Total Tayangan Halaman

Jumat, 13 September 2013

10 SEPTEMBER 2013

Hari minggu tanggal 8 september kemaren ALSA mengadakan kegiatan yang namanya ALSA Care..

Jangan tanya temanya ya, sumpah gue ga hafal.. panjang banget..wkwkwkwk.. :P

Seru banget, ALSA Care tahun ini dilakukan dip anti asuhan Sunya Giri depan Poltabes denpasar.

Tempatnya friendly banget, kita bisa santai duduk sama temen- temen dari panti asuhan.

Panti asuhannya bagus banget, lebih bagus dari yang pernah aku datengin sebelumnya.. bersyukurlah karena punya panti bagus gitu..hehe..

Disana anak- anaknya kisaran dari SD sampe SMA. Jadi rata- rata udah bisa baca tulis, karena mau diajak belajar bahasa inggris sama bahasa jerman.. WHOA!!!

Aku pikir acaranya bakal jadi “angker” karena kesannya serius banget, bayangin aja masa belajar dua bahasa asing dalam satu hari. gua mah males..wkwkwk :P

But thanks to our speakers, they make the lesson happen :D

Untuk bahasa inggrisnya, ya ga ada yang (mau) lain lagi selain kak nanda lah ya..wkwkwk..

Trus untuk bahasa jerman, yang ngajar namanya Parama.. project officer alsa care.. bagus- bagus, PO harus terampil :D

Diluar dugaanku juga, temen- temen di panti ternyata kooperatif banget.. mereka mau ngikutin pelajaran dengan serius.. meskipun ada becandanya.. gapapa lah.. itulah resiko belajar di weekend..

Hello!!! It’s weekend.. wkwkwkwk :P

Kalo bahasa inggris, aku bisa lah ya dikit- dikit..

What totally new for me adalah bahasa jerman, dulu mbak wi pernah dapet bahasa jerman, tapi ga pernah ketauan sama gue pas lagi belajar, jadi ga bisa nimbrung belajar deh..hehe..

Aku suka sih bahasa asing, berasa keren aja kalo bisa belajar bahasa baru..

Kaya bahasa korea,  Berkat ke- maniak-an ku sama drama korea, aku udah mulai bisa mencerna drama dengan bahasa asli korea tanpa teks, karena kadang subtitlenya ga ada ato ga pas sama adegan..

Trus kalo ada lagu juga udah bisa mencerna kira- kira ni lagu tentang apa,

That’s the same way I learn English..

Mudah- mudahan bisa fasih juga bahasa korea…wkwkwk.. amiinnn :D

Lanjut tentang bahasa jerman, bahasa jerman ini ribet.. mungkin karena aku engga mendalami bahasa jerman sebelumnya..

Susah ternyata kalo ngajarin cara baca, kalo sama gue sih banyakan lupanya daripada ingetnya.. hehe..

Kemarin diajarin salam- salam, kaya selamat malam, apa kabar, sampai ketemu lagi, semoga cepat sembuh.

Ternyata di jerman itu ada tiga macam bahasa, ada bahasa untuk “female”, “ male”, sama “ netral”

Kata kak nanda, kalo buka kamus bahasa jerman, nanti emang ada tandanya ‘ F’ ‘M’ sama ‘N’

Oohhh.. gue baru tau.. kenapa dibedain gitu ya?

Pusing..

Kalo bahasa untuk yang seumuran sama yang lebih tua juga ada, kalo ini familiar nih.. karena bahasa korea juga gitu, trus bahasa bali juga gitu kan.. sor singgih itu..hehe :D

Katanya sih akan lanjut terus ini kursus gratis sampe bulan September, mudah- mudahan gue bisa pinter.. :D

Ngomong- ngomong soal pinter, habis belajar kita main..

Yang paling seru pastinya main “ INDONESIA PINTAR” wkwkwkwk..

Tau kan?

YA! TIDAK!!! BISA JADI!!!

Akhirnya!!!! Terwujud juga main itu bareng ALSA.. wkwkwkwk..

Sumpah, seru banget main begituan..wkwkwkwk..

Asal anda tau ya, tidak semudah yang anda kira menebak kata meskipun sudah ada cluenya..

Dan berada di posisi ‘ ya’ ‘tidak’ ‘ bisa jadi’ itu geregetannya tingkat dewa >.<

Bayangin aja, jawabannya udah di depan mata, tapi temen lo ga bisa nebak juga, apalagi kalo jawabannya gampang.. rasanya pingin guling- guling -.-“

Paling kesian tuh kak nanda, dapet partner yang jawabannya engga konsisten..

Untuk pertanyaan yang sama, jawabannya beda.. pertama jawab “ya” tapi habis itu jawab “ tidak”..

Siapa partnernya?

Kak firman.. yang katanya director..haha.. : #maap kak maapp..

Besok kalo muslok, kriteria directornya harus bisa menang kuis Indonesia pintar dulu, IQ minimalnya 150.. wkwkwkwk…

Kesian, akibat itu kak nanda langsung stress.. harga dirinya terinjak- injak karena ga bisa jawab “ bedugul” wkwkwk..

Engga bisa jawab kok di depan anak ALSA yang spesialis membully.. hahahahaha..

Ekspresi yang ga jauh beda juga ditunjukkan sama gue, kak andre, sama regen,

Kak andre, dari karpet diem- diem di tempatnya sampe pada berantakan saking geregetan ga tau mau nanya apa..

Yang paling keren Cuma kak desmeg doang..

Tetap bisa menguasai diri.. hahahaha..

Emang kuncinya tenang sih, kalo orangnya gampang bingung plus oon kaya gue,

Mending ga usah ikutan deh.. jaga harga diri aja :’)
****


Tidak ada komentar:

Posting Komentar