Total Tayangan Laman

Jumat, 05 Juli 2013

drama review: Gu Family Book part 1


Hai!!!!!! I’ve come back to make a drama review again. ^^

Kali ini drama yang mau aku review judulnya Gu Family Book. Drama ini drama fantasi yang berlatar di jaman kerajaan.

Aku mutusin buat ngikutin drama ini, sampe donlot videonya segala tiap minggu..hehe.

Engga nyesel, karena full fantasy banget, tipe drama gue banget :D

Drama ini ceritanya tentang siluman, tapi silumannya ganteng- ganteng..hehe..

Kenalan dulu deh sama tokoh- tokohnya..

Pertama, ada Wol Ryung. Cowok ini sempet main di Miss Panda and Hedgehog, ganteng juga ni cowok dipakein baju jaman dulu..hehe..



Pemeran kedua ada Seohwa, dia ini putri bangsawan yang keluarganya udah habis difitnah. Aku sebel banget sama nih cewek -.-“



Ketiga ada pemeran antagonisnya, namanya Jo Gwang Woong, aku singkat JGW mulai sekarang ya, dia ini pemeran antagonis lintas jaman soalnya.. sebel -.-“



Lanjut, ada guru Dam. Sebenernya di awal episode dia bukan guru sih, tapi dia jadi kepala polisi gitu.. nanti diceritain,,hehe..



Next ada Sojung, dia ini biksu temennya Wol Ryung.. dia yang ingetin Wol Ryung buat engga urusan sama cewek.. yah tapi engga nurut lah Wol Ryung..huhu.. Sojung ini juga yang nantinya ngerawat Kangchi..


Who is Kangchi?

The great Lee Seung Gi is Kangchi..wkwk.. dia pemeran utama drama ini. Kangchi ini anak dari Wol Ryung sama Seohwa.. sumpah, tragis banget kisahnya.. T.T



Lee seung gi dipungut sama Tuan Park di sungai, Tuan Park ini udah nganggep Kangchi kaya anaknya sendiri.

Tuan park punya dua anak, satu cowok namanya Tae Soo, yang cewek namanya Chung Jo.

Park Tae Soo (love his role ^^)


Kangchi jatuh cinta sama Chung jo, dan dia deket banget sama Tae So. Sayang ada hal yang nantinya bikin Tae so benci sama kangchi T.T

Chung jo ini diperanin sama kang Choco yang main di innocent man, pertama aku liat, aduh, ni cewek pernah liat dimana ya..eh ternyata di innocent man..wkwk.. cantik kok dipakein baju hanbok gitu :D



Lanjut, pemeran utama ceweknya ada Suzy Miss A. si cantik ini, bening banget deh.. suka banget liat Suzy kemana- mana bawa panah.. macho :D.. oia, nama Suzy disini Yeolwoo.. yeolwoo ini anaknya guru Dam, yang bunuh bapaknya kangchi… wuu,, kebayang deh kaya apa nanti konflik antara cinta mereka T.T



Pengawalnya Yeolwoo juga engga kalah cakep, mata gue terpuaskan nonton gu family book ini..wkwkwk.. pengawal Yeolwoo namanya Gon.. pemerannya itu yang main di Lie To Me,cakep kaaannn >.< how lucky Suzy is!!!!



Pemeran favoritku adalah bapak Lee Soon Shin, dia ini penyelamat banget deh.. apalagi buat kangchi.. mudah- mudahan bapak ini engga berakhir tragis di tangan JGW.


****
Banyak banget ya pemerannya, makanya aku putusin buat review tiap kali selesai episode, biar engga lupa.. drama ini semacem Faith, seru di tiap episode..hehe..
*review ep 1-8*
Cerita berawal dari wol ryung yang ketemu sama seohwa. Wol ryung ngerawat seohwa yang jadi buronan JGW. JGW ini mau jadiin seohwa gisaeng, alias pelacur, temennya Geisha..hehe.

Seohwa diajak hidup di gua wol ryung di atas gunung, wol ryung ini bukan manusia. Dia immortal yang hidup jadi penjaga gunung, jadi dia kaya bisa ngendaliin alam gitu..

Karena tersentuh sama wol ryung yang baik, akhirnya mereka berdua menikah tanpa seohwa tau siapa wol ryung,

Pas ada kawanan penjaga yang nyari seohwa buat bawa dia ke tempat pelacuran, wol ryung terpaksa ngasi liat wujud aslinya ke seohwa. Hanya dengan cara itu wol ryung bisa ngelawan penjaga yang banyak gitu.

Padahal waktu itu wol ryung disuruh puasa buat bisa dapetin gu family books supaya bisa jadi manusia sama Sojung. Sojung juga dari awal ngingetin, jangan ikut campur sama hidup manusia.. tapi cinta tetap cinta saudara- saudara..

Aku pikir seohwa engga akan takut sama wol ryung, tapi malah sebaliknya, dia takut T.T

Sedih banget liat mukanya wol ryung ngeliat seohwa takut sama dia, sama kaya pas Boo takut liat Sullivan jadi monster di Monster inc T.T

Dan kebencianku sama seohwa dimulai, makin hari dia makin nyebelin..meski tau kalo wol ryung mau jadi manusia demi dia, seohwa tetep aja engga peduli.. bahkan waktu seohwa hamil, which is Kangchi,  dia mau gugurin anaknya.. jahat banget kan T.T

Wol ryung akhirnya mati setelah seohwa ngasi tau tempat persembunyiannya, wol ryung dibunuh sama guru Dam yang waktu itu masih jadi kepala polisi. Kepala polisi ini punya pedang khusus yang bisa bunuh siluman kayanya..hehe

Kangchi dipungut sama tuan Park, ceritanya seohwa buang kangchi.. nama kangchi diambil dari “kang” yang merupakan nama sungai tempat kangchi ditemuin, dan “chi” yang artinya ditinggalkan. Waktu itu ada sojung yang minta tuan park ngerawat bayi itu, karena bayi itu akan bawa berkah.

Dan bener, sejak itu tuan park jadi orang sukses. Punya penginapan yang namanya penginapan seratus tahun. Keluarganya juga jadi keluarga yang dihormati.

Kangchi tumbuh jadi ganteng, hehe.. dia jadi preman yang baik, macem si pitung..hehe.. dia bertugas untuk menjaga keamanan penginapan tuan park.

Kangchi diem- diem suka sama chung jo, anaknya tuan park. Ibunya chung jo jelas engga setuju, karena mereka engga sederajat.. ih plis deh -.-“

Sementara di tempat lain, guru Dam punya anak yang tomboy abis namanya Yeolwoo. Saking tomboynya sampe kangchi engga tau kalo yeolwoo ini cewek >.<

Plis deh, mulus gitu, cantik gitu..hiks..

Yeolwoo ini suka sama kangchi, karena waktu kecil dulu kangchi pernah nyelametin nyawanya yeolwoo.

Setelah besar, mereka pertama kali ketemu di bawah pohon sakura, sumpah.. keren banget viewnya :D



Yeolwoo udah dikasi tau sama sojung kalo sebaiknya dia jauhin kang chi, tapi ya gimana ya, kayanya yeolwoo suka banget sama kang chi.. aku juga >.<

Masalah dimulai saat keluarga tuan park kacau balau gara- gara JGW. Tuan park meninggal demi nyelametin kangchi dari sabetan pedang, belum lagi tuan choi dituduh sebagai pemberontak T.T

Tae soo  juga disiksa habis- habisan, untung aja ada yang nyembunyiin dia di tempat aman..

Chung jo dijadiin gisaeng lagi sama JGW, emang sial ni cowok.. dasar fedofil -.-“

Di episode 8 aku tau kalo tae soo di hipnotis sama pesuruhnya JGW supaya dia mikir kalo kang chi yang bunuh tuan park.. shit men..

Kalo JGW engga bisa bunuh kangchi, maka tae soo yang mereka suruh.. sial banget 0-0

Setelah hari itu,kangchi tau kalo dia setengah manusia. Akhirnya dia ketemu sama sojung dan sojung nyeritain semuanya. Kangchi pengin jadi manusia demi chung jo, hiks.. kasian yeolwoo..

Dia ngejar kangchi terus, kapan nih kangchi yang ngejar yeolwoo.. selama ini kangchi selalu belain chung jo, kapan bela yeolwoo T.T #sabarsabar..

Disaat yeolwoo sibuk sama kangchi, ada orang yang diem- diem juga suka sama Yeolwoo, yup.. si ganteng Gon.. huu.. bang, sama aku aja deh.. aku mau.. beneran deh :D

Tae soo kayanya juga suka sama yeolwoo deh, engga tau setelah di hipnotis masih suka gak sama yeolwoo..

Oia, aku mau ceritain lee soon shin. Dia ini orang yang akan dikasi semua kekayaan tuan park yang segudang. Tapi kekayaan itu ada di penginapan seratus tahun, sementara sekarang ini penginapan seratus taun udah diambil alih sama JGW. So, berjuanglah mendapatkan penginapan seratus taun.

Lee soon shin nyelametin kangchi waktu dia mau dieksekusi karena bunuh tuan park. Lee soon shin bilang gini..

“Kangchi adalah pembunuh? Siapa yang dia bunuh?”
Kepala polisi jawab, “ tuan park.. “

“ kenapa dia dibunuh?”

“ dia memberontak..”

“ kalo tuan park memberontak, mestinya kangchi dikasi hadiah karena udah bunuh pemberontak.. kenapa dia malah dihukum”

Kepala polisi mulai galau..wkwk.. #bener juga..

“ atau kalian mau bilang kalo tuan park bukan pemberontak? Mana yang benar, kangchi adalah pembunuh yang membunuh orang yang tidak bersalah, atau kangchi adalah pahlawan yang sudah membunuh pemberontak negara?”

Nahlo, intinya mereka disuruh mengakui satu dari kebohongan yang mereka buat, wkwkwk.. hidup lee soon shin!!!! Kalo mereka bilang kangchi pembunuh, berarti statement tuan park pemberontak adalah bohong. Dan kalo mereka bilang tuan park pemberontak, berarti kangchi harus dikasi hadiah dan dibebasin,,wkwkwk.. YES!!

Trus kangchi mau tinggal sama guru dam, which is rumahnya guru Dam, which is ada yeolwoo..wkwk.. asikk…

Episode terakhir yang aku tonton adalah kangchi akhirnya ketemu tae soo, tapi tau sendiri kan kalo tae soo sekarang benci sama sama kangchi.. dan tau apa yang terjadi?

Tae soo nusuk kangchi pake pedang T.T

Oh god, kenapa adegan faith harus terulang lagi sih.. sampe nembus loh pedangnya huaaa..



Tapi kangchi engga mungkin mati sih, dia kan bukan manusia..hehe..
****
*review eps 9-10*
Cha!! So kangchi emang engga mati, semaleman ditungguin sama yeowool  setelah kangchi ditusuk. Inti kekuatan kangchi adalah gelang yang dipake terus sama kangchi. Kalo gelang itu dilepas, maka kangchi bakal berubah jadi siluman.

Yeowool sebenernya udah dilarang buat buka gelangnya kangchi sama sojung, tapi waktu itu jelas yeowool  galau liat kangchi sekarat.

Akhirnya yeowool lepasin gelang itu dari kangchi, lukanya sembuh sih, tapi abis itu kangchi langsung bangun, matanya langsung ijo (kenapa ijo ya, konotasinya di Indonesia itu suka duit oppa -.-), cakarnya langsung keluar, abis itu langsung nyekek yeowool..

Yeowool jatuh dan kena tempat lilin gitu, akhirnya lukanya infeksi nanti..

Aku suka sama yeowool  yang engga takut sama kangchi, justru dia yang bujuk kangchi supaya mau pake gelang lagi..hehe..

Inget sama adegan bella yang engga takut sama Edward meski tau kalo Edward itu vampire.. :D

Di episode ini Gon-ku ganti gaya!! Hahahah..

Tapi aku lebih suka gaya awal sih, rambutnya gondrong tapi dikuncir, udah gitu pake baju item.

Kalo sekarang diurai doang, udah gitu engga pake baju item lagi..huhu..

Gapapa deh, tetep di hati :P

Yeowool sama kangchi bertugas buat ambil hartanya tuan park di ruang rahasia, itu harta yang aku bilang segudang itu.

Yeowool  sama kangchi terjebak di gudang karena ada penjaga diluar, di kesempatan ini AKHIRNYA kangchi tau kalo yeowool itu cewek..

Caranya engga enak sih, jadi pas yeowool mau jatuh, ditahan sama kangchi, tapi entah gimana caranya kangchi malah megang dadanya yeowool..

Wkwkwkwk.. mana lama banget lagi megangnya, ga kebayang pas syuting kaya apa ya? :P



Selama di gudang, luka yeolwoo infeksi beneran, dia makin lemes, akhirnya dia pingsan di pelukannya kangchi #cie..

Kangchi yang nyelametin yeowool, aku engga ngerti kenapa bisa gitu, intinya darahnya kangchi bisa mendatangkan cahaya biru dan bisa nyembuhin lukanya yeowool.

Setelah perjuangan yang sangat seru, akhirnya kangchi berhasil menyelamatkan 5000 nyang perak punya tuan park,

Mukanya JGW sama pelayannya pas liat box itu kesian banget..wkwkwk…

Pengawalnya bingung gimana caranya kangchi bisa masuk situ, kangchi dengan gaya super gantengnya bilang “ molla so? Naneun salam-ie anikkodeun..” *  ih ganteng banget oppa pas ngomong gitu >.<

*nb: artinya: kamu engga tau ya, aku kan bukan manusia,.

Oia, pas yeowool mau pingsan di gudang, tiba- tiba rambutnya kelepas, anjrit!!! Rambutnya suzy ternyata bagus banget meeennn hiks >.<

Kapan ya rambut gue gitu :’’

Tae soo sendiri udah tau kalo di di hipnotis, tapi sayang dia engga bisa bunuh penghipnotisnya, aduh kenapa sih???

Ga tau, belum kejawab di episode ini.. hmm.. mungkin kekuatan mental tae soo belum kuat kali ya..
****
*Review episode 11-12*
Aigoooo!!!!! Ottoke!!!!!! Episode ini menggetarkan hati dan bikin penasaran >.<

Akhirnya kangchi menunjukkan wujud aslinya ke chungjo, dan reaksinya chung jo sama kaya seohwa, huh.. dasar,,

Tapi gapapa ding, aku seneng..wkwkwk.. itu artinya menghapus saingannya yeowool :D

Kangchi ketauan gara- gara tae soo lepasin gelangnya kangchi, aduh aku mau beli gelang gituan ah kaya kangchi, banyak tuh kayanya di krisna oleh- oleh..wkwkwk..

Yeowool dengan manisnya gandeng tangannya kangchi waktu bapaknya yeowool mau bunuh kangchi. Aduh, serem banget tangannya kangchi kalo lagi jadi siluman.. kalo masih SD, bisa dipukul penggaris -.-“



Yeonggam taengi si JGW itu makin hari makin menyebalkan deh, dia berhasil tidur sama chung jo, aigoo,, dasar tua maniak :@

Dia juga minta taesoo buat nyelidikin sebenernya mau dibikin apa sih perak yang segitu banyak, ih dasar yeonggam kepo..huuu..


Lee soon shin yang ngasi kangchi semangat, kangchi bener- bener ngerasa dikhianati sama orang- orang terdekatnya. Tae soo mau bunuh dia, chung jo yang dia cinta malah jadi takut dan bilang dia monster.

Kangchi bilang engga akan ada orang yang mau berbagi hati dengan mahkluk kaya dia, (aku mau oppa!!!!!!!)..

Trus lee soon shin bilang gini, “ orang yang paling kau sayangi adalah orang yang sama yang akan menyakitimu pada akhirnya..” oh shit meen.. bener banget. Kita tersakiti karena kita sayang dan peduli sama mereka :’)

Disaat kangchi down dengan keadaannya, lee soon shin bilang kalo dia banyak ketemu dengan mahkluk yang mengaku manusia, tapi mereka berlaku lebih rendah daripada binatang (baca:JGW). Yang penting bukan darah yang mengalir di tubuhmu, tapi keputusan apa yang mau kamu ambil dalam menjalani hidup.. aigoo.. hidup lee soon shin!!!! :D

Dan kangchi memutuskan pengin jadi manusia, hmm..mudah- mudahan dia sadar kalo ada yeowool yang mau ngasi hatinya buat kangchi..hehe..

Akhir episode dua belas ditutup dengan chungjo yang mutusin jadi gisaeng elit, tae soo yang katanya udah sembuh dari pengaruh hipnotis, dan ada pemeran baru yang kata cintya disinyalir sebagai seohwa yang belum mati. Aku baru inget seohwa mati bunuh diri, tapi engga tau lagi ya kalo dia engga mati..hehe..

Terakhir banget kangchi rasain hembusan angin, di sebuah gunung, angin yang sama bertiup, daun- daun berkumpul ke arah yang sama, dan..

Jejeng!!!!! Muncul mata merah kaya bella swan waktu baru jadi vampire..

Nahlo!!!! Wol ryung kah itu????

Ommoo!!! Aku mau pilih siapa kalo ada si ganteng satu lagi?wkwkwkwkwk..

Nb: galau nih, terancam tamatnya kangchi barengan sama uas. Which is aku engga bisa nonton tepat waktu karena bareng sama UAS T.T
****
Hai.. numpang lewat ya, review ini aku bagi jadi dua atau tiga bagian ya..

Karena aku engga mau mengurangi detail drama ini..hehe

Enjoy :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar