Total Tayangan Halaman

Sabtu, 21 Desember 2013

KOREAN DRAMA REVIIEW_THE HEIRS

Oke.. aku minta maaf karena harus menelan ludah sendiri..huhu..

Aku pernah bilang kalo aku engga akan bikin preview Heirs, tapi aku berubah pikiran..hehe,,

Kenapa?
  • ·         It’s not only because of the story line. Jalan ceritanya menurutku emang biasa aja, tapi ada beberapa hal yang engga bisa aku abaikan begitu saja seiring dengan tamatnya drama ini,. #sedhap..
  • ·         Aku suka pola hubungan dalam drama ini yang engga biasa, yang bikin aku tersentuh banget dengan peran dan tindakan- tindakan tokoh di drama ini.
  • ·         Ini yang paling penting.. Lee Min Ho is too good to be ignored :D

Tapi aku engga akan bikin preview yang niat banget dari episode awal sampe 20, aku mau ceritain cerita pendeknya aja,, pendek banget,

well, we’ll see how short it will be :P
****
Seperti yang udah banyak situs bilang, kalo Heirs adalah drakor (drama korea) bertabur bintang. Hal ini menyulitkan saya untuk tidak men-skip perkenalan  aktor dan aktrisnya,, hems,,

Aku mulai dari Kim Tan played by Lee Min Ho. Tan adalah anak kedua dari Empire Grup ato nama koreanya adalah Jeguk Grup. Sayangnya, Tan bukan anak sah, dia adalah anak tidak sah (ga tega bilang anak haram) yang lahir dari simpanan papanya, presdir kim.

mereview kuliah HKI kemarin, ada perbedaan antara rahasia dagang dengan rahasia perusahaan..

rahasia perusahaan lingkupnya lebih luas dari rahasia dagang, rahasia perusahaan mencakup hal yang sifatnya operasional, yang terlihat maupun tidak terlihat.. rahasia dagang adalah bagian dari rahasia perusahaan..

maka dapat disimpulkan bahwa Kim Tan adalah bagian dari rahasia perusahaan Jeguk Grup.. hahahaha..

Ibunya Tan tinggal di rumah papanya bersama dengan istri sah, hal ini supaya simpanan itu engga mengancam nama baik keluarga. Nama ibunya Tan adalah Han Ki Ae.. nyonya Han.

Kim Won. Adalah kakaknya Kim Tan. Putra pertama Jeguk Grup yang saat di drama ini sedang menjabat sebagai Presdir Jeguk Holdings. Aku engga ngerti Holdings itu apa, yang jelas perusahaan besar,, mungkin induk perusahaan Jeguk. Karena Jeguk sendiri punya 11 anak perusahaan (WHAT?!).

Ibu Won sudah meninggal, hal ini yang membuat Won engga nyaman tinggal di rumah yang meski ada dua sosok “ibu” tapi mereka berdua bukan ibu kandungnya..

Keberadaan Tan dianggap Won sebagai ancaman kedudukannya, meski Tan sudah berulang kali bilang kalo dia engga akan ambil apa yang hyungnya punya, tapi Won tetep ga percaya sama Tan.

Cha Eun Sang. Ceweknya Tan, secara teknis engga dari awal sih, tapi melalui proses yang biasa ada di drakor lain. Cha Eun Sang adalah gadis pekerja keras yang (seperti biasa) berasal dari keluarga susah. Ibu Cha Eun Sang, Park Hee Nam, bisu dan menjadi pembantu di rumah Tan (dunia ini sempit -.-). Karena alasan yang silakan cek sendiri di dramanya, Eun Sang dan ibunya tinggal menetap di rumah Tan, di kamar pembantu tepatnya.

Choi Young Do. Si gorgeous Kim Woo Bin memainkan peran sebagai rival Tan. Sebenernya mereka berdua dulu bersahabat, tapi hubungan itu jadi renggang bahkan hampir putus saat Young Do tau kalo Tan bukan anak sah., (apa? Cuma segitu doang menilai persahabatan?)

Itu pernyataan yang keluar di pikiran, beberapa episode aku baca synopsis bahkan sampe udah nonton dramanya aku engga dapet pesan kenapa Young Do begitu bencinya sama Tan.

Waktu mereka masih jaman SMP, ibu Young Do akan pergi meninggalkan keluarganya Young Do. Waktu itu Young Do dan Tan habis berantem masalah Tan yang bukan anak sah. Tan ketemu ibu Young Do yang memintanya mencarikan Young Do karena dia akan pergi.

Tan mau mencari Young Do, tapi Young Do yang engga mau dengerin Tan.

Beberapa menit kemudian Young Do nyesel dan nyari Tan untuk ngasi tau dimana ibunya..

Tan dan Young Do lari ke kedai tteokbokki dimana ibunya bilang akan menunggunya.

Tapi telat, karena ibu Young Do udah pergi.. dan persahabatan mereka berakhir disana..

Satu pesan, persahabatan bisa putus karena hal yang terlihat sepele.. tapi di balik itu ada hal yang lebih besar..

Dan setelah nonton lagi beberapa episode Heirs, aku kayanya ngerti kenapa Young Do engga terima Tan sebagai anak tidak sah.

Young Do punya bapak yang suka main perempuan,sebagai anak ia mungkin tersakiti melihat tingkah bapaknya, apalagi hal ini yang bikini bunya pergi meninggalkan keluarga, meninggalkan Young Do yang baru berusia 15 tahun waktu itu.

Dan kesimpulanku, Young Do bukan ga suka sama Tan, bukan berarti dia menyepelekan arti persahabatan.. tapi saat dia melihat Tan, dia ingat sama bapaknya dia yang suka main cewek dan bisa aja melahirkan Tan Tan lain di kemudian hari.

Saat dia melihat Tan, dia melihat ketidaksetiaan, dia melihat pengkhianatan cinta yang selama ini dia alami , dan Tan adalah hasilnya.( hasil ketidaksetiaan presdir Kim sama istri sahnya). Makanya wajar kalo Young Do sensitive dengan hal yang ada hubungannya dengan “secret affairs”

But that’s really my personal opinion..hehe..

Lanjut, ada Yoo Rachel.. cewek cantik ini, aku suka banget deh sama muka judesnya..hehe..

Rachel ini adalah tunangannya Kim Tan.. mereka tunangan di usia 17 tahun.. tentu aja pertunangan yang bernilai bisnis.

Tan tidak pernah suka dengan rencana ini, namun berbeda dengan Rachel. Nampaknya dia tersihir dengan aura Tan yang dingin dan misterius. Hal ini yang membuatnya terobsesi sama Tan hingga nyaris kehilangan harga dirinya. Hehe..

Lee Bona played by Krystal f(x).. orang paling bahagia di drakor ini..

Dia adalah sosok yang mendekati sempurna..

Cantik, kaya raya, fashionista, cute, baik hati, dan punya pacar yang ga kalah sempurna, tidak punya masalah sepelik Tan dan kawan- kawannya sebagai pewaris Grup bisnis yang bernilai trilyunan won.

Lee Bona ini pacaran sama Yoon Chan Young played by Kang Min Hyuk CN Blue. Chan Young ini sahabatnya Eun Sang, dan merekalah yang bikin drama ini lucu dan berwarna.,

Karena Bo Na yang awalnya ga suka sama Eun Sang (tentu hanya karena dan hanya jika Chan Young terlalu merhatiin Eun Sang) malah akhirnya mereka temenan.. wkwkwkwkwk,,

Bo Na kalo udah ngambek itu cutenya pake banget ^^

Diluar itu sih engga terlalu penting, paling ada Hyo Shin, senior di SMA Jeguk..

Trus Myung Soo, sohibnya Tan sama Young Do.. hebat ya Myung Soo ini,, bisa jadi penengah., ngelamar jadi negosiator aja..hehe,,
****

Masuk ke benang merah cerita, masalah yang disuguhkan memang itu itu aja.. Eun Sang yang disekolahkan di SMA Jeguk oleh tuan Kim supaya Eun sang tau diri siapa dia, oleh karena itu engga seharusnya dia suka sama Tan.

Entah kenapa, Tan di drama ini memang sosok yang begitu “tinggi”, tak tersentuh, yang hanya bisa dimimpikan oleh orang orang biasa.

Kalo dilhat sepintas, hanya kebahagiaan yang bisa dibayangkan seandainya bisa bersanding dengannya kemudian hari.

Tapi cinta anak muda memang kadang- kadang begitu kuat.. Tan suka Eun Sang begitu sebaliknya..

Jalinan cinta mereka begitu kuat sampai Eun Sang diberikan pilihan untuk meninggalkan Tan. Kalo ada di posisinya Eun Sang, apa yang bisa dia lakukan?

Uang dia ga punya apalagi kekuasaan.. Tuan Kim hanya perlu memalingkan mukanya untuk membuat Eun Sang dan ibunya hancur selama hidup mereka.. jadi untuk anak umur 18 tahun kaya Eun Sang apa yang bisa dia perbuat?

Ga ada, kecuali left chat (line?hahaha.. salah fokus).

Seperginya Eun Sang, Tan berantakan banget,, kaya mayat hidup.. kesian deh liatnya,,

Tan hancur.. kenapa?

Karena menurutku, Tan untuk pertama kalinya punya seseorang untuk bersandar.

Selama ini siapa sih yang dia punya untuk bersandar saat dia mengalami waktu terberat dalam hidupnya? Sekuat apa sih remaja 18 tahun bisa menanggung beban hidup?


Won? Nyonya Han? Ibu tirinya? Ayahnya?

Ga  ada satupun dari orang itu yang bisa dijadikan Tan tempat bersandar.. di umur 15 tahun Tan harus diasingkan di Amerika karena alasan yang aku engga tau kenapa..hehe..

Bagaimana kira- kira kalo ada di posisi Tan yang baru aja menemukan tempat bersandar tapi sandaran itu pergi tiba- tiba..

Kepalanya engga lagi punya tempat bersandar, sebagai reaksi logisnya, wajar kalau Tan jadi jatuh tergeletak..



Tidak berlebihan rasanya kalo Tan bilang Eun Sang adalah satu- satunya baginya.. karena dalam kehidupannya yang ramai dengan relasi, dia hanya punya eun sang yang bisa dia jadikan tempat berbagi..

Melalui eun sang dia melihat dunia, melalui eun sang ia bisa menjadi remaja yang menjalani hidupnya dengan lebih normal.. karena sebelum ada eun sang, ia bahkan tidak bisa menikmati rasanya punya pacar meski ada Rachel..hehe..

CUTE!!! ^^

****
Masuk ke perspektif lain.. dari persepektif tuan Kim..

Entah apa benar ada orang yang memiliki pemikiran seperti tuan Kim..

Yang menilai segalanya dari uang dan kekuasaan..

Yang menilai bahwa memang harus ada yang dikorbankan demi itu, salah satunya adalah cinta dan perasaan..

Tapi setelah dipikir- pikir, apakah semua itu benar?

Apa harta dan kekuasaan cukup berharga hingga harus mengorbankan cinta dan perasaan?

Siapa di dunia ini yang bisa mengendalikan perasaannya? No one can..

Siapa di dunia ini yang sanggup hidup tanpa orang yang dia sayangi?

Aku pikir tuan kim sudah kehilangan common sense itu sejak lama deh,, sejak dia membangun Jeguk Grup dan disibukkan untuk melobi banyak rekan bisnisnya..

Itu kenapa dia engga lagi bisa mengerti kenapa anak- anaknya begitu mencintai seseorang sampai harus pacaran backstreet, sampai harus kehilangan semangat hidup saat ditinggal sang kekasih hati,,

Karena baginya uang adalah yang terpenting, kelangsungan Jeguk Grup adalah tujuan utamanya..

Seandainya semua orang berpikir demikian, maka engga akan ada lagi orang yang punya hati.. hems..

Suksesnya seseorang dapat dilihat dari harta yang ia miliki.

 kilau harta sudah menyilaukan banyak orang dari arti kebahagiaan yang sesungguhnya, arti keluarga yang sesungguhnya.. instead, mereka malah fokus pada hal yang sifatnya sementara..

baju mahal yang mereka pakai, rumah besar yang mereka tinggali, pada akhirnya semua adalah benda mati kalo ga ada orang yang bisa kita share-in baju, kalo engga ada yang menyambut kita dengan hangat saat pulang..

dan, itu adalah kehidupan yang tuan kim berikan..

dia bilang gini sama nyonya han, “ aku sudah memberimu dan Tan kehidupan yang tak bisa dibayangkan oleh orang lain,,”

dia bermaksud bilang kehidupan yang tak terbayangkan itu adalah kekayaan yang tidak terbatas, berdasarkan web yang aku baca, kekayaan keluarga Jeguk hanya dimiliki 0,1% orang korea.. kebayang kayanya seperti apa mereka itu..

tapi maksud yang tidak disadari oleh tuan kim sebagai kehidupan yang tak terbayangkan adalah kehidupan yang sepi, yang penuh dengan kepalsuan,kilau yang hanya menyilaukan mata banyak orang.. kilau itu membuat orang lain tidak bisa melihat siapa mereka sebenarnya, bagaimana mereka sebenarnya..

orang lain memang mungkin tidak bisa membayangkan kehidupan berat macam apa yang mereka alami, aku rasa, penjelasan inilah yang lebih tepat menggambarkan keluarga Jeguk.. hehe..

bukankah lebih hangat rasanya menggunakan selimut berdua ketimbang pake coat mahal tapi dipake sendiri?

Kebersamaan itu sesuatu yang tidak bisa diungkapkan dengan kata- kata.. yang rasa hangatnya selalu terasa tiap saat kita mengingatnya.. :D
****

Salah satu hal yang aku lihat sebagai beban lain dari anak- anak orang penting di drama ini adalah gambar- gambar orang seprti yang biasa kita lihat di TKP pembunuhan..



Jadi ada gambar yang menunjukkan dimana orang itu ditemukan terbunuh..

Banyak anak- anak SMA Jeguk yang menggambar itu di lantai semen sekolah mereka..

Awalnya aku engga ngerti, tapi aku coba menyimpulkan lagi..hehe..

Symbol ini merupakan gambar yang mereka buat sendiri,,

Yang aku tangkap, mereka berulang kali memikirkan keinginan bunuh diri karena beratnya beban hidup yang harus mereka tanggung..

Orang korea terkenal sebagai tipikal pekerja keras, gimana orang- orang kayanya, pasti lebih keras dan gila lagi untuk kerja..

Tapi sayang, anak- anak ini bahkan engga bisa mencoba untuk bunuh diri.,

Karena kematian mereka( kalo mati) hanya akan membuat nama keluarga mereka hancur..

Kalo mereka engga mati alias hanya masuk rumah sakit, itu juga membuat nama baik keluarga mereka hancur dan membuat saham mereka turun dan membawa kerugian yang tidak sedikit..

Jadi mereka hanya bisa membayangkan kematian mereka yang untuk beberapa saat mereka bayangkan akan lebih damai kalo mereka mati daripada hidup dengan tekanan ini sampe tua nanti..

Betapa besar keinginan mereka untuk pergi dari dunia ini hanya bisa mereka ungkapkan lewat gambar ironis di sekolah mereka..

Karena apa yang mereka lakukan akan berpengaruh pada bisnis keluarga mereka,,

Eun sang bahkan mengatakan bahwa setelah melihat gambar- gambar itu, dia tidak bisa lagi iri dengan teman- temannya yang punya perusahaan besar di Korea bahkan diluar Korea.

Mereka boleh punya perusahaan,tapi mereka tidak punya semangat dan tujuan hidup mereka sendiri..

Tujuan hidup mereka sudah ditentukan sejak mereka lahir, menjadi pewaris (Heirs). Jodoh mereka ditentukan berdasarkan kepemilikan saham, semakin besar nilai sahamnya, maka itulah yang menjadi jodoh mereka..

Kehidupan seperti apa itu? itukah yang harus di cemburui? Pasti begitu batin Eun sang..

****
Dan postingan ini udah sampe 10 halaman, hahaha..

Dalam drama ini, aku suka banyak scene.. yang bikin aku seneng adalah they hugged each other a lot..haha..

Karena masih SMA kali ya, makanya Cuma bisa sampe pelukan doang..wkwkwk :P

Aku suka banget sama style meluknya Lee Min Ho di drama ini.. hehe,,

Aku kasih nama pelukan ala “ga ketemu bantal sebulan”.. haha.. liatin deh ekspresinya Tan kalo udah meluk eunsang, beneran kaya lagi meluk bantal..hehe..

Ini aku emang niat mau ngasi liat tiap scene peyuknya..wkwkwk :p

Enjoy :P











ada yang mau jadi "bantal"nya Tan? :P






Aku juga suka scene saat Tan dan Won berdiri bareng,.. sumpah di drama ini, scene mereka berdua berdiri sebelahan itu adalah scene termahal yang bisa kita nikmati..haha..

Karena artinya mereka uda lebih baik hubungannya..

Mirip juga ya kakak adik di dalam drama ini..hehe.. pantesan aja tuan kim protektif sama anak- anaknya,, lah punya anak ganteng- ganteng begini,.wkwkwk..




Heirs of Jeguk Grup

Dulu pas pertama denger berita drama heirs, sempet ada kabar kalo jung yong hwa CN Blue bakal jadi kakaknya lee min ho, setelah denger ga jadi, agak kecewa sih,,

Tapi pas udah main dramanya, malah kalo kakaknya Tan adalah Yong Hwa, lah ya kebanting lah ya tingginya..hahahah :P mian..

Maaf yong hwa oppa, laki- laki pemeran utama di drakor ini tingginya minimal 185..hehe :p

Liat aja tuh Min Ho, Jin hyuk, Min Hyuk, sama Woo bin tingginya minta ampyun..

Aku juga suka saat eun sang bisa bikin Tan dan Young Do duduk bersama dengerin headset..hahaha.. lucu banget.. anak SMA banget :D



Trus ini OST yang paling aku suka, kenapa? Karena paling miris aku dengernya..

Waktu aku notice pertama kali sama OST ini, Tan untuk pertama kalinya ditinggal pergi sama eun sang. Dia nangis di apartemen tempat dia ketemu eun sang terakhir kali..

Ga nahan deh sama kata- katanya,,

As usual, silahkan download sendiri kalo mau,,

Aku hanya mau berbagi betapa manis sekaligus dalamnya lirik lagu ini..


HEIRS OST By:

Moon Myung Jin_Crying Again

Barabonda barabonda jeomjeom deo meoreojyeoganda
aku melihatmu, terus melihatmu, tapi kau semakin menjauh


Aewonhaedo butjabado jeomjeom deo meoreojyeoganda
Aku memohon, aku berlutut, tapi kau tetap pergi menjauh


Halkwieojin sangcheodo algie amu maldo haji motan chae
aku terluka melihat kepergianmu, namun tak ada kata yang bisa aku ucapkan
Geujeo ganeun geudaereul barabonda
Aku hanya bisa melihatmu yang pergi dariku


Tto unda tto unda moksumgachi saranghan nae sarangi
menangis lagi, menangis lagi cintaku yang aku cintai melebihi hidupku sendiri


Tto unda tto unda gaseum buyeojapgo chamabojiman
aku mencoba untuk bertahan, aku mencoba untuk menguatkan hatiku
Sarangi tto unda
Tapi cinta kembali membuatku menangis
Tan actually cries in this scene
he cries while he sleep :(

Tteonaganda tteonaganda mareobsi nal tteonaganda
Kau pergi, pergi tanpa mengatakan apapun padaku
Jogeum deo geudael akkyeojul geol jogeum deo geudael saranghal geol
seharusnya aku lebih peduli padamu, harusnya aku lebih mencintaimu..


Huhoeseureon sarangi tteonaganda
Tapi kini cintaku sudah pergi meninggalkanku..


Tto unda tto unda moksumgachi saranghan nae sarangi
menangis lagi, menangis lagi cintaku yang aku cintai melebihi hidupku sendiri


Tto unda tto unda gaseum buyeojapgo chamabojiman
aku mencoba bertahan, aku mencoba untuk menguatkan hatiku
Sarangi tto unda
Tapi cinta kembali membuatku menangis
Bureugo bureugo bulleobonda jabado jabado doraseonda
aku terus memanggilmu, aku terus memohon padamu tapi kau berpaling dariku
Sumi meotdorok apeuda
Sakit ini membuatku tak bisa bernapas


Tto unda tto unda
Menangis lagi, menangis lagi..
Bonaenda bonaenda himeobsi tteonaganeun geudael bonaenda
aku melepaskanmu, melepaskanmu yang sudah pergi dariku
Bonaenda bonaenda babogachi miryeonhaetdeon sarangeul
aku melepaskan cinta yang membuatku terlihat tak berdaya ini..
Himeobsi bonaenda
Aku akan melepaskanmu..



NB: kebayang ga sih ya gimana rasanya.. mudah- mudahan potongan scene ini bisa mewakili isi lagu ini :D
****





Tidak ada komentar:

Posting Komentar