Total Tayangan Halaman

Sabtu, 11 Agustus 2012

10 Agustus 2012


Huahuahuahuahua!!!!

Nangis nangis habis nonton the king 2 hearts..

Aku udah pernah ceritain belom ya?

Hehe..

Yang jelas K2H itu drama korea paling menegangkan sepanjang aku pernah nonton.

Banyak banget ada adegan nodongin pistol, tembak- tembakan, penyiksaan, kejar- kejaran, ketembak, kematian T.T

Kayanya itu drama susah tayang di indosiar…hiks.. L

Selama aku nonton film itu, aku jadi berasa memori jaman belajar matkul HI kepanggil semua -..-“

Inget pernah dibilangin gimana kekuatan militer suatu negara itu PENTING adanya,

Semakin kuat armada suatu negara alias kekuatan militernya, maka negara itu cenderung berkuasa.

Kaya kejadian di drama korea ini.

Waktu amerika menyatakan bakal nyerang korea Utara, semua negara tu berasa ‘goyang’, dalam arti mereka juga siap- siap.

Merapat ke sekutu masing masing, yang jelas amerika itu sekutuan sama korsel.

Jadi kalo amerika nyerang korea utara, berarti korsel secara engga langsung juga menyatakan perang sama korut T.T

Politic is complicated #.#

Makanya dulu pas jaman armada Indonesia masih kuat, Malaysia mana berani ganggu- ganggu Indonesia, udah gemeter duluan liat pertahanan Indonesia.

Entah apa yang terjadi sama pertahanan kita sekarang, udah bosen liat berita pesawat latian jatuh.

Pesawatnya rusak, awaknya yang merupakan tumpuan pertahanan juga ikut meninggal.

KRI dewaruci yang kita banggain, umurnya udah yang paling tua kalo disandingin sama kapal- kapal angkatan laut negara lain.

Ini beneran loh, coba aja cari infonya. Tapi toh di media massa, tetep aja dibanggain kalo KRI kita paling banyak dikunjungi.

But so what?

Apa kapal kita Cuma untuk dikunjungi sama wisatawan?

Apa yang mau kita lakuin kalo besok Singapura ngebom kapal kita?

Kapal kita itu wooden ship, sedangkan kapal negara lain itu semuanya udah besi baja.

Mungkin kapalnya amerika didesain tahan sama serangan bom..

Indonesia- Indonesia.. hmm..

Bingung mau komen apa, mau beliin kapal baru, duit gak ada..

#pray for Indonesia..

Maka dari itulah aku akan mendedikasikan diriku buat belajar International law.. hahaha :P

Hal bagus yang aku tangkep dari K2H adalah gimana perang itu bawa dampak yang buruk banget buat semua orang terutama pihak yang berperang.

#ya iyalah..

Di drama K2H, aku engga tau apa produser sengaja ato engga, tapi ada scene yang bikin aku berkesimpulan gini.

Jadi ada adegan dimana raja korea selatan lagi bernegosiasi sama pihak korut buat mencegah perang, setelah beberapa menit rundingan, raja korsel minta pihak korut buat ambil keputusan mau perang apa mau biarin dia nikah sama perwakilan korut,

NB: mesti nonton filmnya sendiri ya, ceritanya raja korsel ini udah tunangan sama pasukan khusus korut. Udah cinta mati jilid IV ^^

Dalam proses pihak korut mikir, raja korsel minta pengawal korut buat nodongin senjata ke arah dia,
Katanya kalo dalam lima menit pihak korut engga kasi kepastian, tembak aja aku di dahi biar langsung mati.

Dan u know what, pengawal yang diperintah buat bunuh raja itu, meski dia dari utara, dia juga pernah jadi kawan seperjuangan raja selama ikut kompetisi perang. Ceritanya korsel korut kerjasama waktu itu.

Scene yang paling bikin ngenes adalah, pihak korsel dan utara sama- sama nodongin pistol ke muka pihak lawan, padahal mereka itu temen, sahabat, brother, udah deket banget.

Sekali lagi aku engga tau apa produser sengaja bikin maksud tersirat ato engga,

Tapi dalam hal ini, raja korsel seolah bikin kondisi perang dalam skala kecil.

Andai korut ama korsel perang, ya itulah yang bakal kejadian..

Yang dulu temen, bisa saling bunuh,

Yang dulu pacaran, bisa saling tembak..

Perang engga lagi make hati nurani, yang kita bawa hanya pride bangsa kita sendiri, hal itu yang bikin kita punya kecenderungan untuk menghancurkan lawan.

Andai aku korsel trus bapakku korut, gimana rasanya kalo aku harus ngancurin rumah kediaman bapakku?

Makanya, jangan suka menyulut perang, efek destruktifnya itu engga kebayang banget. Banyak orang yang cinta damai, banyak juga yang suka bikin ribut.

Jadi jangan mau diintervensi sama siapapun, hidup damai itu apa sih ruginya? ;)

Asik… gue bijak banget..haha :P

Intinya harus nonton K2H!!! ^^

Hari- hari liburan ini aku masih ada aja kerjaan, muahehehe :P

Kapan hari baru inget kalo aku punya kerupuk rasa keju, waktu itu beli di Surabaya.


Enak loh, ngomong- ngomong kapan ya gue bisa makan keripik tempe rasa keju itu?huhu..

Kegiatan lainnya adala jigsaw puzzle, ternyata puzzle dan jigsaw puzzle itu beda.

Pas jaman les gratis di IALF itu, aku baru tau kalo dua hal itu beda.

Jadi puzzle yang kita bilang ‘puzzle’ selama ini sebenernya tebak- tebakan.

Kita dikasi beberapa kondisi trus kita diminta nebak sebenernya itu orang lagi kenapa sih?

Nah itu yang namanya puzzle, tapi kalo jigsaw puzzle itu baru yang kita disuruh nyusun gambar yang udah dipecah- pecah itu..

#baru tau gue.

Anyway, aku lagi dalam tahap pengerjaan jigsaw puzzle. Sebenernya ini puzzle punya mbak ui, jaman SMA kalo engga salah dia kerjain ini.

Ada sekitar 999 pieces, di kotaknya sih seribu, tapi setelah aku itung awal, Cuma 999 -.-

Jadi dibelakangnya itu ada huruf dari a sampe apa ya, y kalo engga salah,

Jadi lebih gampang, soalnya kalo langsung nyusun dari depan, bisa gila gue –‘

Aku baru berhasil nyusul dari a sampe f..hehe..






Ngomong- ngomong gue jadi kemakan iklan, kemaren minta dibeliin big cola, eh malah dibeliin coca- cola sama ibuku,

Itu diiklan kan ada tempat yang bisa ditulisin itu, nah inilah..

Hahahahahah :P


Kirim ke dia sampe gak ya? :P

Selain di rumah, kerjaan gue sekarang ini adalah cari tempat wifi, akhirnya kemaren aku nongkrong di tempat ngopi di renon.

Tempatnya biasa aja, kayanya mesti cari tempat lain -.-“

Tapi kemaren sempet nyobain BLT sama kopinya, lumayan..


Tapi pasti bakal lebih enak kalo ditambahin pelayanan yang ramah,,

#upps J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar