Total Tayangan Halaman

Rabu, 17 Juli 2013

EAT AND SHOP IN BANDUNG_PART 1


Mesti mulai darimana ya buat describe bandung..hehehe..

Obsesiku sama Bandung akhirnya terpuaskan juga di liburan ini..

Aku mulai dari tempat makan aja dulu kali ya,,

Aku mulai dari hari pertama menginjakkan kaki di bandung.. :D

Aku engga tinggal di hotel, aku tinggal di guest house namanya Rumah Ebo, aku browsing di internet buat cari tempat nginep yang harganya yang engga terlalu mahal.

Sampai di rumah ebo, engga sampe duduk di tempat tidur, udah kelayapan..wkwk..

Biasa, udah jam makan siang..hehe..

Jalan bentar ke kafe namanya Ngopi Dulu..

Nyobain spagheti carbonara sama coffe lattenya..

Carbonaranya rasanya perfecto.. krimnya kentel banget sampe pada nempel di bibir.. slrrrppp…

Tapi sayang kopinya agak encer, huhu..

Malemnya melanjutkan pencarian ke kafe lain, namanya tree house café,

Sumpah, dekorasinya LUCU BANGET!!!! >.<

Bener- bener lucu, tempat duduknya warna- warni, menunya juga bukan dari kertas, semacem dari kayu..hehe..



Disana aku dateng dua kali selama di bandung, di hari pertama dan hari terakhir di bandung,,ciee,, :P

Hari pertama aku pesen makanan namanya Aussie steak, ketauan lah dari namanya jenis makanan apa..hehe..

Isinya tenderloin steak, mash potato with cheese, salad, garlic bread, sama sayur kailan.. cita- cita makan mash potatoes tercapai sudah :D



Sumpah, porsinya kuli banget,, alias gede buangeeett.. wkwkwkwk..

Minumnya aku pesen minuman coklat, aku lupa nama kerennya apa, pokoknya minuman itu campuran dari berbagai jenis coklat,,

Wuuu,, it taste really good :D apalagi sama cuaca malem bandung yang dingin- dingin empuk..hehe..



Di hari terakhir aku dateng kesana lagi, kali ini mesen pancake durian sama tiramisu latte,,hehe..

Pancake duriannya basically enak, tapi terlalu frozen menurutku, jadi kurang lumer di mulut..



Trus kalo tiramisu lattenya enak, but u can find it in JCO juga kok, hehe..


****
Tempat makan kedua yang aku jelajahi adalah SIERRA,

Ini café yang tempatnya di dago pakar, sebelum lembang,, jadi cuacanya dingin,,

Apalagi aku kesana malem- malem..hehe..

Sierra ini tempatnya asik banget, sumpah deh,,



Karena ada di atas, dari balkonnya bisa ngeliat kota bandung waktu malem..

Disana aku pesen pasta yang bumbunya hampir mirip sama carbonara plus kopi (lagi),,hehe..

Pas banget soalnya minum kopi di tengah udara dingin, dengan suasana yang sangat representatif..hehe..

Harga kopinya juga affordable banget, Cuma dua puluh ribu!!! Porsinya sama kaya JCO!!! Wuuuu… I love it,,

Habis selesai makan, aku sempetin nongkrong di balkonnya sambil ngopi, aku mikir, engga tau deh kapan lagi bisa balik ke tempat seindah dan setenang itu..

A place that I would go to when I need time on my own :D
****
Tempat makan ketiga, restoran korea.. hahahahahahahaha :P

Sempet aja deh ketemu restoran korea, hehe..

Namanya mujigae, tempatnya ada di Cihampelas walk..

Tempat ciwalk ini asik banget, buat pejalan kaki engga akan bosen deh menghabiskan waktu di ciwalk :D

Masuk ke Mujigae, suasana korea berasa banget..

Ada tiga layar besar yang nayangin tivi dan MV artis korea.. tivi pertama ada khusus MV, tivi kedua waktu kesana lagi muter running man, yang satu lagi aku engga liat,,hehe..



Disana aku pesen ayam goreng kaya macem bonchon, trus sosis ala korea, sama minumannya aku pesen Jeju orange tea…

Tempat minum jeju orange tea mirip banget kaya tempat minum yang dipake Gil Raim sama Kim Juwon di secret garden >.< yang bikin jiwa mereka ketuker..wkwkwk,,



Rasa masakan koreanya anjrit enak banget, ayam gorengnya murah,, sepiring harganya 20 ribu,, slrrpp..



Aku disana berasa kampung banget, di mujigae itu, kalo mesen, minta bill, liat menu, bahkan request MV pun pada pake I-pad!!

Di tiap meja itu ada ipadnya.. huuuuu.. sumpah gue kampungan banget disana.. :’)

Apa- apa nanya sama masnya, hehe.. gapapa,, masnya gantengg :P

Kebayang deh kalo ke mujigae bareng temen- temen macem cintya dkk, pasti engga pulang- pulang gara- gara request MV mulu..wkwkwkwk :P
****
Makan di restoran aku akhiri dulu, bisa engga beli baju ntar kalo makan di café mulu..hehe..

Tapi jangan salah, makanan di kota bandung itu gokil semua..
Selama disana, engga ada makanan yang engga enak..

Mulai dari sushi, kimbap, pizza (bukan pizza hut), semuanya pada enak banget..

Snacknya engga tau deh udah nyobain apa aja, hehe,,

Yang aku inget sih cilok, molen, cheesy melt yang keju banget, pisang  bakar keju coklat, jagung bakar, yoghurt stroberi, macaroni panggang, cake coklat (tapi rasanya biasa aja cakenya..)

Semua itu enak banget mbak bro, engga nyesel deh,, mana harganya murah lagi,.hehe..

Udah gitu, aku sempet beli sosis rasa keju di pasar kaget di hari minggu, enak banget,, sosisnya gede lagi..hehe..

Pokoknya tiap ada kios, engga pernah kelewatan deh sama aku..hehe..

Sempet nyoba eskrim yoghurt juga, serius, yoghurtnya JCO kalah sama eskrim yoghurt bandung..hehe…

Bahkan sarapan pagi di guest house pun pada enak >.<

Gemes sama bandung!!!!

Akibatnya, sekarang berat badanku jadi 50 kilogram.. rekor!!!!!!!!!!!! T.T

Ya Tuhan, ottoke :”)

Pokoknya kalo di bandung, jangan kuatir kelaperan lah..hehe..

Kesandung dikit, udah ketemu warteg.. nyasar dikit, udah nemu kafe juga,,

Dan tenang, kafe disana itu banyak didatengin orang, jadi jangan takut dengan predikat cewek kafe,,hehe,,

Banyak kok orang yang dateng sama keluarga, ato sekedar santai sambil browsing..

Bandung, gue banget :D
****
Ini engga ada hubungannya sama sekali sama bandung, tapi karena aku bingung mau taruh dimana.

Kalo bikin posting baru, nanti kependekan..hehe..

Ini aku mau ngenalin makanan enak baru yang aku cobain waktu aku ke starbucks sanur..

Aku iseng aja kesana waktu itu, aku pesen cappuccino yang ukuran medium sama pengin nyobain dessertnya juga..

Akhirnya aku nyobain oreo cheese cake.

Kebetulan aku lagi laper waktu itu, pas aku cobain si oreo cheese cake ini..

SUMPAH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Kejunya melting di mulut :9

Pertama kali aku mau nyobain cheese cake, dan aku engga nyesel sama sekali..

Cheese dipadukan sama serbuk oreo itu menghasilkan rasa yang sempurna :D

Meski harganya emang mahal, tapi worth it kok :D


Udah gitu kopinya juga pake gelas gede banget, buset,, gue aja kaget..hehe,,



Belum pernah aku pesen kopi gelasnya sebesar itu, mungkin karena ukuran medium kali ya :P

Recommended deh starbucksnya sanur, I love the atmosphere..

Bulenya orang- orang tua ato keluarga.. petugasnya engga genit..hehe..

Karena aku dateng kesana sendirian, aku jadi ngerasa secure aja ada disana..

Kapan- kapan aku pengin kesana lagi, ngopi sama nyobain quiche kejunya.,

Ada yang mau nemenin? It’s a nice place to hangout and chat.. :D
****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar