Total Tayangan Laman

Kamis, 20 Desember 2012

20 desember 2012 (NASA's official statements)


Hey it’s been a week since I have a thought to write about this,,hehehe..

Again, time makes me delayed it :P

Udah seminggu berlalu sejak dosen hukum dan konstitusiku, untuk kali kedua dari sekitar sepuluh pertemuan dia engga dateng, masuk ke kelas..

Masuk ke kelas, aku pikir dia mau kasih ilmu baru buat kita, tugas deh minimal, ato kisi- kisi ujian..

Tapi engga ada satupun dari pilihan diatas yang dipilih sama beliau..

Tau dosenku suruh apa????????

DIA SURUH KITA MENGGAMBAR!!!!

Menggambarkan rumah ato lingkungan yang menggambarkan konstitusi dan perlindungan HAM.

Aku engga tau deh ini dosen beneran mau mendidik apa udah kehabisan ide..

Beda tipis banget.. -.-“

Gue, engga puny pensil, engga punya penghapus, apalagi sketch book..

GILA! Itu bawaan gue pas SMA tiap hari rebo jam terakhir T.T

Ya Tuhan, trauma itu datang lagi T,T

Gue udah ngamuk- ngamuk, kenapa nama fakultas hukum harus disuruh menggambar segala sih?

Alasan dosennya adalah dia pengin tau apakah HAM dan konstitusi bisa diterapkan?

Ya iya sih pak, tapi HELO!! Should we really draw  about it? Can’t we just DISCUSS about it???!!!

It looks more LAW FACULTY! -__-

Maksudnya can a picture describe thing?

Buat orang kaya gue, gambaran engga akan bisa jelasin apa- apa..huhu..

Emang kasus HAM di Indonesia ini lagi engga ada banget ya?

Sampe perlu digambarin segala.. -.-

Jadi inget deh iklan tentang fasilitas sekolah yang dibenahi pemerintah, itu iklannya pake animasi saking engga ada bukti nyata kalo sekolah- sekolah ini memang bener udah direnov pake uang pemerintah..hehe..

AHA! Aku tau sekarang,

Mungkin tugasnya minggu lalu itu beneran menunjukkan ke-hopeless-an dosenku akan HAM yang engga bisa tegak di Indonesia kali ya,, makanya dia mikir lewat gambar aja deh,, siapa tau bisa jadi kenyataan..hehe..

Saya ngerti deh pak, saya coba ngerti,, tapi tolong pak jangan ulangi lagi, jebal andwae-yo.. T.T

Mending aku bikin paper 15 halaman deh ketimbang disuruh gambar..

Hehe, berikut ini hasil gambar temen- temenku.. berikut ekspresi priceless dari seniman gadungan,,hehe..

ini punya riani, bagus banget ya, sebel..


ini punya dasri, lebih mirip PARTHENON ya, tempat dewa yunani rapat,,he

ini gambar gue kenapa tiba- tiba kebalik posisinya?????


gambarnya ga penting,yg gambar LEBIH KONYOL,,hahahahahaha

****

Beralih ke cerita lain,hehe..

Akhirnya drama natalku selesai juga, akhirnya aku main drama juga setelah selama ini main gundu doang.. :p

Main drama itu sulit, dan aku tau aku engga bakat acting… at all.. hahahahaha..

Jadi kemaren pas drama itu ada adegan si pemeran utama cewek itu hamil di luar nikah, ada adegan dia keliling panggung sambil mandangin test pack yang nunjukin tanda dia positif halim perdanakusuma alias hamil!!!!!

Diulangi..

HAMIL..

Anak muda jaman sekarang -.-“..

Nah pas drama udah mau mulai, baru keinget kalo test packnya belum dibeli..

Waduh!! Mati deh! Masa mau pake kertas yang digulung- gulung? Engga asik,,

Nah akhirnya salah satu pemain drama nyuruh temenku Indra yang engga main drama buat beli test packnya,

Dari awal Indra pergi gue udah kesian, kesian cowok baik- baik kaya dia mesti dapet prasangka buruk buat beli test pack,, hahahahahaha..

Ternyata bener, setelah balik dengan test pack yang diperluin, dia cerita sama aku,,

Dia bilang tadi dia diliatin sama mbak- mbaknya gara- gara beli test pack…

Aku tanya jelasnya gimana, pengin taulah gimana rasanya cowok usia belasan taun beli test pack di apotik..hahahaha…

Indra: “ mbak.. saya mau beli test pack dong,,”

Mbaknya ngeliatin dari atas sampe bawah,

Indra : “cepetan mbak.. buru- buru..”

Bayangin gimana perasaan tu mbak- mbak, pasti dia bayangin ceweknya indra ini udah nangis- nangis entah dimana nunggu test pack yang tak kunjung datang,, hahahahahaha,,

Padahal indra bilang buru- buru tuh karena acara drama udah mau mulai,

Sumpah ini dialog yang engga gua karang, hahahahahaha..

Akhirnya si mbak angkat bicara juga, “ mau yang merk apa mas?”

Indra jawab : “aduh apa aja, yang penting cepet,,”

Hahahahahaha.. habis ini indra pasti engga akan mau ke apotik itu lagi, numpang lewat aja engga mau..

Hahahahahahahahaha..

Sabar ya Indra :D

****

Oke sip.. sekarang berita yang serius..

Mungkin seminggu yang lalu pertama kali aku denger tentang isu bakal ada pemadaman lampu di sebagian besar belahan dunia tertanggal 23- 25 desember..

Udah dari taun lalu kita semua denger tentang kalender suku maya yang berkahir besok, 21 desember 2012,,

Many people said that it’s going to be the doomsday..

Engga dipungkiri aku pun kuatir, meski sebagai umat beragama dan percaya Tuhan beserta ajaranNya, aku sebagai manusia tentu sempet kuatir.

Pagi ini aku nonton berita, dia menayangkan tentang pernyataan NASA dengan tagline “ why 2012 won’t be the end of the world?”

Jawabannya bisa ditemuin di www.nasa.gov/2012

I’ve checked it, dengan kemampuan bahasa inggrisku yang engga bagus- bagus amat aku kopiin aja ya pertanyaan dari orang- orang lengkap sama jawaban NASA. I’ll try to explain if I could ^^..

Question (Q): Are there any threats to the Earth in 2012? Many Internet websites say the world will end in December 2012.

Answer (A):The world will not end in 2012. Our planet has been getting along just fine for more than 4 billion years, and credible scientists worldwide know of no threat associated with 2012.

Terjemahanku : ada orang yang nanya, bener gak sih kalo ada ancaman buat bumi di taun 2012? Soalnya banyak banget di website di internet yang bilang kalo dunia berakhir taun ini. terus dari NAS jawab kalo itu engga bener, selama empat milyar taun bumi kita udah baik- baik aja, dan saintis yang dapat dipercaya juga mengatakan hal yang sama..

Q: What is the origin of the prediction that the world will end in 2012?

A: The story started with claims that Nibiru, a supposed planet discovered by the Sumerians, is headed toward Earth. This catastrophe was initially predicted for May 2003, but when nothing happened the doomsday date was moved forward to December 2012 and linked to the end of one of the cycles in the ancient Mayan calendar at the winter solstice in 2012 -- hence the predicted doomsday date of December 21, 2012.

Terjemahanku : apa sih dasar yang bilang kalo taun ini kiamat?
NASA bilang semua ini bermula dari planet NIBIRU ditemukan di Sumerians, I’m not sure what’s this, nibiru ini diprediksi bakal bawa bencana buat bumi karena ia terus mendekat ke kita. Prediksi ini dikemukakan akan terjadi di taun 2003, tapi karena di taun 2003 engga terjadi apa- apa, akihirnya diganti jadi tahun 2012, aku engga tau atas dasar apa kok dipilih 2012.. taun 2012 ini juga dihubungin sama kalender suku maya yang berakhir perhitungannya pada saat titik balik matahari (solstice).

Q: Does the Mayan calendar end in December 2012?

 A: Just as the calendar you have on your kitchen wall does not cease to exist after December 31, the Mayan calendar does not cease to exist on December 21, 2012. This date is the end of the Mayan long-count period but then -- just as your calendar begins again on January 1 -- another long-count period begins for the Mayan calendar.
Terjemahanku: pada intinya kalender maya engga bener- bener berenti pada tanggal 21 desember 2012. It’s stop to start over again. jadi mungkin suku maya punya perhitungan sendiri selama jangka waktu beberapa ratus taun bahkan mungkin ribuan, tapi setelah ribuan taun itu bukan berarti dunia berakhir, it’s just a sign that the mayan should make a new one :D

Q: Is NASA predicting a "total blackout" of Earth on Dec. 23 to Dec. 25?

 A: Absolutely not. Neither NASA nor any other scientific organization is predicting such a blackout. The false reports on this issue claim that some sort of "alignment of the Universe" will cause a blackout. There is no such alignment (see next question). Some versions of this rumor cite an emergency preparedness message from NASA Administrator Charles Bolden. This is simply a message encouraging people to be prepared for emergencies, recorded as part of a wider government preparedness campaign. It never mentions a blackout.

Terjemahanku: TUH KAN! NASA aja bilang kalo semua ini SALAH PAHAM. Alignment of the universe. Aku mengartikan bahwa a whole universe itu bakal ada di posisi sejajar. Waktu aku les bahasa inggris, aku sempet diliatin tentang what a UNIVERSE is. UNIVERSE itu bukan planet kita aja,bukan galaksi bima sakti aja, galaksi bima sakti itu adalah galaksinya galaksi yang jauh lebih besar..
So UNIVERSE is so damn big. Wajar kalo NASA bilang there are no such alignment. Pada intinya guys, ini Cuma rumor yang salah, jadi save your candle for candle light dinner :D

Q: Could planets align in a way that impacts Earth?

A: There are no planetary alignments in the next few decades and even if these alignments were to occur, their effects on the Earth would be negligible. One major alignment occurred in 1962, for example, and two others happened during 1982 and 2000. Each December the Earth and sun align with the approximate center of the Milky Way Galaxy but that is an annual event of no consequence.

Terjemahanku: sebenernya keadaan planet- planet dalam posisi sejajar itu bisa terjadi dalam beberapa decade ke depan. Dan seandainya terjadi, engga akan bawa dampak yang begitu besar buat bumi. Kejadian ini terjadi tiga kali seperti yang dibilang diatas, bahkan tiap bulan desember aja bumi sama matahari berada kira- kira sejajar di tengah galaksi bima sakti, tapi ini nih siklus taunan yang gak punya konsekuensi apapun..

Well.. itu yang bisa aku bagi guys, silahkan cek sendiri di web NASA untuk jelasnya.. :D

Intinya sih gini, dengan ini aku jadi bisa lebih bersyukur tiap bangun pagi.

Karena aku masih bisa ngeliat matahari pagi masuk ke kamarku, mengantarku ke kampus setiap hari. aku baru sadar betapa berharganya itu.. :D

Selain itu, diingetin dengan hari kiamat yang aku engga pernah tau, aku jadi tau kalo setiap hari aku mesti bisa melakukan hal yang baik dan berguna.

Bisa menyayangi orang disekitarku, orang tua, sahabat- sahabatku, keluargaku yang engga bisa kau sebut satu- satu.

Aku jadi tau seberapa pentingnya menikmati setiap momen dengan tawa dan senyuman..

So guys, take the bright side of it.. habis baca post ini, coba liat satu persatu wajah keluarga kita..

Perhatiin senyum di wajah mereka, perhatiin cara mereka ketawa, perhatiin hal yang mereka lakuin..

Simpen itu dalem hati, :D

Until that unknown day come, please live happily ^^

****

Selasa, 18 Desember 2012

my special thanks


HUAAAHHHH!!!!!!! Puji syukur saya panjatkan ke hadapa Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan penyertaan Beliaulah maka acara ALSA Speak Up yang bikin stress dunia akhirat dapat terselesaikan dengan baik..

Hahahahahahahahaha..

First of all, makasi beud buat temen- temen sie acara yang udah bantuin aku dalam memikirkan apa yang harus disiapin..

Makasi udah bersedia menampung dan mendengarkan emosiku..hehe..

MAKASI  buat Riani, Dasri, cintya, putrik, yang udah dengerin curhatan gue selama kepanitiaan berjalan bahkan setelah acara kelar..muahehehehe..

Makasi banyak buat doanya.. :D

Acara kemaren bikin aku banyak belajar, tentang kerja sama dengan orang lain,

Gimana caranya bangun relasi yang baik sama banyak orang. Bener banget kita engga bisa hidup tanpa orang lain..

MAKASI  buat Uni, gadis bermulut lemes yang udah mondar- mandir melakukan apa yang aku suruh, meskipun setelah acara speak up dia selalu harus dateng basar dan pulang jam 12 bahkan jam 2 pagi, tapi makasi banget bisa dateng jam 7 pagi.. :D

MAKASI buat putrik, meski bukan anak ALSA tapi udah mau bantu bikin acara ini makin sukses. Mudah- mudahan dengan kepanitiaan kemaren bisa bikin kamu ngerasain kebersamaan yang aku rasain di ALSA selama ini.. J

MAKASI buat Veny, yang udah selalu gue susahin dari awal kenal sampe detik kemaren..hahaha..

Makasi udah mau jadi operator dadakan yang paling top sepanjang masa bareng kak siska, gue milih elo karena elo tau gimana gue, lo gak akan marah meski gue marah ke elo..hahahahaha..

Thanks for hugging me when I cried :’)

MAKASI buat kembarannya Veny, kak kadek, yang selalu bikin gue ketawa..hahahaha..

Kemacho-anmu mengalihkan duniaku kak..

Rajin kuliah dong kak -.-“ kapan mau  lulus kalo gitu :p

MAKASI buat kak Siska sudah mendengar curhatan pribadiku, terima kasih karena tidak mengintervensiku untuk emosi, tapi malah mengintervensiku untuk bisa tetap nahan diri sampai akhir..

MAKASI buat kak May yang sumpah udah bantu banget persiapan dari acara pembukaan sampe akhir..

Kakak beneran berjasa deh, master gue pokoknya..hahahaha..

Kalo gak ada kak may, pasti aku bakal pusing sendiri kalo belum siapin teks doa, belum cari petugas doa sama ngemat, makasi bantuannya untuk mengisi kekurangan sie acara..

Makasi banyak udah mendampingi sie acara waktu upacara penutupan dan winner announcement, thank you for being stressed with me :D

MAKASI buat manager gueh, kak Rino, udah bantuin angkat- angkat meja yang beratnya ngalahin pohon yang udah ratusan taun..hehe..

Lupa banget minta lagu we are the champion di laptopnya kakak.. -.-“

MAKASI buat kak Desmeg, yang bully outside but love inside..

Makasi buat semua masukan kakak buat aku, mudah- mudahan bisa jadi lebih baik ke depannya..

Makasi selalu ada disaat aku bingung, kakak selalu bisa jawab setiap kebingunganku,,

Thanks for saying what I need to hear, not what I want to hear :D

MAKASI kak Ananda, oori director yang uda ngasi kesempatan aku buat banyak belajar di kepanitiaan ini, maaf buat kekacauan waktu closing ceremony, maaf banyak missed yang aku buat, I’ll try better next time kak :D

And thanks for ALSAians..

ALSA, ALWAYS BE ONE!!!!!!!!! ^^
****

Kamis, 13 Desember 2012

my come back post ^^ (faith eps 23)


Finally my life has come back to normal..hahahahaha..

Sebenernya ibuku udah lama balik dari Surabaya, tapi karena sibuk aku engga sempet nulis blog..

Udah lama banget engga posting, pas buka blog pasti udah banyak sarang laba- laba -______-

Pada dasarnya jadi ibu rumah tangga itu rumit, semuanya mesti dikerjain..

Belum bersihin rumah, belum ngurusin anak..haddduuuuu…

Ribet deh urusannya sama ibu rumah tangga, jadi mikir- mikir lagi buat kerja sambil jadi IRT -.-“

Setelah ibuku dateng, segala macem penyakit dateng,

Mulai dari tangan yang keseleo sampe sekarang suaraku kaya dewi persik..

Sialan, GIta tuh yang ngasi aku julukan gitu.. #bacok!

Gue bukan anti sama suaranya, tapi gua ANTI sama orangnya..ihhh..

Jadi tiap ketemu orang tuh pada diledekin, awas aja ya, ledekin gue alam pun akan murka..hahahahahaha..

Buktinya dari kemaren hujan badai kan?????!!!!

Hidungku aja sampe luka gara- gara banyakan bersin..huhuhu..
****
Pada kesempatan ini, ijinkan saya untuk membahas drama yang (lagi- lagi) bikin aku melting..hehe.

Judulnya faith, yang main lee min hot.. kayanya aku udah cerita ya, tapi sekarang khusus yang episode 23!!! Hahaahhahahaha..

Kalo di RTP episode favoritku episode 8, kalo faith ini episode 23.. karena nyesek tapi so swit..

Sungguh perasaan yang engga cukup digambarkan dengan kata- kata meski langit jadi kanvasnya.. #asik,,

Habisnya, lagi engga bisa banyak ngomong sih, jadi nulis aja,,hehe..

Di episode 23 ini adalah saat terakhir tabib dari langit buat balik ke dunianya, jadi sama- sama galau menanti perpisahan yang tinggal menghitung hari.. OMG I hate this..

Tabib agung, nama lainnya euiseon, yang diracun dengan racun yang ga ada penawarnya, jaman dulu engga ada, jaman sekarang apa sih yang ga ada? Hehehehe,,

Euiseon dengan gigihnya tetep nyari penawarnya, supaya dia bisa tetep tinggal sama choi young.

Pada akhirnya dia nemuin satu hal yang dia bisa lakuin, yaitu minum racun!

It was that simple men! Jadi inget, vaksin itu kan isinya juga virus yang udah jinak ya? Trus kita juga kalo habis divaksin juga demam kan? Meski sekarang udah engga lagi katanya. Tapi ternyata konsep itu udah ada sejak dulu.. #daebak..

Gejala dari racun di tubuh euiseon itu ditandai sama demam, setelah demam 7 hari lo bakal mati..

Pas choi young mau megang #cie# tangannya euiseon, tiba- tiba euiseon ga mau,,

Choi Young! Pegang tanganku aja!!!! Hahahahahahaha.. #ngarep..

Euiseon ga mau karena dia takut choi young sadar kalo racunnya udah mulai bereaksi, tapi akhirnya choi young tau, dia harus tau lah, biar so swit..hehehe..

Pas dia tau, dia panik, tapi euiseon bilang kalo malam ini dia mau coba sesuatu, tapi harus ada choi young disebelahnya,, #hah?ngapain? :P

Euiseon engga bilang kalo dia mau meracuni dirinya sendiri, ampe mati juga choi young engga akan ngijinin.. -.-“

Akhirnya euiseon Cuma bilang kalo choi young harus tenang, supaya dia juga bisa tenang.. J



Gue yang ENGGA TENANG liat kemesraan lo bedua!!!!!!!!!!!!!!

Ga bisa banget jaga perasaan penonton T.T

Untuk dijadiin kenang- kenangan dalam hatinya, euiseon minta raja, ratu, dayang, ajudan, sama choi young berdiri sampingan, semuanya senyum kecuali choi young, aduh pak, ini bukan foto buat ijasah -.-“

Akhirnya euiseon dengan tangannya semacem gambarin senyum di bibirnya, supaya choi young juga senyum.. dan akhirnya choi young senyum juga..!!!


senyuman maut akhir tahun ^^

Aduh senyumnya itu loh, dikiiiiittttt banget, tapi gue meleleh..
Kalo banyak, mungkin gue jadi butiran debu..muahehehehehehe :P

Ada juga scene so swit, waktu euiseon tidur, choi young nyamperin, dia balik badannya euiseon supaya dia bisa liat muka tidurnya euiseon, duh untung engga ngiler tidurnya.. :P

Pas adegan ini, diputer lagu favorit gue deh, yang sumpah bikin nyesek T.T



Tatapan matanya choi young itu loh!!! Burn ME UP!!!!

Sweetest scene was this, right after euiseon drink the poison..

Karena mungkin euiseon engga bisa diajak ngobrol lagi, choi young nyisirin rambutnya euiseon, sementara itu euiseonnya sendiri lagi sibuk mikirin kenangan di dalem hatinya..

sumpah jarang banget ada adegan beginian T.T


Tiap menit, nafasnya jadi semakin berat, reflex dia bersandar di pundaknya choi young #yangsumpahlebarabeeeezzzz..

Jadi inget kata- katanya choi young sebelumnya, waktu dia engga setuju kalo euiseonnya minum racun..

because I thought we had this many days left, I keep trying to come up with more thing to do for you.. but if THAT EXPERIMENT tonight fails, there’s  nothing more I can do for you.. even if it’s just to make you smile..” _faith’s choi young dialogue_


Sorry aku pake bahasa inggris, kadang banyak bahasa yang lebih dapet pake bahasa inggris..hehe..

Intinya aku bisa bayangin perasaannya choi young waktu engga ngijinin euiseon minum racun, euiseon mungkin menderita, pasti, tapi choi berlipat ganda lebih menderita liat euiseon engga berdaya gitu.. hiks :”(

Dan bener, at the end, dia Cuma bisa meluk euiseonnya erat- erat, mungkin meski euiseon engga sadar, choi young Cuma mau mastiin ke euiseon kalo dia ada buat euiseon..

Imja, I’m always around, now and even then :”)

Love this scene the most :D

adu..gue mau deh keracunan ^^