Total Tayangan Halaman

Senin, 28 Januari 2013

28 januari 2013 (habibie ainun)


Hari ini untuk pertama kalinya nonton berduaan sama nyokap..

#cieeee…

Nanti akan ada saatnya aku nonton berduaan sama pacar..

Kuakakakakakak!!!! Aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn :D

Udah dari minggu lalu sih rencana mau nonton Habibie Ainun, udah takut aja filmnya keburu turun layar..

Sebelum nonton, isi perut dulu.

Aku pengin makan ddukbokki, kue beras..

Ada standnya di galleria, aku pengin makan itu gara- gara yoochun bilang- bilang ddukbokki terus di I Miss You..hehe..

Jadi pengin makan ddukbokki lagi deh, aku pikir ddukbokki itu ayam goreng, tapi ternyata kue beras..wkwkwk..

Pas di stand itu liat juga ada kaya sosis gitu, kaya yang di makan sama junpyo..wkwkwk..

Itu enak banget loh, recommended!! ^^

Harganya juga lebih murah dari ddokbokki, udah gitu engga pedes kaya ddukbokki..

Aku maunya beli roti isi saus kaya yang pernah dimakan heechul oppa, Cuma engga jual -.-“
****
Now time to comment the movie,

Overall, Habibie ainun itu bagus, so swit,, itu yang penting..wkwkwk..

Kayanya udah pada tau juga ya kisah cinta fenomenal mereka berdua ini ^^

Beberapa kali aku meneteskan air mata, entah kenapa aku bisa ngerasain rasa sayangnya habibie ke ainun..

Oke, lebih lanjutnya, kalo aku bilang “bapak habibie’ ato “ibu ainun” it’s mean karakter sebenernya.

Tapi kalo engga pake “ bapak” dan “ibu”, itu aku tujukan buat pemeran tokohnya, karena aku engga tau nama tokoh habibienya..hehe.. mian.. :D

Ada beberapa scene yang menjadi favoritku, hehe..

Aku suka waktu Habibie sama Ainun naik pesawat terbang ke jerman.

Ainun ini kayaknya kuatir karena sayap pesawatnya bergetar, karena kena angin.. wajar sih kalo takut, emang ngeri..hehe.

Dia takut kalo pesawatnya kenapa- napa, Habibie bilang kalo bergetar itu artinya bagus. Itu artinya engga ada bagian pesawat yang retak, ngerti banget deh..hehe.

Di dalem pesawat itu juga dia janji kaya gini, “ aku bakal bikinin kamu truk terbang yang paling aman..”

Well aku engga tau kenapa dibilang truk terbang, hehe.. maybe because airplane could bring many things, :D

Ya tentu aja engga gampang buat wujudin janji itu, Habibie sempet engga bisa pulang naik kereta karena engga ada cukup uang.

Akhirnya dia pulang jalan kaki di tengah salju, the greatest part is, waktu sampe rumah, dia masih bisa mengurai senyum buat istrinya.. itu kayak senyum yang paling indah.. padahal kakinya dia sampe lecet karena sepatunya bolong.. hiks L

Waktu balik ke Indonesia, Habibie berhasil membuat pesawat terbang hasil karya anak bangsa sendiri.

Dan setelah diluncurkan pertama kali, malemnya Ainun ulang taun, Habibie ngasi kue ke Ainun, hiasan di atasnya pesawat.. #asikbanget..

Ainun bilang, “ aduh.. repot banget pake ngasi kue segala, pa..”

Trus habibie bilang dengan logat jermannya, “ ya.. karena hadiah kamu kan sudah terbang melintasi nusantara empat belas jam yang lalu..”

Pesawat yang baru di launching itu maksudnya, oowhhh… he fulfil his promise after 32 years of married.. :’) dan aku engga mendengar nada gombal dari kata- kata itu, hehe.. only sincerity..

Gimana senengnya ya disaat ada orang special yang berjanji suatu hal yang besar sama kita, trus kita mendampingi dia menggapai mimpinya, trus suatu saat dia memenuhi janji itu..

Gak kebayang deh gimana senengnya Ainun, how special she felt.. :D

Tapi sayang, kayanya hasil karyanya habibie engga terlalu di appreciate ya, gimana sih nasib pesawatnya dia sekarang?

Somebody tell me, coz I really don’t know..

Karena satu part di film itu nunjukin kalo Habibie sedih banget liat pesawatnya kaya terbengkalai di gudang pembuatan pesawat.

Ceritanya itu setelah Habibie selesai jadi presiden menggantikan pak Harto.

Dia dateng ke tempat dia membuat pesawat itu sama ainun.

Gudangnya sepi, karena malem, karena malem suasananya jadi lebih galau.. #ihatethis -.-

Disana ada pesawat buatan Habibie, di belakangnya ada Ainun.diem aja, tanpa kata.. tanpa komentar. 

Akhirnya Habibie angkat bicara, “ 17ribu pulau, Ainun.. betapa bagusnya kalo pesawat ini bisa mengubungkan semua pulau di Indonesia.berapa infrastrukur yang bisa dibangun? Tapi mereka engga pernah percaya..”

Tatapan matanya Ainun waktu Habibie ngomong gitu itu loh, priceless.. dalem banget tatapan matanya..

Tatapan mata yang seolah bilang, “ I know how you feel..” tatapan mata yang ikut merasakan kesedihan habibie. Rasa kecewa yang engga terukur dalamnya.

“ ada banyak cara untuk mencintai bangsamu..” kata Ainun.

Tapi habibie tetep aja kaya marah, “ karena ini aku kehilangan banyak waktu denganmu, dengan anak- anak..”

Itu bikin aku merinding, iya juga ya, demi sebuah pesawat, dia kerja keras, diremehin, disogok kanan kiri, ninggalin keluarga di Jerman.

Tapi penghargaan apa yang dia dapet? Aku tau kalo hal paling menyakitkan dan engga bisa dibayar oleh apapun adalah saat kita kehilangan waktu kita sama keluarga. We may find friend anywhere, but we can’t find family that easily..

Sampe waktu Ainun sakit, kanker ovarium kalo engga salah, udah stadium akhir.

Dia dibawa berobat ke jerman, semakin hari keadaan semakin parah,

Suatu hari sahabatnya Ainun bilang ke Habibie kalo udah waktunya mereka mikirin pemakamannya Ainun.

Disitu Habibie marah, “ pemakaman apa? Siapa yang meninggal?” dia yakin Ainun bisa sembuh.

Dia engga mau ngeliat kalo Ainun udah lama menderita,

Sekarang aku ngerti kalo melepas kepergian orang yang kita cintai itu teramat berat.

Apa bener meminta Ainun sembuh itu untuk memotivasi Ainun supaya sembuh? Ato supaya Habibie engga sendirian? Engga tau.. sulit dijawab..

Now I know that being a good wife isn’t easy..

Mau mendampingi suami bagaimanapun keadaannya, waktu miskin, waktu diterpa masalah, waktu semua orang menghujat dia, beban Habibie berat, tapi bisa bayangin lebih berat kaya apa beban Ainun yang harus melihat orang yang dia cintai menanggung beban berat yang bahkan engga bisa ia bagi sama Ainun.

That’s how love works.. it doesn’t take any words.. one simple touch can bring pain and happiness in a row.

Pernah ngerasain disaat perasaan kita tertahan sama suatu hal? Trus ada seseorang yang dateng dan cukup merangkul kita, megang tangan kita, dan tiba- tiba semua pertahanan kita runtuh.

Semua yang namanya harga diri ilang, dan semua masalah dan beban kita tumpah ke orang itu. saat itulah rasa sakit itu datang, dan saat itu juga rasa lega datang karena kita punya seseorang yang bisa membuat kita engga perlu lagi berusaha untuk menjadi kuat. But just makes us become who we are.

I have my mom, jangan ditanya.. hehe..

Arik..

Gita yah..

Entah kenapa orang- orang ini ada aja disaat aku engga tau harus kemana, disaat aku lagi linglung, entah kenapa air mata engga bisa tertahan kalo udah deket- deket mereka..hehe..

Thanks a lot, for covering my weakness :D

Jadi curhat.. hahahahahaha..
****
Kaya yang aku bilang tadi, film ini bagus.. tapi ada beberapa hal yang mau aku komen..hehe..

Pertama, pemeran habibienya menurutku kurang pendek..

Well ini masalah fisik aja sih,karena gesturenya OKE BANGET!!!! Two thumbs up!!! ^^

Gilaaakkkk… berapa lama tuh belajar gesturenya pak habibie..hehe.

Peran habibienya andai aja lebih pendek, pasti lebih pas deh.. Cuma aku sih engga kebayang ya yang lebih pas dari pemeran habibie di film #seriously, aku engga tau namanya siapa.. -.-

Ini komen yang kurang penting sih,

Tapi scarfya habibie sama BANGET kaya scarf yang dipake sama Yoochun di drama I Miss You!!!!!!!!!!!

Hahahahahahahahahahahahah :D

Aku tuh kaya langsung, “ OPPA!!!!!”

Wkwkwkwkwkwk.. aduh.. beli ah.. beli dimana ya..wkwkwkwkwk..

Tapi Indonesia panas -.-“

Sponsor lumayan banyak, tapi masih dalam batas wajar sih..hehe..

Tapi aku agak rancu ya, taun 1998 udah ada indomaret belum ya?

Soalnya tadi di film, ceritanya taun 1998, tapi udah ada indomaret card.. di bali aja sekarang aku masih belum pernah liat..hehe..

Bisa lebih baik :D
****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar