Total Tayangan Laman

Rabu, 01 Agustus 2012

liburan semesteran jilid 2


Saking banyaknya yang aku lakuin di Surabaya, sampe bikin jilid- jilid gini postingannya,

Habisnya belum selesai liburan disini, eh tau- tau udah 9 halaman aja..hehe..

Daripada yang baca pada bosen, ato ngiri (he :P) akhirnya aku pisah jadi dua aja, mungkin 3 postingannya,,muahehehe..

Jilid kedua ini dimulai dengan nyari kerjaan di rumah tanteku, selama di Surabaya aku emang numpang di rumah tanteku,

Sebelum mulai kerja, aku kasi liat dulu cara tidur model baru ala adik sepupuku, ini sumpah dia lagi tidur, gue heran setengah mati liat ada manusia bisa tidur dalam posisi kaya gini.
.

Ya owohhh.. -.-“

Beberapa hari lalu sempet minta tanteku bikinin kroket kentang, gara- gara kapan hari aku makan kroket yang mantep banget rasanya..hehe.

Akhirnya kemaren aku bikin bareng sama tante plus sepupuku.

Ya olooohhh… proses bikin kroket kentang itu melelahkan mamen

#ngelap keringet..

Tahap awal, kupas kentang sama wortel, udah gitu kentangnya di rebus sampe mateng.

Wortelnya dipotong dadu, dikasi ayam juga yang dipotong dadu.

Bahan isian udah siap, dimasak, gue engga tau deh bumbunya apaan, engga ikutan,urusan tanteku..muahehehe..

Kentang yang baru mateng, diulangi, harus yang bener- bener baru mateng, diulek, aduh engga tau bahasa bagusnya apa,,

OIA!

Dihaluskan..hehe.. mian :P

Dihaluskan sampe bener- bener halus, udah gitu, dicampur sama tepung, mentega, penyedap rasa merk (tiiiiiittttt), sama telor, dicampur sampe rata,.,

Udah jadi, sekarang waktunya bikin kroket.

Caranya, adonan kentangnya itu dipipihin, masukin isi yang tadi udah dimasak..

Jangan langsung dimakan!! Belom selesai..

But u can if u want to..:P

Habis gitu diguling- gulingin di tepung terigu, udah gitu gulingin lagi di putih telor, udah gitu yang terakhir gulingin di tepung roti.

Pastiin kroket anda tahan mabuk :D

Udah selesai, goreng bentar doang, sampe warnanya kecoklatan..

Habis itu udah deh, baru bisa dimakan dengan sah..hehe


Soreannya lagi, diluar udah sibuk buat bikin hidangan buka puasa.

Kemaren itu menunya ikan bakar, dari jam empat sore udah mulai bakar- bakar, kalo udah bakar- bakar emang paling seru..hehe.

Yang cewek- cewek, bikin minuman di dapur belakang,

Minumannya adalah es sirsak, bikinnya simple banget..

Tapi rasanya duooonnnngg…

Kaya kita kepanasan, trus disiram air panas..

Nyeeeeessssssss….

Segeeeerrr!!!

Apalagi buat yang udah seharian puasa, pas..

Sehat, segar.. hihihi :P



Emang makan rame- rame itu paling asoy, emang bener- bener kata pepatah, makan engga makan asal ngumpul..hehe.

Lucu liat sepupu sepupu yang masih kecil- kecil itu makan,

Ada yang makannya belepotan, ada yang proteeesss mulu sama ibunya soalnya pedes, padahal engga pedes.. -.-“

Ada juga yang udah bisa makan sendiri, kebanyakan ngasi sambel di makanannya, ya kepedesan lah!! Hahaha..

Lucu liat tingkah polanya anak cilik itu, :P

Udah habis buka puasa, belum puas juga gue makan,, masi pengin jalan- jalan..

Untung ibuku mendukung, dianterin lah ke mall lagi..hahaha..

Enak pergi sama nyokap, engga akan ada yang nanya- nanya suruh pulang.. :P

Sampe mall, liat- liat..

Akhirnya aku kecantol lagi sama sepatu, hehe..

Tapi sekarang ankle boots yang engga ada haknya,hehe..

Sebenernya ibuku yang lagi liat- liat sandal, tapi entah kenapa aku yang akhirnya bayar ke kasir.. ^^

The new shanti prameswari itu engga afdol kalo nongkrong tanpa cemilan..hehe.

Jadi kemaren beli cupcake, waaahhh ya oloh..

Harganya murah, modelnya lucu, rasanya enak.. :9

Kalo di denpasar, yang topingnya icing sugar itu harganya diatas sepuluh ribu, setauku kemaren 16 ribu..

#huu mahal..

Tapi kemaren yang aku beli, harganya 7500!!!


Wuwuwuwuwuwu… siapa yang gak tergoda jalan ke Surabaya habis baca ini? :P

U know, kita tuh perlu sering jalan- jalan keluar daerah tempat kita tinggal, biar gak gitu- gitu aja..hehe :D

Habis makan cupcake, ibuku masi beliin bubble waffle, ato waffle bubble, lupa ah..

Itu unik banget wafflenya, lebih ke ngeri sih, habisnya benjol-benjol gitu..

Iiihh.. geli..

Untung rasanya enak..hehe.. guedee lagi.. :D

Habis gitu sepupuku masih dateng lagi dengan kentang goreng keju plus mayonnaise,

Wah pasrah deh gue, habisnya semua keliatan enak, rugi kalik kalo engga makan sekarang..

Mau kapan lagi? :P

Kemaren jalan di mal sampe udah pada tutup standnya, wuiiihh.. pertama kali gue.

Jalan ke mal yang baru buka sih udah pernah, tapi jalan ke mal sampe mau tutup itu ya baru kemaren itu..muahehehehe..
****
Besoknya aku jalan lagi ke mal yang sama, kali ini jamnya yang beda..hehe. gara- garanya ibuku pengin cari tas lagi, ya udah akhirnya jalan lagi kesana.

Langkah cerdas dan antisipatif udah aku lakuin dari rumah, total uang di dompet Cuma 60 ribu, sengaja.

Hehe.. udah hari terakhir, jangan khilaf lagi T.T

Akhirnya disana aku Cuma beli cemilan sama coklat- coklat yang modelnya lucu banget!!!

Aaaa kyopta >.<

Aku Cuma beli tiga biji aja, soalnya siapa yang mau makan? Aku Cuma doyan beli doang..hehe..

Akhirnya aku jatuhkan pilihan ke tiga jenis coklat di bawah ini ^^




Itu yang mata emang agak ngeri ya, hahaha..

Cocok buat manusia psyko kaya Gita :P

Bentuknya yang lain masih banyak loh, ada yang bentuk tengkorak, ada yang bentuk baju, tas, perompak, kuda laut..

Wuih macem- macem deh.,. :D

Waktu aku nulis ini, aku udah sampe rumah.. legaaa J

Dan akhirnya, dengan penuh kelegaan aku mengatakan kalo bantal Jang Keun Suk-ku udah jadi!!

Hahahaha..

Hepi- hepi, akhirnya setelah menanti selama dua minggu, mulai hari ini aku bisa tidur sama oppaku tiap malem..

Muahehehehe..


Maniak mode on :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar