Total Tayangan Laman

Senin, 04 Juni 2012

4 juni 2012


Fuuuuuuuhhhhhhhhh.. itu barusan diluar duingiiiinn banget loh, bisa masuk angin deh cewe- cewe yang doyan keluar malem malem pake hot pants..

Baru pulang dari gereja, pengin mendiskripsikan perasaan pake lagu gereja, muahehhe..

“ jangan lelah bekerja di ladangnya Tuhan, roh kudus yang bri kekuatan, yang mengajar dan menopang. Tiada lelah bekerja di ladangnya Tuhan, yang selalu mencukupkan (aaaannnn) atas segalanya…”

Kira- kira gitu deh lagunya, hehe..

Habisnya tadi di jalan tumben berasa capek, trus dari mulut yang keluar lagu itu.. pas :D

Puji Tuhan selama ini sih yang aku rasain emang engga pernah sakit kalo udah capek- capek ambil kerjaan di gereja..

Mau pulang malem, ngangkat barang, banting tulang kaya apa juga engga pernah sakit, kurus- kurus gini tapi kalo uda Tuhan yang ngasi kekuatan, beuh,, bisa heran- heran #cieehhh…

Itulah makanya aku berusaha engga nolak gawe di gereja, tinggal jalanin doang, nothing to worry about :D

Masih seputar lagu diatas, bagian lirik “yang selalu mencukupkan (aaaaannn) atas segalanya..”

Itu kejadian banget sama gue barusan.

Jadi ceritanya di jalan mau ke bukit cari makan dulu ke mi bandung, trus ketemu sama om di gereja, dia temennya bapak juga di kantor.

Udah nyapa, ngobrol- ngobrol dulu, ternyata si om lagi nunggu pesenan yang dibungkus.

Nah pas udah dateng pesenan si om, si om bayar tuh..

Nebak gak?

Masa engga?

Muahehehe,,

Aku dibayarin deh terusan.. :D

Kurang amazing apa coba?

Tiba- tiba di tengah rasa cape dan laperku, datenglah sesosok malaikat tanpa sayap bayarin gue makan..

Besok ke gereja lagi ah,,

Makan dimana ya?

:P

Jadi inget khotbahnya BT kemaren, BT itu nama gaul Pembina di remaja..hehe.

Dia bilang kalo seumur- umur dia engga pernah ketemu orang miskin karena dia mengasihi orang lain.

Jadi nyadar, bener juga ya.. disaat kita memberi sama orang lain, kita engga akan pernah miskin..

Hebat juga ya :D

Makanya jangan pelit- pelit lah sama temen, memberilah disaat kita masih bisa memberi :D

Ayo besok mau ngajak gue makan dimana? :p

Dari kemaren ato dua hari yang lalu aku pengin nulis hal ini,

Jadi aku sempet metik pelajaran #cieh metik..

Metik pelajaran dari tetangga dan dagang ikan bakar deket rumah.

Mereka berdua engga saling kenal, Cuma sempel doang,,hehe..

Tetanggaku itu kerjanya kuli bangunan, tiap sore habis jadi tukang, bapak itu jualan nasi goreng depan rumah.

Trus dagang ikan bakar deket rumahku itu paginya kerja di benoa, trus sorenya dia jualan ikan di deket rumahku, ikannya ya dia dapet dari benoa itu.

Sedih plus salut juga liat perjuangan dua orang yang aku tau ini..

Setelah mereka capek kerja seharian di satu tempat, mereka masih harus kerja lagi sampe malem..

Mungkin istilah capek engga ada ya di kepala mereka, mungkin yang ada di dalem pikiran mereka adalah kerja, cari uang, kasi makan anak istri..

Seberapa banyak ato seberapa sering dari kita yang pernah mikirin hal ini?

Hal tentang, “gue harus kerja apa lagi ya, perlu uang buat bayar bulanan..”

“ gue bisa sambilan apa ya? Uang semesteran belum ketutup nih..”

Ato kita terlalu sibuk mikir entar siang makan dimana ya, di galleria filmnya apaan ya..

Liat dua sosok orang tadi, bener- bener bikin aku ngerasa kecil..

Kalo bapakku, pulang kerja bisa langsung makan, habis itu tidur..

Itu pun baru di usia yang sekarang, kalo dulu (katanya) rajin cari sambilan..

Tapi ternyata di luaran sana banyak banget orang yang muter otak keras demi mencari tambahan uang.

Jadi kalo nanti pulang, ketemu nyokap, bokap, suami, istri, ato siapa lah yang udah kerja keras buat kita,

Coba deh hargai apa yang udah mereka setengah mati kerjain buat kita, belajar hemat,

Kalo lo kaya, belajar miskin men,

Karna engga perlu kemampuan bertahan kalo lo udah kaya nanti, tapi kalo tiba- tiba elo gak punya apa- apa dan gak tau cara bertahan, engga tau rasanya makan nasi garem, engga tau rasanya kelaperan, engga tau sakitnya pinggang tidur tanpa alas, lo bisa mati muda men.

Engga usah iri liat mereka yang bisa makan di tempat mewah, yang gadgetnya udah 10G, yang mobilnya mewah

Tapi iri lah dengan anak- anak yang bawain belanjaan di pasar, anak- anak yang belajar sambil jualan bensin di pinggir jalan..

Karena merekalah yang tau apa makna hidup sebenernya, kalo bertahan hidup itu harus dengan kerja keras :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar