyoba EDP ini.. :D.

Just info juga kalo EDP Evidence ini masuk top 5 best seller product loh, jadi banyak juga yang sepikiran sama gue.. hehe..
****


Senin, 13 Juni 2016

FOOD TRAVEL " COSMIC DINER "

Siapa yang ga tau Cosmic Diner?

At least kalo yang anak mall pernah liat logo restorannya, hehe..

Aku sering banget dateng kesini, makanya kali ini aku mau bikin review tentang restoran yang megusung tema American Style ini.

Cosmic Diner ( yang aku ga tau kenapa ‘ N ‘ nya Cuma satu di kata ‘ Diner’, ini punya 2 cabang di Bali. Satu di Sunset Star yang satu komplek sama Sbux, Hokben, Mcd itu sama satu lagi di dalem Mall Lippo Mall Kuta.

Meski ada ditempat yang beda tapi feels nya tetep sama. Mungkin karena semua property nya disamakan di semua outlet.

Terakhir aku ke Cosmic mereka udah pada ganti menu, dan harganya udah pada naik T.T

Enggak ganti menu total sih, Cuma ada beberapa menu yang dulu pernah ada sekarang udah ga ada.

Aku pengin pesen hot Chocolate tapi udah ga ada.. hhuhu… cedih..

****

Kita mulai review kita,

Menu pertama yang aku pesen di Cosmic ini adalah kids cheese burger.

Meski judulnya kids, tapi porsinya gue banget yang jelas jelas udah gak kids, wkwkwk..




Porsi mereka cenderung besar. Kaya ini burgernya aja udah mematikan, ditambah lagi fries yang ga kalah banyak.

Puas deh makannya. Rasa pattynya juga enak banget. Patty taste is the most essential in burger right? Rasa roti ama keju mah gitu gitu aja.. hehe.

Untuk harganya dulu kalo ga salah 78 ribu belum plus plus pajak ya.

Dish kedua adalah waffle.

Mereka ngasi nama tiap signature pancake atau waffle. Waffle yang aku pesen ini aku lupa namanya. Wkwk..




Pesen waffle ini salah setting banget. Digambarnya keliatan kecil banget, akhirnya aku gaya pesen yang double.

Pas dateng, eh ternyata dua itu banyak banget. Belum lagi pas dimakan, bikin kenyang banget T.T

Tau gitu pesen yang satu stack aja, huhu..

Wafflenya crunchy banget, dimakan sama eskrim apalagi, slurppp… perfect :D

Untuk harga wafflenya 55 ribu, kalo sekarang kayanya udah 65 ribu.. hehe..

Kalo untuk kopinya karena aku pesen yang medium, harganya 27 ribu, kalo sekarang udah 30 ribu..

Aku suka sama kopinya Cosmic karena engga terlalu strong, udah gitu mereka ga pelit ngasih gula.. wwkkwkwkwk..

Dish terakhir yang aku review namanya The Morning After.

Jujur aku tertarik sama nama dishnya,

Do you know what the morning after means?

So I know there are pills called the morning after pills. It’s a pill used to prevent pregnancy after intersection…

Wkwkwk.. dasar otak cabul. Karena itulah aku jadi kepo kaya apa yang the morning after kalo jadi makanan..

Oia, morning after ini masuk ke menu breakfast. Jadi Cuma ready sampe jam 3 sore.

Aku dateng jam setengah 3, jadi agak maksa sama mbaknya biar bisa pesen menu ini.. hehe…

Maap mbak..

Setelah dateng,

WHOA!!!





This is exactly my dream breakfast ever.. haha..

Dari dulu aku Cuma liat di filem filem aja breakfast model gini, di MCD sih ada big breakfast Cuma ga fresh, ga seru aja.. hehe..

And Cosmic make my dream comes true :D

Di dalam piring itu ada baguette bread, bacon 2 biji, jamur yang dimasak sama bawang putih ( iuh ), sama potato wedges. Sebenernya ada telornya juga, Cuma karena aku engga makan telor jadi aku ganti sama sosis aja jatah telorku.

Harga satu porsi the morning after ini 80 ribu.

Sosis sama bacon is always my favorite. Tapi yang special adalah roti baguette nya.. gurih dan ga cepet bikin kenyang. It mix very well if you eat it with sauted mushroom..

Jadi the morning after ini recommended banget. Just forget about the original meaning.. it’s just a name after all :D

Dari segi tempat, sangat cozy dan western. Kadang kita beli suasana daripada makanan ya.. at least that’s what happened to me often.

Spot favoritku adalah meja yang menghadap langsung ke jalan raya Sunset Road. I feel so relaxed everytime I sat there..
****
DETAILS :

Nama tempat : Cosmic Diner

Where : komplek Sunset Star dan Lippo Mall Kuta.

Price : 35 – 200 ribu untuk makanan ; 20 – 150 ribu untuk minuman. Plus di tambah pajak restoran 10% plus pajak pelayanan 5%.  They sell wine too anyway.

Insta : @cosmicdinerbali

Rate : 4/ 5.


Kamis, 05 Mei 2016

FOOD TRAVEL " YAMANEKO ROLL"

Hai!!! Kali ini aku mau review tempat makan yaa.. alasannya karena aku ini bisa dibilang penjelajah kuliner, tapi aku seringkali susah nyari harga di tempat yang mau aku kunjungi.

Maklum kita kan ada budget ya tiap bulan, ga bisa pol polan aja soal harga, cari duit capek ciiin.. wkwkwk..

Tempat yang aku kunjungi pun engga semuanya membuat aku pulang dengan hati senang dan perut kenyang. Namanya juga nyoba kan ya, you are not always lucky :D

Tempat yang aku mau share kali ini namanya Yamaneko Roll. Aku tau tempat ini karena di add sama IGnya.

Yamaneko Roll ini specialized di curry dan roll cakes. To be honest im not a fan of roll cakes tapi karena gambar di IG yang lucu abis bikin aku memutuskan untuk ke tempat ini.

Aku sampe batalin rencana ke Anomali Coffee gara gara mau ke Yamaneko Roll.. huhu..

Sampai disana, tempatnya sepi banget, ampe takut jangan jangan tutup karena kebetulan hari libur.

Cuma liat tulisan di gerbang katanya open, ya udalah ya masuk aja, hehe.

Sampe di dalem, mbaknya juga ga langsung ada. Beberapa detik setelah aku masuk baru mbaknya nongol.. hehe.

Aku langsung disegarkan dengan pemandangan roll cakes yang cantik banget.

Mbaknya bilang kalo ada menu lain, akhirnya aku buka buka dulu buku menunya.

Di buku menunya ada nasi yang dikasi bumbu kari, sus, sama pilihan roll cake.

Karena tujuanku ke sini adalah untuk cobain roll cake nya, makanya aku langsung milih roll cakes nya dan pesen minumannya.

Untuk roll cakesnya aku pesen Taro Roll cakes sedangkan untuk minumannya aku pesen Strawberry Smoothie.

Sambil nunggu makanan dateng aku berharap ada customer lain, garing aja kan Cuma gue disana yang nongkrong.. huhu.. jadi keki sendiri.

Beberapa saat kemudian harapanku terkabul, konsumen lain dateng, wkwkwk..

Pesenanku datang dalam waktu kurang lebih 10 menit.

Ini dia pesananku :D



Cantik banget ya keliatannya, liat deh penyajiannya, pake sendok garpu dari kayu, I feel like in Japan.. wkwkwk..

Langkah pertama adalah nyobain minumannya,

Im pretty sure that I ordered strawberry smoothie. But I CANNOT feel the strawberry. Ga tau lagi mereka kasi campuran apa di dalemnya.. hmm..

Batinku, ya udalah ya, yang penting ada minum, biar ga seret..

Beralih ke roll cakesnya,

Well not bad.. cakesnya agak keras karena habis dikeluarin dari kulkas. Sedangkan kalo krim taronya lumayan.

Menurutku sayang banget ya, karena harusnya krim taronya melting di mulut, tapi karena disimpen di kulkas terlalu lama jadinya efek meltednya ga dapet..

What a shame L..

Untuk harganya, roll cakesnya di bandrol dengan harga 22 ribu per pcs. Wajar sih karena effort bikin cake selucu ini emang harus dihargai.



Sedangkan kalo minumannya dihargai mulai dari 20 ribu sampe 26 ribu. Minumanku sendiri harganya 22 ribu.

Kalo dari segi tempat, jujur tempat lucu kaya gini jarang banget ada di Bali.

Ini tempat ceria banget,



Sayang agak sempit sih menurutku. Dan tempat ini masih perlu banyak sounding karena produk yang mereka jual bukan produk yang common bisa dinikmati sama orang orang kita.

I wish them a good luck.. dan untuk nilai versi gue, 1 out of 10 nilainya 6..

Ooops… because I cannot feel strawberry in my strawberry smoothies and because your cream didn’t melt in my mouth :D

Try harder.. hehe..


 ****

Where to find: Jalan Raya Pemuda No 1 Renon denpasar. 

Price range : 22 rb - 40 ribu / 80 - 120 ribu for pacakage. 

IG Acc : Hayata Nagase

Minggu, 17 April 2016

DRAMA REVIEW : Descendants Of The Sun Part 2



****

Mo Yeon meminjamkan handphonenya untuk memutar music yang dapat didengar oleh semua orang di kamp.

*lagunya Junsu JYJ, gue jamin semua pasien kondisinya langsung membaik, trus para tentara jadi baper pengin balik ke Korea..wkwk*

Si Jin menghampiri Daniel, orang yang memutar lagunya, dan ngobrol dengan Daniel. Setelah lagu Junsu selesai diputar, ternyata next playlistnya adalah pengakuan Mo Yeon yang terekam dulu saat dia menyangka akan mati tenggelam di laut.

“ Si Jin-ssi kau akan datang kan? Sepertinya kau tidak akan datang. Kalau tau begini aku akan mengutarakan perasaanku lebih cepat. Aku sudah dicium oleh pria mengagumkan dan hatiku berdebar terus setelah itu..”

Blabalabla..

Pasien yang tadinya sehat jadi kritis lagi, wkwkwkwk..

Mo Yeon panik luar biasa, dia lupa kalo rekaman itu akan jadi playlist juga, wkwkwk.. clumsy Mo Yeon.

Sementara Si Jin senyum senyum senang karena tau kalau Mo Yeon juga memiliki perasaan yang sama meski Mo Yeon tidak pernah mau mengakuinya.

Mo Yeon bukannya gengsi mengakui perasaannya, dia Cuma perlu waktu untuk bisa memutuskan menerima Si Jin dalam hidupnya.

Profesi Si Jin yang selalu ada dalam bahaya memang tidak cocok punya pacar yang manja dan suka merengek rengek.

Mo Yeon bahkan minta pertimbangan dari Myung Ju yang sudah lebih dulu menjalin kasih dengan pasukan khusus.

Besoknya Mo Yeon dan Shi Jin pergi untuk menghadiri rapat dengan PBB, tapi di tengah jalan mobil mereka rusak karena bannya pecah kena ranjau.

Mereka berdua pun akhirnya pulang dengan menumpang mobil bak terbuka petani. Disana Mo Yeon akhirnya mengakui perasannya secara langsung kepada Si Jin.

“ aku tidak ikut kembali ke Korea. Aku ingin tinggal disini lebih lama bersamamu..”

*eaaakkkkk*

Dan mereka pun resmi jadian seperti itu.. diatas bak terbuka petani.. how romantic.. bahahahahahaha..



****

Baru aja jadian tapi Si Jin sudah kepergok masih berhubungan sama perempuan lain, wkwk.. dasar terong jablay.. :P

Si Jin dan Dae Young menerima paket dari pramugari Korea. Paket itu berisikan foto Si Jin, Dae Young dan dua pramugari yang sedang foto bersama.

Mo Yeon yang polos memberitahu Dae Young kalau ada paket untuknya. Komunikasi yang dilakukan lewat walkie talkie pun dapat pula didengar oleh Si Jin dan Myung Ju.

Mereka bertiga lari dari tempat masing masing menuju paket itu berada.

Myung Ju sampai lebih dahulu dan membuka paket itu, betapa murkanya mereka berdua saat melihat foto pacar pacar mereka bersama dua pramugari cantik.



Saat itu juga dua terong jablay datang dengan nafas terengah.

“ ini semua salah paham. Itu sepupuku, kau tau kan aku punya sepupu pramugari?” kata Dae Young.

“ yang mana sepupumu, jawab bersamaan sepupu Seo Dae Young yang kanan atau yang kiri?”

Dan kekompakan mereka di Team Alpha pun pecah karena pramugari ini, mereka tidak bisa menjawab dengan benar dan kompak..bhakakakak..



****

Si Jin mendapatkan tugas dari komandannya untuk menyelamatkan warga Korsel yang diculik oleh Argus.

Mr Jin diculik dai bandara oleh Argus karena mencoba kabur ke Korea dengan membawa berlian yang diminta oleh Argus.

Mr Jin bahkan nekat “ menelan” berlian itu.. gilak..

Setelah diselamatkan oleh Si Jin, Mr Jin pun dirawat karena kondisinya menurun.

Mo Yeon menunjukkan hasil X Ray yang memperlihatkan ada banyak berlian di dalam perut Mr Jin.

Saat itu juga Mr Jin tiba tiba batuk darah. Mo Yeon mengira ada pendarahan internal karena berlian di dalam perutnya.

Operasi pun segera dilakukan, Mo Yeon dan Myung Ju sebagai dokter utama.

Di tengah operasi Myung Ju sempat salah menyentuh pembuluh darah hingga darah pun muncrat ke wajah Myung Jud an Mo Yeon.

Saat operasi dilanjutkan, Mo Yeon menemukan lendiri yang di ketahui adalah lendir dari limpa yang pecah.

Mo Yeon teringat akan batuk darah mr Jin sebelumnya, saat itu juga ia meminta semua orang di dalam ruang operasi untuk tidak menyentuh Mr. Jin. 

“ aku percaya bahwa ini adalah M Type virus. Selain aku dan Myung Ju yang sudah terkontaminasi ( oleh darah mr Jin di wajah mereka), tinggalkan ruangan ini sekarang juga. Aku dan Myung Ju akan menyelesaikan operasi ini berdua”

Setelah operasi dilakukan dan berlian dikeluarkan dari perut mr Jin, Myung Ju dan Mo Yeon melakukan tes darah untuk memastikan apa mereka terinfeksi atau tidak.



Si Jin dan Dae Young panic setengah mati karena mereka diberi tau bahwa virus ini hamper sama mematikannya dengan ebola.. what??

Setelah hasil lab keluar, akhirnya diketahui bahwa Myung Ju yang terinfeksi virus M3.

Seo Dae Young terlihat terpukul, ia memeluk Myung Ju seolah tidak peduli dirinya dapat tertular virus yang sama.



“ apa menurutmu Myung Ju bisa bertahan?” Tanya Si Jin kepada Mo Yeon.

“ usia Myung Ju yang masih muda dan sehat sangat memberikan keuntungan untuk melawan virus ini. Aku akan berusaha menemukan cara mengatasi virus ini. Virus adalah medan perang seorang dokter.”

Mo Yeon bersama tim melakukan tes darah kepada semua orang bahkan warga lokal. Ia berharap tidak ada lagi yang terinfeksi.

Sementara Myung Ju ditempatkan di ruang isolasi sambil menunggu obat obatan dari PBB.

Saat kondisi Myung Ju semakin menurun, truk PBB yang berisi obat malah dicuri oleh Argus, ergghh..

Si Jin apalagi De Young dibuat murka oleh Argus.

Mereka pun langsung menuju tempat Argus untuk merebut kembali truk itu, sementara kondisi Myung Ju makin kritis hingga ia harus berendam di bak es untuk menurunkan suhu badannya yang menjadi 41 derajat T.T

Singkat cerita truk berhasil dikuasai kembali oleh si Jin dan Dae Young dan obat pun sampai dan cukup untuk semua orang disana.

Dalam waktu semalam suhu badan Myung Ju turun hingga 37 derajat celcius, hingga ia lolos dari masa kritis..

Myung Ju is alive :D

Selesai masalah Myung Ju, sekarang gentian Mo Yeon yang diculik oleh Argus.

Argus melalui polisi setempat yang sudah ada dalam kendali Argus menangkap Mo Yeon karena berada di TKP pasar gelap penjualan obat obatan illegal.

Mo Yeon dan Si Jin memang sempat berada di TKP itu tapi untuk menyelamatkan gadis yang akan dijual oleh Argus.

Mo Yeon pun tidak bisa melawan dan pasrah pasrah aja dibawa polisi.



Besok paginya Si Jin baru sadar kalau Mo Yeon tidak terlihat sejak semalam. Setelah tau bahwa Mo Yeon katanya dibawa oleh polisi Uruk, Si Jin tau bahwa ini pasti ulah Argus.

Setelah melapor ke base camp bahwa ada warga korsel yang diculik gangster setempat dan tidak mendapat ijin untuk menyelamatkan sandera, Si Jin pun memutuskan untuk bergerak sendiri menyelamatkan Mo Yeon.

Sebelum ia menerobos pagar base camp, ia mendapat telpon dari komandan ( ayah Myung Ju ) pasukan khusus.

“ aku beri kau waktu 3 jam. Selama tiga jam ke depan aku tidak tau kau berada dimana. Apa kau bisa melakukannya?”

“ siap komandan!”

“ maka lakukanlah.”

Si Jin paham betul saat komandan mengatakan ‘ aku tidak tau kau berada dimana’ berarti ia diijinkan melakukan operasi rahasia atau menurut istilah mereka dinamakan Black Operation.

Selama Black Operation dilakukan, Si Jin tidak mengenakan atribut tentara apapun, ia bahkan tidak mengenakan kalung tanda pengenal. Artinya jika ia mati dalam Black Operation dia akan menjadi jasad tanpa nama yang dikuburkan tanpa penghormatan dari siapapun dan bukan warga dari Negara manapun.

Oh shit T.T

Seo Dae Young yang melihat seragam dan kalung pengenal Si Jin ditaruh rapi di atas tempat tidur pun tau kemana Si Jin pergi.

Ia memanggil anggota tim Alpha lainnya dan menjelaskan mengenai Black Operation ini.

“ jika ada yang ingin keluar dari misi ini lakukan sekarang. Tidak akan ada yang membantu kita nantinya. Liburan sudah berakhir, kita adalah tim khusus Alpha malam ini.”

****

Mo Yeon diberikan “ baju” yang merupakan bom bunuh diri oleh Argus.

Argus keluar membawa Mo Yeon menemui Si Jin. Si Jin yang sudah siap menembak pun langsung menunda ketika melihat Mo Yeon dibalut oleh bom.

Setelah Snoopy ( sumpah nama samarannya cute banget, wkwk) menemukan transmitter bom di tubuh Mo Yeon, misi pun diluncurkan.

“ Dokter Kang, kau percaya padaku kan? Jangan bergerak, jangan bergerak satu inci pun.”

Setelah mengatakan hal itu, Si Jin pun menembak transmitter bom yang terletak di bahu Mo Yeon, Sejitu jitunya Si Jin, Mo Yeon masih tetap merasakan sensasi timah panas di bahunya.

Setelah menembak transmitter bom, tim alpha lainnya sibuk menghabisi kawanan Argus.

Snoopy masih mencoba menjinakkan bom waktu di tubuh Mo Yeon, saat bom sudah jinak, Snoopy melepas bom itu dari tubuh Mo Yeon dan melemparkannya keluar bangunan.



Sesaat kemudian Dae Yeong memberitahu Si Jin bahwa Argus akan menembaknya di arah jam 9.

Dengan slow motion Si Jin membisikkan sesuatu pada Mo Yeon, “ lupakan bagian ini..”

Si Jin pun menutup mata Moyeon dengan tangan kirinya sementara tangan kanannya menembak mati Argus.

Mo Yeon masih sempat melihat, Si Jin menangis saat harus membunuh Argus.

Saat sampai di base camp, Mo Yeon menghampiri Si Jin yang masih terpukul setelah harus membunuh temannya sendiri, well mantan temen sih.

Si Jin memegang foto dirinya berpose dengan Argus saat masih tergabung sebagai tentara US dulu. Di lain sisi ia terbayang saat beberapa menit lalu ia dengan brutal menembak rekan yang dulu merupakan kawan seperjuangan.

Betrayal is the worst suffering in life L

Si Jin membakar satu satunya foto mereka bersama sambil menangis , Mo Yeon pun datang dan menutup mata Si Jin seperti yang dilakukan Si Jin padanya tadi.



“ kau juga, harus melupakan bagian ini..”

****

Pagi setelah kejadian mengharukan itu, setelah Kang Mo Yeon menimbang, mengingat, dan memutuskan, hehe,

Akhirnya dia pun memutuskan untuk menerima Si Jin dalam hidupnya.

Sambil minum kopi bersama, Mo Yeon mengatakan,

* duh tiba tiba pengen ngopi >.<


“ aku tau bahwa banyak hal yang tidak bisa kau katakan padaku. Kau berbohong padaku karena aku tidak harus tau apa yang sedang kau jalani. Aku bahkan tidak bisa marah kalau kau bohong padaku karena dibalik kebohongan yang kau katakan padaku ada kepentingan Negara, politik, dan diplomasi di dalamnya. “

“ tapi aku mohon berjanjilah padaku, saat kau tidak bersamaku dan kau harus melakukan tugas yang berbahaya, katakanlah padaku dengan cara yang lain. Misalnya kalau kau bilang akan ke supermarket itu artinya kau akan melakukan tugas berbahaya dan nyawamu menjadi taruhannya. Jangan tinggalkan aku dalam gelap karena tidak tau sama sekali apa yang akan kau hadapi.”

Si Jin tersenyum dan mengangguk setuju. Dengan begitu ia tidak perlu berbohong pada Mo Yeon lagi, atau paling tidak mengurangi bohong, hehe.

Setelah rekonsiliasi antara Mo Yeon dan Si Jin, tiba saatnya bagi Mo Yeon dan tim medis kembali ke Korea.

Tanpa drama, Si Jin pun melepaskan kembalinya Mo Yeon dengan ikhlas.



“ kembalilah dulu, aku akan menyusulmu..”

****

Beberapa waktu kemudian Shi Jin, Dae Young dan Myung Ju kembali ke Korea.

Kurang satu minggu mereka bebas tugas, Shi Jin dan Dae Young mendapat tugas mengawal perdana menteri melakukan kunjungan ke Korea Utara untuk mendiskusikan rencana Reuni keluarga Korut-Korsel yang sudah terpisah selama 60 tahun.

Saat bertugas di Korut, Shi Jin bertemu dengan salah satu prajurit Korut yang dulu pernah menusuknya.

Tapi ternyata si tentara Korut ini dikhianati oleh negaranya, sampai sampai ia “ lari “ ke Korsel untuk meminta bantuan Shi Jin.

Saat si tentara Korut itu bertemu dengan Shi Jin dan Dae Young di Korsel malah terjadi baku tembak di salah satu parkir bawah tanah.

Ternyata si tentara Korut ini bertugas untuk membunuh pembunuh bayaran dari banyak Negara. Orang orang bayaran pembunuh bayaran itu pun berusaha ingin membunuh orang yang ingin menghalangi rencana mereka.

Dalam insiden baku tembak itu tentara Korut dan Shi Jin ikut kena luka tembak.



Mereka berdua dilarikan ke rumah sakit Haesung tempat Mo Yeon berada.

Betapa shocknya Moyeon melihat pacar gantengnya terkapar di mobil ambulans dan bersimpah darah. Belum lagi Shi Jin sempat henti jantung saat di ruang emergency.



Saat Shi Jin sadar, ia malah menanyakan keadaan tentara Korut.

“ dia baik baik saja, tidakkah kau mau tau bagaimana perasaanku? Kalau aku terlambat sedikit saja, aku akan kehilanganmu selamanya!”

Shi Jin langsung nunduk ga berani ngelawan,wkwk..

Demi membawa teman Korutnya kembali ke tanah kelahirannya, Shi Jin harus mempertaruhkan nyawa lagi. Dengan kondisi cedera ia harus menjalankan tugas ke Korut lagi.

Tapi berkat kinerja  Shi Jin dan tim, akhirnya aib perdana menteri Korut terbongkar juga. Ternyata si perdana menteri ini doyan korup.

Dia sempat bertingkah ke pihak Korsel dengan mengatakan bahwa Korut tidak akan melakukan reuni apapun sampai syarat yang mereka minta dipenuhi.

Menteri pertahanan Korsel yang sudah pegang data ( yang sudah berhasil dipecahkan oleh tim Shi Jin ) pun dengan santai meminta perdana menteri Korut untuk duduk dan melihat apa yang ia punya.

Betapa marahnya si perdana menteri Korut saat melihat rincian rekeningnya di tab menhan Korsel. Dengan data itu maka Korsel bisa “ memaksa “ Korut untuk melakukan reuni keluarga dua Negara.

Mo Yeon melihat berita reuni keluarga itu di tivi, ia lalu masuk ke kamar rawat Shi Jin.

“ berapa lama aku akan ada disini? Bolehkah aku tinggal lebih lama? Aku senang melihatmu dua jam sekali untuk mengecek keadaanku.” Kata Shi Jin.

“ kalau kau senang sekali, kenapa kau pergi tadi?” Mo Yeon tau bahwa Shi Jin sempat tidak di RS selama beberapa jam.

Shi Jin langsung speechless lagi, wkwk..

“ aku sumpek, jadi aku ke rooftop..”


“ aku juga kesana tadi, kau tidak ada.”

Shi Jin tau berbohong tidak ada gunanya, “ aku tidak bilang rooftop nya di rumah sakit ini.”

Mo Yeon menghela nafas, “ kau baru dari supermarket lagi? “

Shi Jin mengangguk.

“ dengan temanmu?”

Shi Jin membenarkan.

“ aku sudah menyaksikan kedamaian apa yang kau ciptakan, tapi dimana temanmu?”

“ kita memiliki jalan yang berbeda.”

Shi Jin mengalihkan pembicaraan dan meminta Mo Yeon tidur di sebelahnya, tapi Mo Yeon ga mau. Dia malah minta ekstra bed, wkwkwk..

Tapi ujung ujungnya begini juga, dasar perempuan… hahahahaha..



*****

Tim Alpha kembali ditugaskan menjalankan misi kali ini agak jauh di Albania.

Shi Jin pamit bahwa kali ini akan pergi lama, 3 bulan.

Mo Yeon mengerti dan minta Shi Jin jaga diri baik baik.

“ aku tidak disini selama satu musim. Aku akan kembali saat musim berganti..” *assaaa!!!*

Tapi janji tinggallah janji. Saat di Albania, menunggu helikoper berikutnya datang, Shi Jin dan Dae Young tertembak, setelahnya ada bom yang meledakkan tempat itu dan jasad mereka tidak ditemukan meski sudah dicari berulang ulang oleh tim Alpha.

Akhirnya tim alpha pun kembali ke Korsel dengan membawa berita duka.

Myung Ju diberitahu hal itu langsung berlari ke kantor ayahnya untuk mengkonfirmasi hal tersebut. Ayahnya tidak bisa berkata apapun dan memberikan surat wasiat Dae Young.

Mo Yeon juga mendapatkan surat yang sama dari Shi Jin.

“ dr. Kang, setiap kami menjalankan misi, kami selalu diminta menulis wasiat kami untuk berjaga jaga jika kami tidak bisa kembali selamanya. Tentu aku tidak mau surat ini sampai ke tanganmu. Karena jika ya maka aku sudah gagal menepati janjiku. Aku minta maaf karena hubungan kita harus berakhir dengan cara seperti ini. Jika boleh aku meminta, jangan bersedih terlalu lama. Jalanilah hidupmu dengan baik, dan lupakanlah aku..”

Sumpah mewek banget ama episode ini T.T



Mo Yeon diminta untuk menandatangani surat pernyataan semacam untuk tutup mulut akan kematian Shi Jin yang sebenarnya, karena pihak pemerintah akan menyebutkan kecelakaan saat latihan sebagai penyebab kematian Shi Jin dan Dae Young.

“ apa Shi Jin meninggal untuk menyelamatkan nyawa orang lain?”

“ ya, itu benar..” kata atasan Shi Jin.

“ apa dia meninggal demi menjaga perdamaian dunia?”

“ ya, itu benar..”

“ dan negaranya memintaku menandatangani dokumen seperti ini?”

“ maafkan aku..”

“ kenapa kau menjalani hidup seperti ini, bahkan kematianmu pun harus dirahasiakan..” Mo Yeon menandatangani dokumen itu dengan linangan air mata.

Untung saja ada Myung Ju yang mengalami nasib persis sama, malah lebih parah karena sebelum Dae Young pergi, mereka berdua dalam posisi putus gara gara Dae Young bilang mau resign dari army demi bisa pacaran sama Myung Ju.

Mo Yeon dan Myung Ju jadi sering kontek kontekan dan minum bareng, kalo engga kayanya merek stress berat,,hehe.

Hampir setahun setelah kematian pacar pacar mereka, Myung Ju ditugaskan kembali ke Urk sementara Mo Yeon melakukan voluntary ke Albania.

Mo Yeon sengaja memilih Albania karena ia ingin melakukan upacara setahun kematian Shi Jin disana.

“ aku menjadi dokter seperti ini sekarang, tidakkah kau bangga padaku?”

Tepat di hari peringatan satu tahun kematian Shi Jin, Mo Yeon pergi ke gurun pasir untuk melakukan upacara penghormatan.

Hal aneh terjadi saat ia akan kembali ke base camp.

HT yang ia pegang tiba tiba mengeluarkan suara Shi Jin. Mo Yeon mengecek hapenya dan melihat bahwa sms sms yang ia kirim ke Shi Jin setelah kematiannya baru aja di Read.

Dari kejauhan ia melihat sosok yang tidak asing baginya.

Ia berlari untuk memastikan apa yang ia lihat.

Dari gundukan pasir nun jauh disana muncullah oppa berkalung sorban, wwkwkwk…

Shi Jin is alive!!!



Ternyata selama ini dia hilang diculik. Dia dan Dae Young memang tertembak, tapi sebelum bom meledak ia dan Dae Young sudah keburu di bawa sama pemberontak dan dikurung selama beberapa bulan.

Beruntung sebelum mereka dibunuh, ada si tentara Korut yang membunuh pembunuh itu, hehe.. masi idup juga ini orang..

Ternyata setelah balik ke Korut, dia masih menjalankan profesi yang sama.

Mo Yeon senang sekali Karena Shi Jin ternyata masih hidup, ia bahkan menunjukkan Shi Jin yang sedang makan buah peringatan kematiannya sendiri kepada teman temannya di Korsel. Temen temennya pada pingsan, wkwkwkwk..


Kebahagiaan yang sama dirasakan oleh Myung Ju dan Dae Young, setelah balik ke Korsel mereka berdua akhirnya mendapat restu dari ayah Myung Ju. Kali ini Dae Young tidak harus pergi dari army demi pacaran sama Myung Ju..

Sisanya sih lovey dovey scene aja.. hehe..

Mo Yeon dan Shi Jin kembali ke Urk dan mengembalikan batu yang mereka ambil dari bangkai kapal..

And happy ending :D


****
Komentar :

Ga nyangka banget ini drama responnya gila banget, ratingnya sampe 34 persen.. what???? You who come from the star aja Cuma 30 persen.. anjirrr…

If I may say, Song Joong Ki choose the right drama for his comeback, good job oppa!

Saking hitsnya drama ini, sampe Indonesia Morning Shownya NET TV aja masukin ini jadi berita,, wkwk..

Drama ini bisa dibilang berat dan digarap dengan serius dan budget yang fantastis. Denger denger biayanya sampe 150 milyar rupiah, anjirrr…

Ya iyalah ya, syutingnya di Yunani, emang Song Song couple di taruh di motel? Pasti hotel bintang lima lah ya, hehe. Tu aja berapa duit.. belum lagi bikin efek efek yang keren dan niat abis.. syukurlah drama ini dapat respon yang sangat bagus.

Balik modal lah ya insyaallah :D

Nonton drama ini aku disadarkan bahwa di dunia ini masih ada orang orang yang mau mengorbankan dirinya untuk kepentingan orang lain bahkan kepentingan Negara. Meski demi kepentingan tersebut dia berkali kali berada di ujung kematian.

Aku juga disadarkan betapa setrongnya wanita wanita yang mendampingi tentara tentara di seluruh dunia. Perempuan perempuan ini bukan hanya ga boleh childish tapi juga harus mandiri baik secara mental maupun finansial. Menurut lo Negara bakal nanggung semua kebutuhan lo kalo suami lo meninggal dalam tugas? Hell no.

Aku berterima kasih sekali sama semua tentara tentara yang dengan sepenuh hati mengabdi demi Negara Indonesia ini. Mereka yang menjaga perbatasan Negara, mereka yang dikirim sebagai pasukan perdamaian yang ga tau kapan bisa pulang ke rumah, mereka yang dikirim sebagai pasukan khusus yang Cuma mereka dan Tuhan yang tau tugas macam apa yang harus mereka lakukan.

Dinegara yang banyak koruptor ini, mereka tetap mau membela kepentingan Negara karena mereka tau bahwa rakyat haruslah dilindungi dan kepentingan Negara adalah yang utama. Aku pikir karena drama ini, sekarang aku akan berpikir berbeda saat lihat personel TNI. I will think, “ these people are kind of people who will die for their country, who will choose their country over everything..”

Kembali ke DOTS,

OSTnya bagus bagus banget, hamper asik dan bikin baper semua, wkwkwk..

Aku kasih nilai 8 untuk drama ini,

Seandainya ada lebih banyak adegan romantisnya, sumpah demi apa deh gue kasih nilai 9.. wkwkwk..
****