Total Tayangan Halaman

Sabtu, 05 Januari 2013

5 januari 2013


Kebanyakan belajar bikin aku berhalusinasi yang macem- macem.. huhu..

Kemaren sempet belajar hukum jual beli perusahaan udah gitu hari ini belajar hukum perdata internasional.

Ada materi yang berkaitan soalnya buku yang aku baca juga tentang aspek hukum perdata dalam transaksi bisnis internasional.

Banyak asas- asas ato hal- hal yang udah lumrah aku liat sebelum aku dapet ilmunya..hehe.

Entah kenapa, daritadi baca buku sampe bikin ringkasan perdata internasional yang ada di otakku itu adegan di drama- drama korea yang lagi tanda tangan kontrak sama perusahaan tertentu. .. hahahahahahaha..

Ada asas namanya lex loci contractus, artinya, hukum yang dipakai sebagai dasar pembuatan kontrak adalah hukum tempat kontrak dibuat.

Tapi teori ini punya kelemahan Karena hari gini udah ga jaman katanya bikin kontrak mesti tatap muka alias face to face. Lewat alat komunikasi aja udah cukup.

Tau wajah siapa yang terlintas di benak?

Mukanya goo jun pyo pas lagi kerja di jet pribadinya..

Hahahahahahahahahahahahaha!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

DAEBAK banget oppaku satu itu, gile..

Kira- kira jun pyo itu udah berhasil bikin berapa perusahaan tanda tangan kontrak ya?

Secara kerjaannya dia itu terbang kesana- kemari bawa berkas bisnis, untuk engga terbang kesana- kemari kaya kupu- kupu malam..muaheheheheheh :P

Paling keren itu waktu dia lagi mengembangkan bisnis di macau, yang dia ada sampe dicariin Jandi..hehe.

Ada juga trik yang mesti diperhatiin sama pihak sebelum bikin kontrak, salah satunya adalah kredibilitas pihak lain yang meliputi reputasi, kapasitas, dan bonafide (niat baik) pihak untuk melaksanakan kontrak yang udah disepakati.

Jadi inget di drama innocent men deh, pas Eun Gee batalin kontrak sama pengusaha dari amerika karena pengusaha itu ternyata punya reputasi buruk di bisnisnya terdahulu.

Karena alasan ini, kontrak yang udah ditandatangani dirobek sama dia, kurang ajar juga -.-“

Tapi jadi nyadar kalo reputasi seseorang itu segitu besar pengaruhnya sama bisnis yang lagi dia jalanin.

Orang bilang bisnis itu kotor, full of trick, tapi engga juga sih, justru hari gini yang sukses ya pengusaha yang jujur.. hehe..

Seandainya bisnis sama jun pyo, wiih udah terpenuhi banget deh keselektifan pihak yang diajak berkontrak.

Reputasi? Yee Shinhwa gitu loh, apa sih yang shinwa ga punya..hehe. Cuma waktu itu reputasinya sempet turun sih gara- gara presdirnya dikabarin sakit. Akhirnya ibunya junpyo boong deh bilang kalo presdir udah mati, sekarang aku tau kenapa.

Karena kalo publik tau presdirnya sakit, pemegang saham bisa aja ragu sama kemampuan presdir untuk mimpin perusahaan sekaliber shinwa. Kalo udah gitu bisa kacau deh..

Kapasitas? Waduh, junpyo pewarisnya mamen.. jangan ragu lagi,,hehe.

Bonafide? Jun pyo boong? Mana mungkin,,wkwkwk..

Unsur penting yang terakhir adalah modal tampangnya dia meen..

Apapun yang dia jual, asal dia pake, pasti keren, pasti menarik pasar untuk beli, jadi segmentasi pasarnya bisa semakin luas berkat jun pyo,.

Hidup junpyo!!!!!!!!!!! WKWKWKWKWKWKWK..

Udah gitu sempet dibahas tentang lembaga yang dipake untuk menyelesaikan sengketa (choice of forum). Namanya arbitrase.

Ada beberapa alasan kenapa orang- orang milih arbitrase, salah satu alasannya adalah efek aman dari publikasi.

Maksudnya kayanya gini, kalo seandainya ada, dan diselesaikan di pengadilan, kan publik bisa tau tuh. Katanya sih ini yang dihindari sama pengusaha.

Kalo diliat- liat bener juga sih,coba liat, banyak banget drama korea yang pake konflik macem gini.

Sengaja dibuat berita- berita dari masa lalu untuk bikin harga saham jatuh.

Kaya di film can you hear my heart, karena ketauan si Cha Dongjoo itu tuli, besok paginya pers udah pada rame, jadi deadline di majalah bisnis, udah gitu harga saham langsung turun semua. Bingung deh pemegang saham jualin saham mereka..

Udah gitu di secret garden, pasti Kim Juwon nyium Ra Im, Gosh I missed that scene a lot..hahahahaha..

Kim Juwon bilang kalo gara- gara ciuman malam itu, harga saham bisa aja turun besok..hahahahaha..

Dan bener, besok paginya Kim Juwon ditemani sekretaris Kim langsung ngecek harga saham LOEL di internet,

Lebay banget lagi, tutup mata dulu, takut harga saham turun beneran gara- gara ciuman kemaren..hahahaha..

Secara di event itu banyak orang penting perusahaan yang dateng.. wkwkwk..

Dan ternyata alhamdulilah sahamnya engga turun, lucu banget sumpah ekspresinya Juwon waktu itu,,

Nanti nonton lagi ah,,wkwkwkwkwk..
****


1 komentar:

  1. haai shantiii visit back www.feelinbali.blogspot.com

    BalasHapus