Total Tayangan Laman

Sabtu, 05 November 2011

belajar mengampuni :)

haloo.. selamat hari minggu semuanya.. Tuhan berkati..
hari ini aku mw sharing tentang firman yang aku dapet minggu ini, siapa tau ada yang lagi baca blog ini belum sempet ke gereja denger firtTu..hehe
Mungkin udah sering temen"semua denger firman tentang mengampuni, mungkin udah pada ngerasain juga gimana sulitnya mengampuni. tapi itulah yang Tuhan mau atas hidup kita, emang gak gampang jadi anak Tuhan, bayangin aja, kita udah dikecewain, diboongin, disakitin, tapi masih aja disuruh mengampuni T.T

tapi kenapa sih kita mesti mengampuni? well.. Tuhan emang teladan yang the best banget bwt kita, Dia udah lebih dulu mengampuni semua dosa dan pelanggaran kita. kita cukup datang ke hadiratNya dengan penuh kerendahan hati, mohon ampun buat semua pelanggaran yang udah kita lakukan. bandingin sama jaman dulu, di perjanjian lama dibilang kalo kita berbuat dosa, buat menebusnya kita mesti memberikan persembahan 1 buah domba, minimal merpati. bayangin aja deh berapa kali kita bikin dosa dalam satu hari? kalo kata pembicaraku hari ini,bisa miskin kita gara"dosa, its a nice word :D
tapi karena Allah segitu sayangnya sama kita, Dia relain anakNya yang tunggal buat menebus dosa kita di kayu salib. mestinya kita lo yang ada di salib itu, kita yang mestinya dicambuk, dipaku, ditusuk pake tombak. tapi Allah segitu sayangnya sama umat manusia, so belajar buat benci sama dosa dan cintai Tuhan kita lebih lagi :')

tidak ada manusia yang sempurna, setiap orang bisa bkin kesalahan,termasuk aku dan kamu. bahkan gak sedikit dari kita yang melakukan kesalahan yang sama terus menerus. makanya, jangan menganggap orang lain yang lebih salah dari kita, saat kita menyalahkan seseorang, misalnya dia udah bikin kita sakit hati, udah boong terus sama kita, jangan pernah mkir kalo kita lebih benar dari mereka dan hanya menganggap diri kita hanyalah korban. disaat kita menyalahkan orang lain atas apa yang menimpa kita, itulah saat dimana kita kasi kesempatan pada dendam buat bertumbuh dalam hati.. brooo apa sih enaknya nyimpen dendam? nyesek x rasanya..
Oke marah ato sedih itu manusiawi, boong kalo kita bilang gak bisa marah. tapi, gak berarti kita boleh berlarut- larut dalam hal itu. kalo aku boleh sharing dikit, akupun ngerasain gimana susahnya menahan emosi saat ketemu orang yang aku gak suka banget, padahal dia temenku loh, sampe sekarang juga masi temenan :D
cuma ada yang bilang sama aku, maafkan dia, gak ada gunanya menyimpan kemarahan dalam hati, jangan sampe hal itu berubah jadi dendam.. aduh amit amit banget deh sama kata"itu..

malam itu juga aku putuskan buat maafkan temenku ini, aku berusaha buat bisa bertatap muka sama dia, aku berusaha supaya gak menghindar lagi dari dia, kalo tatap muka ya biasa aja, gak usah muter"nyari jalan lain biar gak ketemu dia. nah ini dia nih dampak buruknya dendam, berdampak negatif pada eksploitasi tenaga..hehehehe..

hiduplah sebaik mungkin dengan orang lain, hindari konflik sebisa mungkin. ya soalnya gak mungkin kan lo hidup sama orang"yang lo suka aja, pasti ada aja orang"yang gak lo pengin ada di hidup lo. but that's what life's all about.. apa yang lo dapet ya itu yang mesti lo jalanin :))


Mazmur 86 : 5
" Sebab Engkau, ya Tuhan, baik dan suka mengampuni dan berlimpah kasih setia bagi semua orang yang berseru kepadaMu"

God Bless Us :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar