Total Tayangan Laman

Minggu, 19 Agustus 2012

17 agustus 2012


Habis nonton film kemerdekaan, judulnya merah putih,

Semangat jadi berkobar buat nulis blog..

#lho?

Ngeliat film itu tadi, jadi sadar kalo susah banget ya perjuangan buat mempertahankan kemerdekaan..

Kemana aja selama pelajaran sejarah gue? Hehe..

Di awal latian, bangsa ini Cuma bermodal bamboo runcing, bukan cuman deh.. coret..

Bermodal bamboo runcing, dengan benda itu loh kita bisa merdeka kaya sekarang :D

Asal jangan masi dipake aja sampe sekarang,,muahehehe..

Tentara kita engga banyak, jangan bayangin deh macem tentara romawi yang kalo nyerang itu bisa Menuhin satu padang pasir.

Tadi Cuma berapa ya, mungkin kurang dari 50..

Udah gitu, masih ada aja yang berantem gara- gara perbedaan suku.. aduh, emang bener ternyata kalo perpecahan itu datengnya dari dalem, bukan dari luar..

Aku suka qoutenya si actor waktu dua temennya lagi berantem,

“ jawa sama Sulawesi berantem, siapa yang bakal menang?”

Hayo siapa?

Dia bilang..

“ Belanda yang bakal menang..”

Sadaaaaaaaaaaaaaaaaappppppppp…

Jadi inget politiknya Belanda dulu, devide et impera, alias politik adu domba.

Dunia bilang kalo Indonesia itu negara yang hebat, karena bisa mempersatukan bermacem- macem suku.

Jadi, ayo kita jaga persatuan, udah deh, berenti bilang ‘eh jawa..’

‘ eh cina..’..

Perkataan itu yang bawa kita jadi divide beneran suatu saat nanti. :D

****

Ngomong- ngomong kemaren malem sempet denger presiden SBY nyampein nota keuangan sama RAPBN.

Perasaan engga denger deh alokaso dana utama buat pertahanan keamanan. Yang aku denger Cuma pertahanan pangan sama pertahanan satu lagi aku lupa,hehe.

Hmm.. apa mungkin pertahanan keamanan belum bisa dijadiin prioritas utama ya?

Kapan ya.. itu penting banget T.T

#pray for Indonesia :D

Let’s jangan banyak protes, J

RAPBN kita untuk tahun 2013 sekitar 1507 triliun,

Kapan hari pernah denger kalo Amerika mengalokasikan hampir 3% anggarannya buat pertahanan keamanan.

Kalo 3% dikali jumlah RAPBN Indonesia aja, berapa?

5 trilyun ya?

Ya oloh itu duit semua..-.-“

Ayo Indonesia semangat, mudah- mudahan di APBN 2014 bisa mengalokasikan dana buat bidang yang lain!!!! :D

Soalnya tadi pas nonton, liat tentara lagi latian perang di base camp,

Jadi punya pikiran, kenapa pemuda- pemuda di Indonesia ini engga diwajibin militer?hehe.

As we know, negara semacem korsel, amerika, engga tau mana lagi, itu udah wajibin militer buat semua warganya,,

Well, meski banyak juga yang ‘lolos’ dari kewajiban itu..

Tapi itu bagus banget buat mendidik mental anak- anak muda, soalnya aku suka sebel sama anak- anak muda jaman sekarang #cieh,,

Contoh deketnya cowok yang suka nongkrong di warung deket rumahku, pake kacamata yang jatuhin derajat kacamatanya itu..

Orang gak berguna kaya dia harus dididik buat jadi berguna, supaya engga jadi beban subsidi pemerintah di kemudian hari.

Orang kaya dia kalo engga mau berubah, gedenya jadi tukang parkir aja udah sukur.

Udah gitu anak- anak yang suka ngetrek, yang suka bolos kuliah, mending disuruh wamil..

Biar menghargai arti hidup mereka sendiri, biar ngerti seberapa bangsa kita perlu generasi muda yang bisa melindungi bangsanya..

Negara se wealthy amerika aja nyiapin generasi mudanya buat keamanan bangsanya, sampe kapan kita mau santai?

Di momen ulang tahun ini, aku mau mengucapkan selamat buat semua pencapaian yang udah di capai Indonesia,

Selamat udah melunasi utang IMF :D

Makanya besok- besok kalo BBM naik, jangan banyak protes, kita dalam rangka membantu pemerintah mengurangi hutang,, :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar