Total Tayangan Laman

Rabu, 31 Juli 2013

MOVIE REVIEW: HELLO GHOST


Hai!!!! I might be the cupuest person among my friend karena baru nonton film korea ini..

Tapi setelah nonton film ini barusan, RUGI BANGET kalo aku lewatin gitu aja nih film tanpa bikin reviewnya,.hehe..

Judul filmnya “Hello Ghost” kalo ga salah rilisnya tahun 2010, kalo ga salah gita sama mbak wi pernah nyeritain ini film tapi aku engga jadi tonton..

Dan hari ini aku nonton sendiri di Net, habisnya penasaran sama endingnya..hehe..

Jujur aku lupa sama namanya, mungkin karena shock sama jalan ceritanya, aku jadi lupa..hehe..

Kang Nam san kalo ga salah, anggep aja gitu..hehe..

Kang nam san ini cowok yang ga punya semangat hidup, berkali- kali dia mencoba bunuh diri tapi gagal maning gagal maning, alias selalu selamet..

Percobaan bunuh diri terakhirnya bikin dia diikutin sama empat arwah..

Arwah pertama, bapak- bapak pendek yang ga bisa melek karena matanya sipit banget,

Kedua ada ibu- ibu yang doyan nangis sambil ngumpet di lemari..

Ketiga ada kakek- kakek yang doyan sama cewek cantik,

Yang keempat ada anak kecil yang suka nonton film animasi, permen, dan hal anak kecil lainnya..hehe..

Keempat arwah ini ngikutin nam san untuk minta tolong sama dia, ibaratnya nam san itu kaya perantara permintaan mereka yang belum terkabul semasa hidup..

Permintaan pertama dari kakek- kakek. Dia minta nam san nyariin kameranya dia. Karena kamera itu dia pinjem sebelum dia mati.

Kameranya itu ternyata dibawa sama seorang polisi dan disimpen di kantornya. Setelah beberapa saat ketemulah kamera itu, dan nam san pun balikin kamera itu kepada yang punya atas perintah kakek itu. ternyata itu kamera minjem -,-“

Kedua adalah permintaan dari adik kecil.dia minta dibayarin nonton film animasi, itu yang dia pengin.nam san mah mau ga mau ya.. kesian.. susah urusan sama hantu..hehe..

Setelah nonton, anak kecil itu minta dibeliin mainan robot karakter film yang baru dia tonton, heran.. nam san dapet duit dari mana ya? Kayanya dia ga kerja deh..

Ketiga, permintaan dari bapak- bapak.. bapak ini pengin dapetin kembali taksinya yang dulu dia pake kerja. Bapak ini ternyata supir taksi yang meninggal karena kecelakaan..

Terakhir permintaan dari ibu- ibu yang suka nangis. Dia pengin masak untuk orang- orang yang dia sayang.

Nam san tanya, “ kamu mau makan sama siapa? Siapa orang yang kamu sayang? Sini biar aku cariin..” makin hari nam san makin sayang sama hantu- hantu ini, karena meski mereka arwah, mereka masih bisa ngasi wejangan tentang hidup di dunia..

Ibu- ibu ini bilang kalo dia pengin masak buat nam san dan empat arwah lainnya. Dan satu lagi, sama cewek yang disukai nam san.

Sejak awal balikin kamera, nam san udah kesemsem sama perawat di rumah sakit. Waktu lagi nonton juga ketemu, dari situ dia tau kalo tuh cewek suka film animasi..hehe..

Cewek ini punya masalah dengan keluarganya, terutama dengan bapaknya. Sampai saat terakhir pun cewek ini masih marah sama bapaknya.

Waktu bapaknya meninggal, dia datengin nam san untuk minta supaya nam san nyampein permintaan maafnya ke anaknya. Nitip pesen juga kalo dia naruh sesuatu untuk anaknya di tempat mereka biasa ketemu..

Cewek ini pengin engga punya keluarga, lain dengan nam san, dia malah pengin punya keluarga karena dia engga punya keluarga sama sekali sejak dulu..

Waktu cewek ini diundang makan malam, nam san bilang kalo dia bisa ngeliat arwah,, cewek ini ternyata ga suka, karena arwah itu terlalu banyak mempengaruhi nam san hingga cewek ini ga bisa kenal siapa nam san sebenernya.

Karena itu nam san marah, dia ngusir arwah- arwah itu. toh semua keinginan mereka udah dia penuhin..

Kesian banget deh arwah itu pas diusir.. hikss… :’)

Besoknya, arwah itu beneran pergi.. dan nam san lagi- lagi mau bunuh diri..

Tapi ga jadi, karena pas mau bunuh diri, kebayang muka tuh cewek terus..hehe.. nama ceweknya yeon soo..

Nam san akhirnya nyamperin cewek itu, bawain makan siang buat dimakan bareng.

Pas lagi makan bareng, yeon soo minta maaf atas perkataannya ke nam san waktu di rumahnya, nam san bilang ga papa.. dia sendiri juga ga kuat sama arwah- arwah itu.. tapi sekarang arwah itu udah pergi, gitu kata namsan..

Makan siang hari itu adalah kimbap, yeon soo nanya, kenapa di kimbapnya ada seledri? Biasanya kan bayam?

Dan nam san dengan entengnya jawab, “ aahh.. kata ibuku, seledri itu bagus untuk darah,, makanya aku ganti pake seledri,,”

Si cewek sih manggut- manggut aja, tapi gue mikir, loh.. kenapa dia tiba- tiba tau ibunya? Katanya dia yatim piatu dari lahir?

Nam san mendadak matanya berkaca- kaca, dalam benaknya terdengar suara seorang wanita, tergambar sosok yang perlahan- lahan semakin jelas..

“ seledri itu bagus untuk darah..” begitu kata suara itu..

Nam san kecil tersenyum, perempuan itu pun jongkok, dan terlihat jelaslah wajahnya..

Perempuan itu adalah ibu- ibu hantu yang suka nangis itu, perempuan itu adalah ibu nam san!!!!

SHIT!! Air mata gue ga bisa tertahan lagi.. T.T

Nam san pergi ninggalin yeon soo disana, memorinya datang lagi.. setelah sekian lama dia lupa sama semua keluarganya, karena kimbap itu, dia inget lagi sama keluarganya, apa yang terjadi sama dia dan keluarganya.. jawaban kenapa dia sendiri akhirnya ketemu..

Dalam perjalanan namsan ke apartemennya, muncul semua kenangan waktu dia kecil dulu..

Hantu anak kecil itu adalah hyung-nya nam san, dulu waktu nam san di bully, hyungnya selalu belain dia.

Hyungnya pernah janji sama namsan, kalo dia akan ajak namsan nonton film animasi,, #hyung..you did :’)

Kenangan berpindah ke bapaknya nam san yang adalah bapak- bapak supir taksi itu,

Kakek namsan yang ga lain adalah kakek- kakek yang minjem kamera itu. kakek minjem kamera itu ternyata buat foto keluarga..hehe..

Sayang, waktu keluarga ini jalan- jalan sekeluarga, bapaknya lupa isi bensin dan mobil itu kehilangan kendalinya lalu masuk ke jurang.

Dari kejadian itu, hanya nam san yang hidup, kamera si kakek diambil oleh seorang polisi sebagai barang bukti (oohh.. pantes ada di kantor polisi.. -.-“)

Untuk nam san kecil, itu adalah syok yang sangat keras,, makanya sejak saat itu namsan engga inget apa- apa lagi..

Namsan buru- buru buka pintu apartemennya, dia ngerasa bersalah udah ngusir arwah yang ternyata adalah keluarganya sendiri.

“ kalian dimana? Keluar kalian! Jangan tinggalkan aku sendiri lagi!!”

DAMN -.-“ gak tahan gue..

Dan suara langkah kaki hyungnya namsan pun kedengeran,, tiba- tiba anak kecil itu muncul lagi di depan namsan #yay!

“ hyung..” kata namsan..

Paling mengharukan waktu namsan ketemu sama ibunya, “ ibu..bolehkah aku ikut denganmu?”

Ibunya bilang engga boleh, “ maaf kami harus meninggalkanmu.. eomma jeongmal mianhae..”

“ sepertinya gadis itu (yeon soo) baik, apa dia menyukai kimbap ibu?” kata ibu- ibu hantu itu. namsan mengangguk membenarkan.

Selama ini, namsan ternyata engga pernah sendiri. Di tiap foto kelulusannya, secara tak kasat mata, keluarganya selalu berfoto sama dia..

Waktu namsan mau bunuh diri dengan nelen pil, bapak, ibu, sama hyungnya namsan ngabisin air putih supaya namsan ga bisa nelen pil itu dan berhasil bunuh diri..

So yess!!! Selama ini mereka acting nyuruh- nyuruh namsn ini itu, semua hanya cara untuk bikin namsan inget sama keluarganya..

Awww.. so swiittt >.<

Dan begitulah, namsan akhirnya engga lagi menyia- nyiakan hidupnya.. dia akhirnya nikah sama yeon soo dan punya anak.. :D

Definitely happy ending :D

Air mata gue engga berhenti berderai lima belas menit lamanya, ini aja masih pada bengkak..wkwk..

Aku emang cemen banget deh kalo udah berkaitan sama keluarga..

Saat nonton tadi, aku bersyukur karena di kamar sebelah ruang tivi masih ada ibu yang lagi tidur, di lantai atas masih ada bapak yang juga lagi tidur.

Besok pagi, bapak pagi- pagi bakal pergi jogging, besok pagi ibu akan nyalain kompor buat masak..

Suara yang harusnya lebih banyak aku syukuri karena masih bisa selalu aku dengar..

Setiap aku bangun pagi belakangan ini, bapak akan baca Koran sambil pake kacamata, dan ibu beberapa lama kemudian akan datang dari pasar sambil bawa kue- kue basah dari pasar..

Hal- hal itu, entah kapan hanya akan menjadi kenangan dan bayangan..

Entah kapan sms- sms “kapan pulang? Jangan lupa makan siang, nanti uang akan ibu ganti..” akan berhenti masuk ke handphoneku..

Entah kapan tangan hangat ibuku dan ketawa berisik kakak- kakakku akan sirna dari hidupku..

Sederhana kan?

Sederhana, tapi itulah yang akan jadi kekuatan kita di kemudian hari..

Yah,,, gue nangis lagi :’)

Meskipun kadang- kadang family can be sooooooo annoying..but it’s better than you’re all alone..

Burger king engga pernah seenak dibanding saat aku makan sama ibu, mbak wi, dan temen- temen..

Kopi yang aku bawa pulang engga pernah senikmat saat tanpa omelan dulu dari nyokap..

Mom.. makasih karena masih bawel..

Dad.. makasih karena masih annoying..

Sisters.. makasih karena sampai detik ini selalu ngalah sama aku..

Readers, berterimakasihlah atas semua hal menyebalkan yang kalian miliki.. itu bukan sesuatu yang sia- sia.. it will be something that you miss someday.. :D
****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar