Total Tayangan Laman

Kamis, 15 Juni 2017

JUNE COLLECTION

Haloooo!!!

I’m back to make a review.. kebetulan ada cukup ‘ bahan ‘ buat buat blog review produk baru yang aku punya.

Bulan ini aku beli 1 parfum dan beberapa lipstik dan lip cream.. my mom is going to kill me.. wkwkwk..

Pertama tama, aku mau review dulu parfumnya ya..

Ceritanya aku ditawarin sama temen kerja yang bisnis oriflame. Ini pertama kalinya aku beli dan pake sendiri parfumnya. Sebelumnya aku pernah beli tapi aku kasi kakak, jadi engga bisa review mengenai kualitas produknya.

Nama parfumnya adalah INCOGNITO FOR HER.



Aku tertarik beli parfum ini karena packagingnya yang gemessshh abis. Kaya kartu remi.. hehe.. mirip juga kaya salah satu karakter di Alice in Wonderland.

Kebetulan uda waktunya aku beli parfum, jadi pas ditawarin langsung say yes.. hehe.

Dua minggu setelah aku pesen, barangnya dateng.

Parfumnya kecil mungil kalo dibandingkan parfum tipe EDT / EDP yang biasa aku beli. Personally aku engga suka beli parfum yang kecil karena takut ga bertahan setaun.

Tapi parfum Yves Rocher Evidence yang aku beli taun kemarin masih sisa setengah, so I decided to buy a 50 ml one, jadi pakenya bisa ganti ganti dan insya allah bertahan sampai 2018.. hehe..

Kalo dari wanginya, wangi floral. I’m a floral type when it comes to scent. Kalo aroma buah bawaannya pengen ngerujak, wkwk..

Di katalog oriflamenya di bilang ada perpaduan bunga lilinya. Tapi setelah aku pake, wanginya mirip mirip EDT nya VIP Rose yang aku punya sample sizenya. Aroma dominan INCOGNITO masih ke mawarnya sih di banding lilinya.

Bedanya, si INCOGNITO ini baunya engga selembut VIP. Wajar sih ya, what can you expect dari 50 ml dengan harga 190.000 sama yang 5 ml dengan harga 200.000..

Setelah beberapa menit di semprot, muncul juga aroma jeruk dari parfum ini. Which is something that I don’t like karena gue berasa pake parfum mobil. just because I don’t like fruity scent. Tapi kalau kalian suka suka aja, I think you’re gonna love it.

 saranku, jangan terlalu banyak apply, atau lo bakal dilanda pusing pusing kaya gue, wkwk..

Untuk ketahanan di baju, bertahan sampai 2 harian, kalo di badan tergantung lo ada dimana. Kalo di outdoor dan berkeringat, paling 3-4 jam. Kalo di ruangan ber AC mungkin bisa lebih lama.

Personally I like the scent, tapi buat beli lagi kalo habis, I don’t think so. Karena baunya terlalu menyengat dan ada efek jeruk jeruknya itu..

****

Next.. kita review lipstick dan lip cream yang baru aku beli.

Pertama, lipstik dari dataran eropa.. wkwk..

Lebay,

Jadi ceritanya bokap sempet ke jerman, pas beliau telpon, beliau nanya mau oleh oleh apa. Aku dengan ga pake mikir langsung jawab “ lipstik..”

Wkwk, emak gue langsung geleng geleng. Setelah aku mikir, kasian juga ya si bokap di suruh mampir ke counter cewek beli lipstik.. maap bapak..

Tapi, ahirnya bokap beliin beneran lipstiknya.. thank you, bapak.. hehe.

Pas liat lipstik apa, eh ternyata dibeliin NYX yang warna merah..



Lah, di Matahari juga ada.. wkwkw.. but of course I did not say that to my dad.. hehe.. bisa di bakar lipstik gue..

Kalo aku ga salah mengartikan, lipstik keluaran NYX yang Rouge Pur series. Kayanya sih keluarnya uda taun lalu.


Waktu aku coba lipstik ini, oh my god! Langsung jatuh cinta sama teksturnya. Meski katanya matte, tapi teksturnya amat sangat creamy seolah bisa sekaligus melembabkan bibir.

Dan warnanya, cantik banget . it’s a perfect red for me. Merah yang ada oranye nya gitu deh.. cantik banget dan aku suka penampakannya di mukaku.



Dan ketahanannya, luar biasa! Just like Maybelline yang aku punya. Aku pake lipstik ini dari jam 2 siang sampe jam 9 malem warnanya masih merah menyala dan hanya berkurang sedikit banget. Padahal aku kalo minum itu dari botol, ga via sedotan, dan aku pake makan berat juga. Tapi lupa lauknya apa, yang jelas bukan lele yang bikin aku harus apply ulang.. hehe.

Sekali lagi terima kasih bapak yang sudah mengenalkan aku ke lipstik kece ini. Kalo di pikir pikir bapak selalu yang mengenalkan aku ke yang aneh aneh. Pertama ngenalin parfum Versace dan sampe sekarang aku jadi seneng beli parfum yang model model begitu, trus sekarang ngenalin sama NYX.. wkwk..

This is actually my first NYX lipstik, so I’m definitely thinking of buying another series of NYX.

Mudah mudahan bisa mendapat pengalaman baik juga, hehe..

Harganya kata bokap 8 euro. Jadi sekitar 120.000an.. kalo yang tinggal di Bali, bisa cari series ini di TUB store ya.. kemarin sempet liat di TUB store yang di Renon.

****

Selanjutnya adalah lip cream dan lipstik.

Dua produk ini aku beli barengan karena pengen banget.. wkwk..

Pertama adalah lipstiknya Maybelline yang powdered matte lipstik. Yang lagi hype banget itu. Yang katanya Maybelline ‘ no more crack matte’

Akhirnya setelah mengumpulkan uang, kebeli juga lipstick legendaris ini, wkwk..


Pilihan warnanya ada banyak, sekitar 20 warna. Tapi aku lagi nyari lipstik yang bisa aku pake kalo lagi pergi pergi sebentar ato jalan jalan. And I’m just sick of red color in my collection. Bosen, pengen beli warna lain.

Sama mbaknya di pilihin lah warna semi semi coklat ping yang namanya ‘ Mauve It Up’



Pas aku coba di bibir, aku suka banget sama warnanya. Soft dan kayanya aku pede kalo pake kemana mana.

Harganya 122.000, lumayan mahal sih kalo untuk ukuran lipsticknya Maybelline.

Tapi, harga tidak mengkhianati kualitas. Pas aku coba, memang ga bikin bibir keliatan pecah sama sekali. Jadi motto ‘ no more crack matte’ nya bener bener terwujud di aku. And i’m so happy about that.

Teksturnya ringan, ga berasa pake lipstik. Ga terlalu transfer proof pas aku minum kopi dari gelas. Saranku, pakailah baju yang senada dengan warna lipstiknya. Jadi warna lipstiknya bisa keluar dan maksimal.



Kemarin pas nyoba aku pake baju ijo, and I look weird.. hehe.

Lanjut,  lip creamnya Wardah yang nomor 10 namanya Berry Pretty. Lucu ya, plesetannya very pretty.

Warnanya mirip kaya Maybelline, karena memang warna ini yang lagi aku perlu punya.



I had a trauma with Wardah, kapan hari pernah beli lipstick yang warna nude dan hasilnya di bibirku kaya filler bibir yang gagal. Akhirnya itu lipstick aku kasi nyokap… haha..

Jadi, untuk beli lip creamnya, aku bener bener butuh keberanian sebelum memutuskan beneran beli.

Harganya sih ga seberapa mahal di banding powdered mattenya Maybelline, harganya 59.000. mahal sih kalo lagi tanggal tua, wkwk..

Sampai di rumah, aku coba deh si lip cream wardah berry pretty ini.

Pas aku apply pertama kali, warnanya mirip banget sama lipstick nude yang aku salah beli beberapa bulan lalu.

And I was like, ‘ oh my God.. it happen again.. gimana nih??’

Aku pun sibuk nyampur lip cream ini dengan lip cream Mizzu yang warna choco melt. Setelah di campur warnanya sih mendingan. Ga pucet pucet amat di mukaku.

Besok paginya, masih dengan kondisi ga percaya kalo aku mengalami pengalaman buruk yang sama, aku pun memutuskan pake lip cream ini lagi buat kerja.

Kebetulan kalo kerja di hari minggu, kerjanya sebentar dan pasiennya sedikit banget. Jadi aku bisa bereksperimen tanpa terlalu pusing mikir kerja.

Aku bener bener Cuma pake lip cream wardah ini tanpa campur sama lip cream yang lain. waktu aku ngaca, warnanya masih sama kaya kemarin malem. Pink pucet kalo di mukaku.

Tapi batinku, coba dulu deh siapa tau warnanya berubah kalo uda agak lama.

Karena kerja, aku ga bisa cek kondisi lip cream setiap 10 menit sekali.

1 jam kemudian baru aku cek dan warnanya berubah!

Puji Tuhan!!! Aku ga salah beli berarti.. wkwkwk..  makanya, jangan berhenti berharap ya :D

Warnanya memang beneran seperti yang keliatan di kotak dan tubenya.



Kalo di bibirku, perlu waktu kurang lebih 10 menit supaya warna aslinya bener bener keluar. ( uda aku cek sebelum bikin review, berapa lama lip cream ini transform dari pink pucat ke warna aslinya)

Dan setelah warna aslinya keluar, untungnya bagus bagus aja di mukaku karena warnanya ga pucat tapi ada coklatnya juga. I’m relieved :D

Untuk ketahananannya sih bagus, kalo lip cream aku ga terlalu masalah kalo ilang setelah di pake makan ato minum, karena applynya gampang. Tinggal di tumpuk, beres.. hehe.

Sayangnya, kalo di aku, lip cream ini pecah banget. Aku sih engga terlalu suka liatnya. Waktu aku pake Pixy sih ga sepecah ini.. tapi efek pecah pecah itu berkurang setelah warnanya set.

Jadi buatku masih acceptable considering the price.. tapi mudah mudahan bisa improve formulanya ya kedepannya.. hehe..

Dan untuk aplikatornya Wardah lip cream ini kepanjangan sih menurutku. Jadi karena belum biasa, pas pertama make tuh jadi bleber kemana mana.

Jadi saran dari aku, hati hati ya kalo yang belum biasa. Harus pelan pelan supaya bisa rapi.. hehe..

****

The last one dari koleksi di bulan Juni ini adalah lip cream keluaran terbaru dari Purbasari.

Namanya Purbasari Hi Matte Lip Cream.

Shade yang aku beli adalah yang nomor 3 namanya Lantana. Sebelum beli, aku liat liat dulu di IG warna apa kira kira yang pas sama kebutuhanku.




Aku beli lip cream ini di TUB store Denpasar, harganya 52.000.

Saat coba di rumah, aku suka banget sama kemasannya.

Kotak, dan ada ornament emas di tub bagian atasnya, kesannya elegan. Aku sih suka lipstik dan semua barang yang simple tapi elegan.. so I appreaciate the packaging :D



Tapi, waktu aku coba, ternyata lip cream ini kental banget banget. Bukanya aja susah banget pas mau ambil produk.

Dan pas produknya ke ambil, mungkin karena terlalu kental, jadi banyak produk yang nempel di mulut tub. Kan sayang banget, seharusnya itu bisa kepake juga.

Waktu pake kedua kalinya, aku coba pake lip balm dulu. Dan it’s so much better with lip balm on. Makenya lebih gampang dan jadi lebih rapih. Efek pecahnya juga sedikit berkurang kalo di aku.

Wanginya juga enak, kaya permen anggur.. aku suka sama lipstik ato lip cream yang ada aromanya.. hehe.

Setelah diliat liat, ternyata aku suka banget sama warnanya. Di awal aku terlalu fokus sama tekstur produk jadi lupa kalo warnanya kece banget.. maaf ya Purbasari.. hehe..

Ini warna coklat yang aku suka banget. Karena warnanya netral tapi tetep eye catching di mukaku.

Tapi, dibanding sama lip cream yang aku punya, teksturnya Purbasari ini yang paling berat. Yang paling berasa kalo kita pake sesuatu di bibir.

Bukan berarti jelek loh ya, masih wearable banget kok, tapi ya itu.. rasanya bibir agak tebel tebel gimana gitu, terutama yang bibir bawah kalo di aku.

Cuma aku makenya belum lama sih, mungkin kalo uda lama makenya rasanya agak ringan.. semoga..

But still the color amaze me.. :D

****

secara umum dari produk yang aku beli bulan ini, engga ada yang mengecewakan. Cuma si Wardah aja yang bikin agak jantungan di awal, hehe..

karena aku lagi suka nyoba nyoba, mungkin aku akan bikin review lip make up lagi ke depannya. Bagus juga ternyata berani nyoba brand brand yang ada, karena kalo nemu yang bagus kaya gini jadi pas nanti lipstik pada habis ( yang gue ga tau kapan hari itu akan datang, wkwk ), kita jadi punya banyak ide mau beli brand apa, tinggal pilih aja mau yang warna apa dan dari brand apa dan dari series yang mana..


Doakan aku banyak rejeki, dan si nyokap di lapangkan dadanya melihat kelakuan anak perawannya yang lagi gila lipstick.. wkwkwk.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar