Total Tayangan Laman

Selasa, 27 Agustus 2013

15 AGUSTUS 2013

Akhirnya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Merasakan juga yang namanya roti canai sama teh tarik… wwkwkwkwk :D

Entah dari jaman kapan aku pengin tau yang namanya roti canai itu kaya apa sih,,hehe..

Kayanya ada kali sejak satu taun lalu, Cuma engga pernah sempet. Sekalinya diajakin sama temen, akunya engga pernah bisa T.T

Sampe ibuku juga ikutan repot nyari- nyari tempat makan yang jual roti canai..hehe..

Dan akhirnya terpuaskan sudah hasrat untuk nyoba roti canai dan teh tarik.

Tempat makan ini terletak di daerah imam bonjol sebelum Carrefour di sebelah kiri jalan.

Nama tempatnya Mr. Baba..

Buka dari jam 10 pagi sampe 10 malem, jual macem- macem sih, masakan khas sana lah.. mana sih? Canai dari mana juga aku engga tau..wkwkwk..

Aku pesen roti canai sama kuah gule plus teh tarik panas.

Pas dateng roti canainya, bentuknya engga jauh beda sama roti maryam yang pernah aku makan..



Ceileehhhh.. tau gitu kan gue engga repot pengin nyobain dari taun lalu -.-“

Tapi yang bikin beda sih karena ada kuah gulenya itu,

Pas roti canainya dateng, aku sampe tanya sama mas- masnya gimana cara makannya..wkwkwk..

Trus masnya jawab, dicelupin aja mbak..wkwk.. untung masnya engga jawab, “ tuangin aja ke kepalanya mbak,,” wkwkwk :P

Aku cobain dong,

Dan..

ENAK!!!

Rasanya pas banget canai kalo dicelupin dalam kuah gule #sedhap..

Ibuku juga doyan,,wkwkwk.. satunya harga 15 ribu kalo canainya pake gule :D

Trus kalo teh tariknya juga enak, sebenernya aku pernah coba sih, tapi yang sachet..



Yang kemaren rasanya engga jauh beda sama yang sachet, jangan- jangan yang kemaren itu sachet??? #selidikilebihlanjut..

Mestinya diliatin ya cara bikinnya biar seru, beneran ga tehnya ditarik- tarik dulu,,hehe..

Oia, aku lupa asal muasal semangatku membara lagi akan roti canai dan teh tarik #ashikin!

Gara- garanya kapan hari itu nonton master chef yang disuruh bikin teh tarik T.T

Ngiler deh liat ada kios roti canai sama teh tarik,

Tapi waktu itu engga bikin roti canai sih, tapi bikin roti tissue,

Aku engga tau di bali ini dimana yang jual roti tissue, tapi setauku di Jakarta ato bandung ada..hehe..

Gapapa deh, yang penting canai sama teh tarik udah accomplished :D
****
Lanjut, di deket rumah sekarang dibuka MCD baru, udah buka dari tanggal 1 agustus kemaren.

Aku sih engga pengin nyobain, karena produk yang dijual pasti bakal sama.rasanya juga pasti sama..hehe..

Tapi tadi pas pergi, ibuku nitip MCD, dan disuruh mampir ke MCD yang baru buka itu karena sejalan sama jalan pulang.

Aku mah oke- oke aja, hehe,

Dikasi lah duit 50 ribu buat aku sama ibuku,

Kalo ibuku Cuma nitip bubur ayam sama sundae strawberry.

Sementara aku makan di tempat aja,

Sampe disana, tempatnya kecil, belum tertata rapi semua. Ada kursi yang masih ditumpuk aja di atas meja.

Dan yang paling parah, ga ada MC Cafenya!!! Aigoo.. sesange.. kenapa MCD di Bali yang ada kopinya Cuma ada tiga?!!!

Di sunset star, nusa dua, sama kuta.. T,T

Pada jauh semua, hiks :’(

Akhirnya aku memutuskan buat beli paket baru keluaran MCD, tau kan, yang iklannya pas buka puasa.

Yang iklan cowo cupu yang tiba- tiba berubah jadi ganteng gara- gara kepedesan..hehe..

Namanya MC Spicy.



Aku cobain karena tergoda sama rasa pedesnya, pada dasarnya aku engga suka sama burger ayam. Rasanya aneh.

Tapi mc spicy berhasil membuat aku memakan burger ayam pertama kalinya dalam hidup..wkwkwk :D

Satu paket itu isinya burger ayam, kentang yang dikasi rasa ayam panggang sama minuman soda rasa mixberry.

Aku campur dulu kentangnya sama bumbunya, buset gue sampe bersin bauin bumbunya, keras banget bro -.-“

Udah gitu aku cobain burgernya,

Beuh!! Isi ayamnya guede banget!!! Sedhap banget dah.. ternyata itu emang bagian paha yang ga ada tulangnya, gua ga tau dah gimana caranya, pokoknya mah sedhappp aja :D

Trus uda gitu rasa ayamnya tuh pedes banget, enak deh.. keren banget rasanya :D

Trus rasa kentangnya juga enak, pas sama bumbunya..

Tapi jujur aja deh gue engga shanggup ngabisin kentangnya langsung, karena pedes jadi aku makan kentangnya di rumah aja..hehe..

Untuk minuman sodanya menurutku biasa aja, perasa semua tuh, ga alami banget.. jadi tadi aku sisain deh setengah #yaaahhh..
****
Kuliner  ketiga yang aku mau kasi tau di postingan ini adalah sushi, entah sejak pertama kali nyobain makanan ini, aku jadi ketagihan,.hehe..

Ada banyak tempat jual beginian di denpasar, yang paling deket dan uda pernah aku cobain adalah yang di sushi qombi teuku umar.

Sekarang aku nyobain yang di tempat kakakku recommend, tempatnya di jalan sari gading, nama tempatnya Suszhioda.. maaf kalau ada salah penulisan nama dan gelar, hehe..

Tempatnya itu di deket MCD gatsu, #ayo cin,, kapan makan disana?wkwkwk..

Warungnya ada di sebelah kanan jalan, tempatnya pewe banget..

Harga yang ditawarkan relative murah kalo dibandingin sama harga di sushi qombi teuku umar..

Menu yang ditawarkan juga bisa dibilang variatif, bukan Cuma sushi, tapi ada beef teriyaki, chicken katsu, dan lainnya.

Aku tadi pesen sushi yang namanya salmon cheesy roll.



Biasanya, menurut pengalaman, kalo uda pake salmon biasanya harganya melambung.

Tapi tadi harganya Cuma 22 ribu satu porsi, dan satu porsinya dapet lima biji.

Buatku sih engga bikin kenyang ya, aku kalo dikasi makan tiga porsi juga masih shanguup :D

Tapi karena duit kepepet, untuk saat ini nyoba aja lah dulu..hehe..

Untuk minumnya aku minum teh ocha, ketagihan juga sama minuman ini.kalo masakan cina sama jepang, emang paling pas kalo ditemani ocha atau teh jasmine :D

Rasanya UENAAAAKKKKKKKK banget!!!!! Rasa sushinya, rasa sausnya, semuanya bikin lidah engga nahan buat masukin lagi dan lagi.. :9

Makanya, jangan anggap remeh meski engga berbentuk restoran mewah :D
****


Tidak ada komentar:

Posting Komentar