Total Tayangan Laman

Sabtu, 28 September 2013

11 september 2013

Aku punya pekerjan baru selama masa liburan ini..

Nama profesinya adalah TUKANG KEBUN.. wkwkwkwk..

Semua ini terjadi karena pakde dari sidoarjo dateng ke bali sekitar sebulan lalu.

Jadi gini ceritanya, di teras rumahku itu ada beberapa tanaman yang engga terawatt.

Udah ada dari jaman dulu tapi aku engga pernah (inget) ngerawat, alhasil tanaman itu bertahan hidup sendiri.. entah gimana caranya mereka hidup padahal engga pernah dirawat sama yang empunya :’)

Nah waktu pakde ke rumah, dia liat tanaman- tanaman itu. kebetulan pakdeku ini suka sama tanaman, kalo di rumahnya, dia emang kebiasaan berkebun..

Dia engga tahan ngeliat tanaman di rumah yang kering meronta- ronta minta minum dan dirapiin.. hehe..

Dengan piawainya selama pak de di rumah, dengan bantuan kk irwan juga, mereka berdua mereparasi kebun gersangku..hehe..

Uda kebun kecil, gersang lagi..wkwkwk :P untung aja menelantarkan tanaman yang perlu bantuan itu engga dipidana :P

Entah diapain, - believe me, you don’t wanna know-, kebunku jadi bagus.. tiba- tiba keliatan fresh aja semuanya..

Aku seneng..

Udah sampe situ aja.

Belum ada niat untuk merawat..

Astaga, aku jahat banget ternyata :”)

Pas jalan- jalan di hari terakhir pakde di bali, kita mampir ke tukang tanaman yang berjejer di sanur.

Kita turun, pakde pilih- pilih tanaman.. akhirnya beli tiga tanaman..

Trus aku tanya sama ibu, itu tanamannya gimana cara bawanya?

Engga ribet pakde bawa ke sidoarjo pake bis?

Trus ibuku jawab, “loh.. itu buat kita san,, buat di rumah kita..”

Aku kaget!!! Lah!! Yang kemaren aja engga keurus.. ini malah ditambahin.. aigoooooo >.<

Aku langsung konfirmasi ke pelaku utama, pakde.

“ pakde, ini buat di rumahku? Ngapain??”

Sori, pakdeku ini gahol abees, jadi aku ngomongnya santai, cenderung kurang ajar.. :P

Trus pakde jawab, “ ya  buat rumahmu san.. nanti aku telpon ibukmu, tak tanyain kamu siramin apa engga.. kalo pakde kesini lagi, pakde periksa..”

Dalam hati, “ aduh.. jangan balik lagi deh kalo gitu..” wkwkwk.. becanda.. :D

Mau engga mau aku terima, ya iyalah, masa aku suruh pakde balikin???

Sampe di rumah, pakde langsung menggarap apa yang barusan dia beli.. langsung rapih loh.. buset, emang gardener sejati deh :D

Sejak saat itu aku sadar kalo aku punya tanggung jawab baru sekarang, aku tanya sama pakde gimana cara rawatnya, semacem harus disiram kapan dan seberapa banyak.

Kebiasaan pun dimulai, kesepakatan dengan diriku sendiri adalah harus ada waktu setiap pagi buat nyiramin.. karena kalo sore pasti engga bisa terus.. karena ada drama korea, baru pulang rapat, dll alasannya..

Dimulai pada awalnya, engga berat sama sekali ternyata.. meluangkan waktu sepuluh menit setiap pagi untuk memberi makan tanaman asik juga..

Kepuasan tersendiri loh saat ngeliat tanaman yang kita rawat muncul tunas baru..



Meski aku engga tau nama tanamannya, tapi seru juga.. hehe..

Kaya tanaman yang (katanya) namanya gelombang cinta, awalnya Cuma ada satu daunnya, tapi setelah dua minggu, akhirnya muncul juga daun satu lagi.. hahahaha..



Seru juga melakukan pengamatan sama pertumbuhan tanaman :D

Nah trus ini yang paling cetar nih, masih tentang tanaman juga..hehe..

Alkisah aku tergerak untuk ikut ibuku ke pasar, setelah sekian lama akhirnya aku ke pasar lagi..

Berkah buat gue, tapi apes buat nyokap gue..hahaha..

Habisnya semua gue minta beli, :P

Pas udah mau pulang, ada tukang tanaman di depan pasar.. kita jalan kesana liat- liat..

Aku dengan jelas denger ibuku bilang, “ kamu mau beli yang mana?”

Ya gue liat- liat dong.. trus aku liat tanaman yang udah berbunga warna ungu..

Aku tanya dong, “ mas.. yang ini namanya apa?”

Masnya jawab, “ namanya blue star..”

Trus ibuku dengan cepat menangkap maksudku, “ ooh.. bunganya choi kimchi ya?”

Sori sebelumnya, ibuku bilang choi kangchi di Gu family book itu “kimchi”.. aku jadi keterusan manggil kangchi pake kimchi..hehe.. :P

Trus aku bilang “ iya.. emang!!” hahahahah..

Ibuku geleng- geleng, sementara aku udah merengek- rengek minta tanaman itu POKOKNYA, kalo engga aku akan melakukan kudeta di pasar demi mencapai konspirasi kemakmuran :P

Akhirnya, supaya engga terjadi kontroversi hati, ibuku beliin aku tanaman itu.. murah kok.. Cuma 10 ribu,., gitu aja ribut :P

Dan aku sangat senang karena akhirnya aku dapet bunga yang ada di GFB, itu loh,bunga yang dikasi kangchi ke yeowool :D



Ngomong- ngomong kalo diliat lagi, enak juga ya jadi kangchi, dia engga usah nyiram tanaman.. dia bilang “tumbuh..” langsung bisa mekar sendiri..

Wah.. cocok tuh buka toko bunga si kangchi :D

Engga ada cerita tuh pagi- pagi baru bangun kerjaannya langsung nyiram tanaman.. muaheheheheh :P

Aahhh.. mudah- mudahan aku bisa merawat bunga choi kangchiku dengan benar.. aku pengin dia bagus kaya di GFB :D
****




Jumat, 13 September 2013

10 SEPTEMBER 2013

Hari minggu tanggal 8 september kemaren ALSA mengadakan kegiatan yang namanya ALSA Care..

Jangan tanya temanya ya, sumpah gue ga hafal.. panjang banget..wkwkwkwk.. :P

Seru banget, ALSA Care tahun ini dilakukan dip anti asuhan Sunya Giri depan Poltabes denpasar.

Tempatnya friendly banget, kita bisa santai duduk sama temen- temen dari panti asuhan.

Panti asuhannya bagus banget, lebih bagus dari yang pernah aku datengin sebelumnya.. bersyukurlah karena punya panti bagus gitu..hehe..

Disana anak- anaknya kisaran dari SD sampe SMA. Jadi rata- rata udah bisa baca tulis, karena mau diajak belajar bahasa inggris sama bahasa jerman.. WHOA!!!

Aku pikir acaranya bakal jadi “angker” karena kesannya serius banget, bayangin aja masa belajar dua bahasa asing dalam satu hari. gua mah males..wkwkwk :P

But thanks to our speakers, they make the lesson happen :D

Untuk bahasa inggrisnya, ya ga ada yang (mau) lain lagi selain kak nanda lah ya..wkwkwk..

Trus untuk bahasa jerman, yang ngajar namanya Parama.. project officer alsa care.. bagus- bagus, PO harus terampil :D

Diluar dugaanku juga, temen- temen di panti ternyata kooperatif banget.. mereka mau ngikutin pelajaran dengan serius.. meskipun ada becandanya.. gapapa lah.. itulah resiko belajar di weekend..

Hello!!! It’s weekend.. wkwkwkwk :P

Kalo bahasa inggris, aku bisa lah ya dikit- dikit..

What totally new for me adalah bahasa jerman, dulu mbak wi pernah dapet bahasa jerman, tapi ga pernah ketauan sama gue pas lagi belajar, jadi ga bisa nimbrung belajar deh..hehe..

Aku suka sih bahasa asing, berasa keren aja kalo bisa belajar bahasa baru..

Kaya bahasa korea,  Berkat ke- maniak-an ku sama drama korea, aku udah mulai bisa mencerna drama dengan bahasa asli korea tanpa teks, karena kadang subtitlenya ga ada ato ga pas sama adegan..

Trus kalo ada lagu juga udah bisa mencerna kira- kira ni lagu tentang apa,

That’s the same way I learn English..

Mudah- mudahan bisa fasih juga bahasa korea…wkwkwk.. amiinnn :D

Lanjut tentang bahasa jerman, bahasa jerman ini ribet.. mungkin karena aku engga mendalami bahasa jerman sebelumnya..

Susah ternyata kalo ngajarin cara baca, kalo sama gue sih banyakan lupanya daripada ingetnya.. hehe..

Kemarin diajarin salam- salam, kaya selamat malam, apa kabar, sampai ketemu lagi, semoga cepat sembuh.

Ternyata di jerman itu ada tiga macam bahasa, ada bahasa untuk “female”, “ male”, sama “ netral”

Kata kak nanda, kalo buka kamus bahasa jerman, nanti emang ada tandanya ‘ F’ ‘M’ sama ‘N’

Oohhh.. gue baru tau.. kenapa dibedain gitu ya?

Pusing..

Kalo bahasa untuk yang seumuran sama yang lebih tua juga ada, kalo ini familiar nih.. karena bahasa korea juga gitu, trus bahasa bali juga gitu kan.. sor singgih itu..hehe :D

Katanya sih akan lanjut terus ini kursus gratis sampe bulan September, mudah- mudahan gue bisa pinter.. :D

Ngomong- ngomong soal pinter, habis belajar kita main..

Yang paling seru pastinya main “ INDONESIA PINTAR” wkwkwkwk..

Tau kan?

YA! TIDAK!!! BISA JADI!!!

Akhirnya!!!! Terwujud juga main itu bareng ALSA.. wkwkwkwk..

Sumpah, seru banget main begituan..wkwkwkwk..

Asal anda tau ya, tidak semudah yang anda kira menebak kata meskipun sudah ada cluenya..

Dan berada di posisi ‘ ya’ ‘tidak’ ‘ bisa jadi’ itu geregetannya tingkat dewa >.<

Bayangin aja, jawabannya udah di depan mata, tapi temen lo ga bisa nebak juga, apalagi kalo jawabannya gampang.. rasanya pingin guling- guling -.-“

Paling kesian tuh kak nanda, dapet partner yang jawabannya engga konsisten..

Untuk pertanyaan yang sama, jawabannya beda.. pertama jawab “ya” tapi habis itu jawab “ tidak”..

Siapa partnernya?

Kak firman.. yang katanya director..haha.. : #maap kak maapp..

Besok kalo muslok, kriteria directornya harus bisa menang kuis Indonesia pintar dulu, IQ minimalnya 150.. wkwkwkwk…

Kesian, akibat itu kak nanda langsung stress.. harga dirinya terinjak- injak karena ga bisa jawab “ bedugul” wkwkwk..

Engga bisa jawab kok di depan anak ALSA yang spesialis membully.. hahahahaha..

Ekspresi yang ga jauh beda juga ditunjukkan sama gue, kak andre, sama regen,

Kak andre, dari karpet diem- diem di tempatnya sampe pada berantakan saking geregetan ga tau mau nanya apa..

Yang paling keren Cuma kak desmeg doang..

Tetap bisa menguasai diri.. hahahaha..

Emang kuncinya tenang sih, kalo orangnya gampang bingung plus oon kaya gue,

Mending ga usah ikutan deh.. jaga harga diri aja :’)
****