Total Tayangan Halaman

Jumat, 19 Juli 2013

EAT AND SHOP IN BANDUNG_PART 2


Setelah menceritakan kuliner bandung yang mantep pisan, sekarang waktunya berbagi tempat- tempat belanja yang udah aku datengin..

Gak srek rasanya buatku kalo engga beli baju sama sepatu di bandung..hehe..

Di bandung, yang namanya factory outlet itu banyak banget.. engga “banget” deh, tapi banyak “aja”..hehe..

Dari yang kelas mahal, menengah, bahkan sampe yang murah pake banget.. :D

Udah jelas lah ya, kalo aku sih ngapain jauh- jauh ke bandung kalo mau cari yang mahal, di bali juga banyak..hehe..

Aku bergerilya ke FO sekitaran tempat aku nginep..

Sumpah, itupun belum sempet aku masukin semua T.T

Tempat aku lumayan banyak beli baju namanya “Morning Dew”

Bajunya bagus- bagus, modelnya belum ada di Bali..hehe..

Harganya engga mahal, mau cari yang harga di bawah seratus ribu mah BUANYAK banget.. tinggal pilih aja yang sesuai selera anda.

Aku sendiri disana Cuma beli kaos biasa harga 35 ribu, cari di box special price.. untuk menghemat uang dan waktu kita, kalo masuk FO gitu, utamakan barang yang ada dalam kotak special price..hehe..

Engga beda kualitas kok, semuanya pada lucu- lucu..

Hari kedua di bandung, aku jalan- jalan ke pasar baru #kaya pantun,,hehe..

Ternyata kaya gitu toh pasar baru, engga ada yang kaya gitu sih kalo di bali.. yang paling mendekati itu pasar badung, tapi Cuma bangunannya aja, kalo isinya sih kebanyakan baju..hehe..

Pasar baru ini tempat grosir, banyak pedagang yang beli baju secara grosir buat dijual lagi..

Aku sempet beli tas ransel lagi disana, lucu banget..hehe.. harganya murah, 60 ribu aja :D

Modelnya unik, warnanya juga engga menyilaukan mata..

Aku dapet tiga dress di pasar baru, semuanya kalo digabung engga sampe empat tiga ratus ribu.. tapi kalo gue yang make kan kesannya jadi mahal..wkwkwkwkwk :P

Tapi, pasar baru itu berisik banget..

Jalan kemana- mana pasti diricuhin banyak orang, aku  pribadi sih ga suka ya kalo lagi belanja trus diikutin kemana- mana, ditanyain “mau cari apa kak?”

“ dicoba dulu aja kak, warnanya ada macem- macem..”

Aduh, pusing.. ganggu konsentrasi aja..huhu,,

Mungkin itu juga kenapa aku engga banyak belanja di pasar baru..hehe,,

And my favorite place is CIHAMPELAS WALK!!!!

Wuuuhhhhhuuuuuuuuuuuuuu!!!!!!!!!!!

Tempat nongkrong yang gue banget ya di cihampelas walk ini..

Cihampelas walk ini konsepnya hampir amat sedikit mirip dengan beach walk..

Ciwalk ini besarnya tiga kali beachwalk kayanya, kebayang kan kaya apa luasnya..hehe.. ato beachwalk yang kecil? :P

Di ciwalk, u can find almost everything u need for entertainment..

Ada tempat makan.. lengkap.. ada JCO, wendys, makanan korea mujigae yang aku ceritain sebelumnya,  makanan jepang, makanan Indonesia, pizza hut, starbucks.. macem- macem deh.. pilih mau apa :D

Karena namanya “ walk” jadi ada jalan setapak yang luas yang cukup untuk pengunjung papasan sama banyak orang..

Di jalan setapak yang di paving itu, ada banyak kios- kios kecil yang jual barang- barang lucu..

Ada makanan tempo dulu, pernak- pernik serba doraemon, rilakuma, dan lain- lain.

Aku bingung deh jelasin seting tempatnya, kalo mau, browsing di google aja.. J

Tempat belanja juga banyak, aku masuk ke salah satu toko dan dapet dress yang bagus banget..

Dan banyak lagi dress bagus disana, ternyata kata yang punya toko, koleksi disana itu dari luar negeri semua..

Pantesan.. hehe..

Tapi harganya ga mahal kok, yang dibawah dua ratus banyak :D

Tergantung selera aja mau cari baju apa..

Di ciwalk ini aku belanja paling sukes, aku sampe nemu sepatu kuliah juga..

Sepatunya sumpah ringan banget, cocok sama gue yang engga bisa diem..wkwkwkwk :P

Hari minggunya, aku jalan ke pasar kaget..

Namanya pasar kaget karena Cuma ada hari minggu dari jam 7 sampe jam 12 siang doang..

Pasarnya sumpah rame dan panjang banget, aku aja berusaha inget pintu keluar.. takut ga bisa balik saking panjangnya T.T

Disana, lebih khilaf lagi..

Barangnya murah GILA!

Cuma kalo udah maen ke pasar gini, jaga diri baik- baik ya,. Jangan bawa hape ato dompet..

Aku kemarin Cuma bawa duit 100 ribu dan aku masukin kantong, udah ga bawa apa- apa lagi..

Milih barang- barangnya juga harus pake sistem “tebang pilih”..hehe..

Karena banyak juga barang- barang bekas yang dijual disana, kaya aku beli sarung tangan harganya 5 ribu,

Eits, lima ribunya dapet tiga pasang..wkwkwkwk..

Tapi jangan salah loh, berkat kerja keras, aku berhasil menemukan sepasang kaos tangan yang “less” robek..hehe.. anget banget sarung tangannya.. siapa tau kan taun depan aku ke korea beneran.. #amin :D

Pokoknya engga akan deh beli baju dengan harga lebih dari lima puluh ribu disana, kalo sampe, berarti salah nawar :P

Jajanannya juga macem- macem, tapi ati- ati juga milih makanannya, perhatikan kehigienisannya..

Kalo untuk makanan, lebih baik agak mahal, tapi engga bikin sakit perut ato tenggorokan :D

Hari terakhir di bandung, aku mampir ke Riau Junction sama ke Bandung indah plaza, mirip kaya denpasar junction..hehe..

Tapi kalo yang ini lebih gede sih :P

Di BIP, aku udah kehabisan duit..wkwkwk..

Akhirnya aku Cuma makan kimbap aja, sama liat- liat..

Pas masuk ke toko asesoris, aku liat topi..

Mirip banget kaya topi yang dipake sama yoochun oppa :D



MIRIP YAK???? WKWKWKWK


Kyaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkk!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Aku langsung heboh, aku bilang sama ibuku aku mau beli topi ini..

Ibuku langsung oke, soalnya bagus..hehe..

Setelah beli, dibayar, baru aku tunjukin fotonya yoochun yang pake topi model gitu.. ibuku geleng- geleng kepala..

Dasar maniak..wkwkwk..:P

Bandingin deh..

Mirip :D

Trus di riau junction, nemu majalah drama korea..

Di covernya ada drama GFB, wkwkwk..

Gue heboh lagi.. wah,, harus beli nih untuk mengobati kerinduan drama yang baru selesai..hehe..



Tapi pas udah dikasi nota buat bayar, ternyata di sebelahnya ada majalah yang khusus bahas beberapa bitang korea,

Salah satunya JYJ T.T

Ommoo.. kalo ga sama ibuku, aku bisa beli deh dua- duanya :’

Aku juga sempet mampir ke toko sepatu namanya shoes gallery.. udah jelas lah ya jual apa,.hehe..

Model sepatunya lucu- lucu, harganya juga terjangkau..

Aku awalnya Cuma iseng doang, tapi akhirnya dapet juga heels harga seratus ribuan..

Aku suka sama warna heelsnya, netral.. pas banget ukurannya sama kaki gue..hehe..

Kemarin ada juga sih yang warna ijo, ijonya bagus banget.. tapi sayang udah cacat T.T

Satu lagi, hampir lupa..

Kak nanda pernah bilang gini sama aku,

“ tiap tempat adalah ruang kelas, dan setiap orang adalah guru..”

Brother, now I really did what you’ve said to me..wkwkwk.. ngomong- ngomong, dia kapan hari janji mau beliin buku buat skripsiku pas ke singapur,, sampe sekarang ga ada kabarnya,, -.- #abaikan..

Kemaren di bandung, tempat aku nginep ternyata sebelahan sama FH UNPAD..hehe.

Deket sana, ada kios yang jual buku bekas..

Setelah pilih- pilih, akhirnya aku beli dua buku yang kayanya agak susah dicari..

Buku hukum humaniter, sama buku hukum kontrak internasional..hehe.. :P



HIDUP MAHASISWA INDONESIA!!! :D
****
Mwo, aku suka bandung… I like the weather,, bersih banget,,

Sejuk lagi.. tiap sore pasti ujan, sampe- sampe setiap usia itu pasti sedia payung di tangan masing- masing..hehe..

Cara ngomong orang bandung juga santun- santun, ga kaya di bali.. kalo ditanyain pada jutek -.-“

Ayo, pariwisata bali harus berbenah.. akan ada masa saat wisata panorama akan digilas popularitasnya dengan wisata kuliner dan wisata belanja..

Masa iya kita Cuma mau mengandalkan bule- bule untuk jadi tamu kita?

Keramahan orang bali, ternyata kalah jauh sama orang jogja dan orang bandung,,

Yang bikin kita  pengin balik ke suatu tempat bukan hanya tempat itu sendiri, tapi juga pelayanan yang diberikan orang- orang sana,,

Ga usah pelayanan yang berlebihan deh, coba aja tanya jalan sama orang bandung dan orang bali..

Bandingin sendiri responnya kaya apa..

Sudah waktunya bali berbenah tanpa perlu meninggalkan ciri khasnya..

Wisata jenis apapun itu, asalkan dikelola dengan baik dari segala aspek, pasti bakal awet dan mendatangkan kesejahteraan buat rakyatnya kok :D
****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar