Total Tayangan Halaman

Sabtu, 04 Mei 2013

journey to Ubud ^^


Hello weekend!!!!!!!!!!!!!! ^^

Hikmah jadi anak kuliahan, hari sabtu udah engga masuk, weekend minggu ini tumben bisa buat jalan- jalan bareng bokap nyokap..

Rencana jalan- jalan ini udah di sahkan hari selasa lalu, waktu itu habis kuliah peradilan desa, trus denger dosenku jelasin tentang karya- karya seni di ubud.

Ada yang lukisan, ada juga yang patung- patung pahatan gitu..

Denger cerita dosenku, aku jadi penasaran buat dateng langsung ke tempat yang diceritain.. hidupnya dosenku ini penuh sejarah banget deh, asik banget kayanya  bisa hidup dikelilingi sama orang- orang pelaku sejarah itu sendiri..hehe.. bikin mata kuliah berbau adat jadi engga boring :D

Tempat yang aku datengin adalah Ubud..

Di Indonesia, ada dua kota yang menjadi obsesiku..

Pertama bandung, kedua Ubud.. liburan nanti aku mau ke bandung beberapa hari.. doain ya..hehe  :D

Ubud buatku adalah tempat sejarah, aku suka keadaannya, aku suka seninya.. aku suka semuanya deh..hehe..

Tapi engga pernah bisa kesana karena kebentur masalah waktu..

Selama ini pengin main ke galeri lukisannya, gimana sih lukisannya Antonio blanco?

Gimana sih rasanya ada di dalam galeri lukisan?

Selain itu, almarhum kakekku adalah seorang pelukis, beberapa lukisannya dipajang di tempat- tempat penting..

Kaya di kantor walikota Surabaya, rumahnya bob sadino, kemarin sempet terjual salah satu lukisan di festival lukisan di Jakarta.. trus yang paling aku pengin tau ya lukisan kakekku yang ada di art gallery Rudana sama Agung Rai di Ubud..

Mungkin ini kali ya yang bikin aku ada ikatan batin sama ubud, I’ve never seen my grandpa in person, so I really would like to meet him at least by his masterpiece :D

Perjalanan ke ubud makan waktu satu setengah jam, jauh juga ternyata.. udah takut aja kalo engga akan nemu, tapi sukur aja ibuku inget banget jalannya, soalnya dulu sering kirim lukisan kesana..hehe..

Sampailah aku ke art gallery Rudana, art gallery ini termasuk yang paling terkenal di Bali..

Wajar sih, karena kereeeeeennnn abiiiiisssssssssss!!!!!!!!!!!! >.<

Jujur gue bukan seniman, aku engga ngerti sama sekali tentang lukisan, tapi aku pengin tau lukisan- lukisan apa yang ada di art gallery..

Masuk ke Rudana art gallery, tempat parkirnya luas banget di dalem, banyak tempat nongkrong yang asik banget..

Halaman depannya luas banget meeen, banyak batu- batu yang gedenya kaya ban buldoser (serius deh), di batu- batu itu ada banyak tanda tangan dari orang- orang penting.. cool!!! Saking coolnya sampe engga sempet foto T.T terlalu terkesima..huhu..

Sebut aja almarhum presiden soeharto, presiden SBY, presiden China, raja Malaysia, sampe Barack Obama sama Michelle Obama!!! Mad >.<

Waktu asean summit taun kemarin juga ada tanda tangan dari ibu- ibu negara dari banyak negara asia, keyeeennn…

Itu baru luarnya aja..hehe..

Arsitektur bangunannya keren banget, keren dan amat sangat terawat.. gallery ini dibagi jadi dua..

Satu bangunan adalah museum, lukisan dan pahatan di dalemnya engga dijual, dijadiin koleksi sama pak rudana.. satu lagi gallery, tempat lukisan yang emang buat dijual..

This is the best museum I’ve ever visit.. kaya museum BI di Jakarta..hehe..

Museumnya terdiri dari dua lantai, pas aku naik ke atas, aku liat ada lukisan yang gedeeeeeeeeeeeeeeeeeee bangetzzzzz…

Keren, karyanya Bendi, aku lupa antara I wayan atau I made Bendi..hehe..

Lukisannya berukuran 9x3 meter.. bayangin gak? Spanduk yang segede gitu aja jarang liat gue, apalagi lukisan..



INCREDIBLE!!!

Tema lukisannya “menuju perdamaian dunia”.. untuk nyelesein lukisan ini, pelukis perlu waktu satu tahun.. W.O.W if it was me, it will take forever -.-“

Di dalem lukisan ini, banyak ada peristiwa, kaya bom bali sama WTC di amerika dulu..

Sumpah, aku ngebayangin gimana caranya dia ngelukis di atas kanvas segede itu T.T.. seniman emang beda..

Sempet juga liat lukisan yang kesan gambarnya itu mau keluar dari lukisan, namanya apa ya? Hehe..

Kaya model 3d gitu, keren banget..

Udah gitu ada lukisan model abstrak, pas bapakku nanya berapa harganya, harganya 140 juta.. oh s**t!!

Someday aku pengin bener- bener tau apa makna di balik lukisan itu, arti dari tiap guratan di lukisan itu I believe what makes it priceless :D

Ibuku bener – bener “in to it” banget, dia tau bahan apa yang dipake buat ngelukis itu.. untung ada ibuku, jadi bisa nyambung banget sama yang guiding kita.. hehe..

Udah gitu ada juga pahatan kuda, itu dari kayu- kayu pinggir jalan itu loh, tapi kalo diolah sama orang yang tepat, bisa jadi mahakarya.. oh god.. keyeen banget.. T.T



Beneran deh, sekali- kali, kalian mesti coba ke art gallery, coba cari hiburan lain ketimbang mall and mall again..hehe..

Aku tipe orang yang semangat kalo di ajak ke book center, museum, sama art gallery, tapi sayangnya disini aku belum tau museum mana yang bagus dan bisa kasi informasi yang cukup..hehe..

Oia, pas ibuku nanya mana lukisan kakekku, sayang sekali semua lukisannya udah habis kejual T.T

Sedih banget, kenapa engga disimpen satu di museum sih..huhu.. mission failed..

Maunya nyari ke galeri yang satu lagi, tapi sumpah udah tepar banget keliling di satu art gallery..hehe..

Sekarang ganti topik ya..hehe..

Sebelum pulang ke rumah, bapakku ngajakin ngopi di KFC.. aku awalnya engga niat beli apa- apa..

Tapi itu semua berubah saat aku melihat molten cake..wkwk..

Molten cake ini kue yang di dalemnya ada coklat cairnya, sebenernya udah lama aku pengin nyobain molten cake, tapi takut mahal, jadi cari tumbal yang bisa bayarin dulu.. :P



Tapi ternyata harganya murah, Cuma 5500 rupiah aja..hehe..

Dan rasanya.. anjrit enaknya engga ketulungan..huhu..

Pengin beli deh setiap pagi, mumpung kfc deket rumah :P

Rasa coklatnya itu nyangkut sampe tenggorokan, ditambah sama café latte anget.. slrppp makin sempurna hariku..wkwkwk..

Molten cake, recommended :D
****



Tidak ada komentar:

Posting Komentar