Total Tayangan Laman

Rabu, 12 September 2012

our God is almighty ^^


Sehari sakit bikin aku kehilangan jati diri… #asoy..

Gimana enggak, gara- gara masuk angin, aku jadi engga bisa ngapai- ngapain seharian kemaren.

Diajak pergi ogah, diajak nyari makan ogah, sampe dibeliin juga engga bisa makan T.T

Rambut engga disisir seharian, mandi Cuma di muka doang,,

Iihhh.. siapa itu yang kemaren, bukan gue T.T

Berasa kaya di 49 days, kalo lagi engga kerasukan roh, yang punya badan kan paling ogah ngurus diri sendiri.,,,muahehehehe :P

Kalo sakit gitu biasanya aku engga suka tidur di kamar, malah lebih suka tidur depan tivi..hehe..

Habisnya kalo di kamar itu kerjaannya bolak- balik doang, udah kaya pisang goreng -.-“

Nah pas kemaren di depan tivi, tiba- tiba nemu film judulnya Bruce Almighty, kayanya itu film lama deh, karena udah sering aku liat di toko- toko dvd..hehe..

Aku juga baru tau kemaren pas nonton, kayanya itu film sekuel dari Evan Almighty. Karena kemaren yang main di Evan Almighty juga ikutan main di Bruce Almighty ( Almighty= semacem maha besar.. maha kuasa).

So what’s the movie all about?

Kalo boleh aku simpulin, ceritanya tentang orang- orang yang dikasi kesempatan ketemu sama Tuhan. Tuhan digambarin sama sosok yang pas banget, mukanya adem..hehe..

Kalo di Evan Almighty, dia dikasi kesempatan buat ngelakuin hal yang udah pernah dilakuin sama tokoh alkitab terkenal jaman jebot, namanya Nuh. Dia diperintahin buat bikin kapal, bahtera tepatnya, buat nampung semua jenis binatang di muka bumi ini. tiap jenis binatang Cuma boleh dia bawa sepasang, dan dia engga bisa bawa manusia siapapun kecuali keluarganya. Kalo di alkitab, Tuhan lagi marah banget sama kelakukan manusia yang makin engga bener, akhirnya Tuhan memutuskan untuk kasih air bah selama 40 hari buat “ menghapus” generasi yang engga bener itu.

Setelah air bah 40 hari itu, Tuhan janji kalo Ia engga akan lagi menjatuhkan hukuman macem gitu ke umat manusia, Tuhan itu engga pernah ingkar janji, kalo aja Dia ingkar, udah jadi apa coba orang- orang di jaman sekarang???? -.-“

Nah kalo di Bruce Almighty, konsepnya beda, aku sih nangkepnya Bruce ini pengin jadi Tuhan.

Akhirnya didatengin lah dia beneran sama Tuhan, dan singkat cerita Tuhan ngasi Bruce kesempatan buat ngerasain gimana jadi Tuhan..

Lucu caranya nyeritain, jadi Bruce dikasi semacem computer, trus dia disuruh donlot  doa- doa yang di minta sama manusia di dunia ini..

Nahloh.. mampus!hehe..

Pas pertama kali download aja dia perlu semaleman supaya download itu completed..

Total ada 1,5 juta yang dia download dalam waktu semalem, Bruce stress..

Dia bilang kalo manusia itu perengek, bisanya Cuma minta- minta..

Well.. sadar ato engga, itulah kita manusia.. :’)

Waktu adegan itu, aku ngebayangin gimana kalo tiap pagi Tuhan ngelakuin hal yang sama, agenda paginya adalah ngopi sambil bukain daftar doa yang diminta sama manusia.

Isinya doain orang tua, isinya mau ujian, isinya mau ngelamar kerjaan, isinya biar baikan sama pacar, hal- hal yang kita biasa bilang kalo berdoa,

Bayangin Tuhan seumur hidup kita setia baca itu semua, dan Dia selalu nunggu kita buat mengucap syukur,

Pasti Dia pengin banget baca dari doa- doa kita kata- kata kaya,

“ Tuhan yang baik, terima kasih Engkau sudah memberikan hari yang baru buatku,,”

“ Tuhan, terima kasih karena aku sudah sembuh dari penyakitku..”

Satu ucapan syukur kita mungkin lebih bisa buat Tuhan tersenyum, rehat sejenak dari stress baca protes dari banyak orang di seluruh dunia..hehe..

Quote of the day : “mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu..” 1 Tesalonika 5:18

Karena stress engga pernah jadi Tuhan sebelumnya, akhirnya Bruce mutusin buat jawab “iya” ke semua doa yang manusia panjatkan..

Tanpa dibaca dulu, dia langsung aja pukul rata semuanya, dia bilang iya..

Akhirnya kacau lah wilayah yang jadi tanggung jawab Bruce, dalam waktu yang singkat, ada sekitar 1100 lotere yang dimenangin, wuidih.. berapa duit coba yang keluar?

Berarti segitu banyak juga yang berdoa buat menang lotre..hehe..

Karena tingkahnya ini, Bruce didatengin lagi sama Tuhan..

Bruce stress berat, dia nanya sama Tuhan, gimana sih caraMu tetap dihormati sama orang tanpa mengabaikan kehendak bebas?

Hahaha.. pertanyaan yang lucu tapi dalem, Tuhan emang engga selalu menjawab doa kita dengan ya, tapi toh pada akhirnya dia ngasi yang terbaik buat kita..

See,. Tuhan itu masa besar banget :D

Jadi inget kata- kata yang dari jaman dulu aku tau, Tuhan menjawab doa kita lewat tiga cara..

1. He said “Yes” and give you what you want
2. He said “ No” and give u a better one
3. He said “ wait” and give you the best

Aku yakin banyak dari antara kita yang sering minta ini itu sama Tuhan, dan tiga hal diatas terjadi secara bergantian..

Semuanya balance, engga ada yang lebih banyak engga ada yang lebih sedikit..

Disaat Tuhan bilang engga sama keinginan kita, dia pasti akan kasi yang lebih baik ke kita..

Aku sering ngalamin hal itu, aku sempet kecewa karena suatu hal engga sesuai sama yang aku pengin.

Tapi beberapa saat kemudian, aku berubah pikiran dan bilang, “ untung aja ini yang dikasi sama Tuhan..” dan akhirnya malu- malu sendiri..hehe..

Mulailah meminta sama Tuhan, karena Tuhan kita itu maha kaya, maha besar, Dia bukan engga tau atau engga denger permintaan kita, tapi Dia mau kita sabar dan setia dateng ke Dia :D

Kalo gitu gue yakin, untuk masalah pasangan hidup, pasti poin nomer tiga yang berlaku..mbahahahaha :P

Wait.. wait..wait.. :P


Tidak ada komentar:

Posting Komentar