Total Tayangan Halaman

Jumat, 08 November 2013

PESPARAWI XII

Waktunya cerita- cerita..hehe…

Kangen banget ya ngeblog.. entah udah berapa lama engga nulis apalagi posting..

Habisnya belakangan ini sibuk bett, pulang sampe rumah jam 4 sore, mandi, makan, ngobrol sma ibuk, habis itu tidur.. hems…sedih li :”

Sekarang aku mau ceritain dulu tentang lomba paduan suaraku..hehe..

Mulai dari awal latian,

Awalnya aku diminta sama ibuku, ibuku bilang, ikut sana san.. kasian tuh lagi nyari orang..

Akhirnya aku ikut,

Pas pertama latian, ada banyak yang sepantaran aku sih makanya nyambung..hehe..

Masih berantakan banget waktu itu kalo dibandingin sma pas lomba..hehe..

Latian beberapa kali, baru ketemu sama kak eva. Pelatihku sekaligus dirijen ku waktu lomba..

Kak eva ini, buseeettt.. nada meleset sedikiiiiitttt aja, tempo kecepetan dikiiiittttt aja, denger aja telinganya.. itu anugrah bener deh,,hehe..

Aku seneng banget bisa dilatih sama kak eva, latiannya lumayan berat sih… semacem mau jadi penyayi professional gitu..hehe..

Kak eva ini sebenernya dokter gigi, tapi demi ngelatih kita, dia rela engga kerja sebulan loh.. hems.. kebayang berapa duit tuh dia biarkan melayang demi ngelatih kita, gratis..

Jujur ini lomba paduan suara paling serius yang pernah aku ikutin, jaman SMA pernah dua kali, tapi ecek ecek banget,,

Pernah ikut lomba waktu SMA, juara dua,

Pesertanya dua..

Hahahahahahahaha,,,

Miskin -..-“ #ketularan kak andre..

Paduan suara untuk pesparawi ini serius banget, dibikinin seragam, dandan jam empat subuh..

Teknik nyanyinya juga engga sepele, duhh.. meskipun syahrini itu banyakan gayanya, tapi believe me, nyanyi bisa kaya dia itu engga gampang cyiiiiinnnn…

Untuk paduan suara ini aja, dalam satu waktu aku harus memikirkan berapa hal:

- nafas, kebetulan aku kebagian nyambung- nyambung nafas supaya lagunya ga terkesan “putus”. Nyambung aja gitu dari awal sampe akhir..hehe..
- bulat, suara engga boleh cempreng.. kalo cempreng bisa diberentiin di tengah jalan sama kak eva..hehe..
- dinamika, keras lembutnya lagu..
- lirik, ga lucu aja ya kalo liriknya ketuker antara bait satu sama dua..hehe
- teknik suara angin, supaya pas nada tinggi suaranya ga pecah.. nasib jadi sopran..huhu..
- senyum.. sialll… uda cape nyanyi masih aja disuruh senyum.. wkwkwk..

Demikian kira- kira hal yang mesti digabungkan dan dilakukan bersamaan pada saat lomba paduan suara..

Still thinking being a singer is easy? Think again.. #santi academy..wkwkwk..

Tapi seru banget, I feel so honoured bisa gabung di team pesparawi ini :D

Pas habis gladi ceritanya mau pulang ke rumah, tapi eh ada aja musibah,,,

Masa aku diserempet APV…

Sampe rumah aku cek, hemmmsss… tulang keringnya bengkak…

Jalanku nyeret, kaya suster,,hehe.. :P

Berusaha banget supaya bisa jalan normal di panggung, ga asik dong kalo aku jalannya pincang..huhu..

Susah emang jadi professional, sakit harus dipaksain sehat..hehe..

Tapi berkat Tuhan saja, aku sembuh.. sumpah aku aja kaget, kenapa pas hari Hnya tiba- tiba lancar aja gitu jalan, ibuku aja juga bilang jalanku bagus, maksudnya engga ketauan kalo habis keserempet kemarinnya..wkwkwkwk..

Pas udah di panggung, jantung ini mulai berdegup kencang, shit.. jadi susah nafas..hiks..

Berusaha fokus, tapi ga banyak ngaruh..huhu..

Setelah nyanyi banyak ada koreksi, kaya temponya kecepetan, trus kurang keras..huhu..

Gara- gara ga ada mic condenser sih.. :”(

Ga sih,, ga juga..hehe..

Cuma seneng juga sih denger kata- kata beberapa orang yang bilang teknik nyanyi kita bagus.

Nafasnya kedengeran banget nyambung dari awal sampe akhir (YEY!!!!)

Trus pencipta lagunya juga bilang kalo kita dapet “feel” lagunya dia..

Cieeee….hehehe..

Pas aku tanya gimana hasilnya, dapet juara empat..

Puji Tuhan…hehe..

Engga masalah puas engga puas sih, jadi tetap disyukuri.. :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar