Total Tayangan Laman

Kamis, 28 Maret 2013

movie review: hancock


Annyeong!!!!!! ^^

Hari ini aku mau bikin review tentang film yang baru aku tonton kemaren di trans tv, hehe..

Setelah aku browsing, ternyata itu film tayang empat taun yang lalu..

Ya ampun, ternyata gue se-enggak update itu ya -.-“

Tapi mungkin ada yang belum nonton, mungkin ini bisa bermanfaat menambah pengetahuan tentang film barat.. #cieh..

Judul filmnya “ HANCOCK”



Yang main ada will smith sama Charlize Theron..

Setelah berkutat sama drama korea, nonton film Hollywood jadi asik juga, jadi engga monoton..hehe..

Will smith yang tampan sekalay, gosh I wanted to make as my dad :P, berperan sebagai Hancock. Dia ini super hero yang aku bilangnya engga punya attitude, dia emang suka nolong orang, but people doesn’t realize that he’s helping them. Maksudnya? Nanti aku jelasin..hehe..



Charlize Theron, tante cantik ini berperan sebagai seorang ibu rumah tangga biasa, dia engga suka banget sama Hancock karena attitudenya ini. ah masa sih Cuma karena attitude aja dia engga suka? Well, I’ll reveal it later, I mean, now :D


****
Setting film dimulai dengan keisenganku ganti channel ke trans tv, setelah kemarin ada film bagus juga, aku berharap hari itu aku bisa nonton film bagus juga,and here it is.. hehe..

(now it’s serious), setting dimulai dengan seorang lelaki bernama Ray. Dia bekerja sebagai staff public Relation di ALSA salah satu perusahaan di new York. Dia lagi nawarin konsep tentang berbagi ke para dewan direksi.

Tapi dewan direksi engga setuju dengan konsep itu, ya wajarlah ya, pengusaha kan profit oriented..

Akhirnya si Ray pulang lagi dengan konsep yang belum diterima itu, pas lagi di jalan, ceritanya lagi traffic jam, mobilnya si Ray ini pas banget berenti di jalur rel kereta api.

Dan pas lagi lampu merah, tiba- tiba ada kereta yang mau lewat, Ray panik dong tau nyawanya udah diujung tanduk, dia mau maju ato mundur pun engga bisa karena ada mobil di depan sama belakangnya. Dan mobil- mobil itu pun engga bisa kemana- mana karena emang lagi macet banget.

Ray panik banget, (gue juga), dia udah mau keluar dari mobil, tapi kesangkut sesuatu (aduh!), pas kereta udah deket banget sama mobilnya dia, Ray udah pasrah aja gitu, siap mati..

Tapi itu engga terjadi, karena ada HANCOCK!!!!!!!! #YAYYY!!!

Hancock itu balik mobilnya si Ray, sampe mobilnya Ray niban mobil orang..wkwkwk..

Gapapa lah oom ya, yang penting selamet :D

Aku kaget banget liat aksinya hancock, aku mulai mikir ni film genrenya apaan? Kenapa bisa ada orang yang kaya gitu? -.-“

Singkat cerita Ray berterima kasih banget sama Hancock karena udah nyelametin hidupnya. Ray bawa hancock ke rumah buat makan malem.

Pas sampe di rumahnya Ray, disambut sama istrinya namanya Mary (Charlize Theron). Keliatan banget kalo mary engga suka sama hancock.

Mau kenalan sama anaknya aja engga dibolehin, kalo engga ray yang minta tolong, pasti hancock engga boleh makan bareng sama mereka.

Yang engga suka sama hancock bukan Cuma mary aja, tapi hampir semua warga new York.

Hancock ini rude banget, kalo ngomong engga punya sopan santun, gampang emosi. Hancock ini bisa melesat ke langit, dan tiap dia melesat itu dia selalu bikin retak jalanan..wkwkwk..

Pernah ada anak remaja di kompleknya ray yang ngejekin dia, dan remaja itu dilempar ke langit sama hancock, wkwkwk.. jahat buangedhhh..

Ray adalah satu- satunya orang yang percaya kalo ada sisi baik dalam diri hancock, dia orang yang percaya kalo hancock bisa berubah jadi superhero yang dicintai warga new york.

Caranya gimana?

Hancock disuruh masuk penjara, wkwkwk..

Menurut ray, hancock bisa belajar bersosialisasi di penjara, mumpung hancock jadi buron karena udah mengabaikan 600 surat panggilan pengadilan..wkwkwk.. parah ni will smith :P..

Sampe di penjara, dia ketemu sama napi lain. Napi- napi pada ngeliatin dia, awalnya aku pikir mereka ngeliatin karena mereka takut sama hancock.

Tapi ternyata bukan takut, tapi karena mereka dendam sama hancock. Sebagian besar napi disana masuk gara- gara hancock..wkwkwkwk..

Selama di penjara hancock tetep susah bersosialisasi, ray berusaha keras buat ngajarin dia menjadi manusia “normal”, salah satu yang diajarin adalah untuk bilang “good job” sama kaya orang korea yang suka bilang “you have worked hard,,” haha,.

Suatu hari pas lagi di penjara, hancock dimintain tolong sama kepala lapas buat bantu kasus penyanderaan di bank.

Perampoknya masang bom di tiap sanderanya, hancock pergi pake seragam super hero yang dibeliin sama ray, niat banget deh ray ini..hehe.

Hancock ganteng banget pake baju gitu, huhu.. dan disini dia mulai praktek bilang “good job” dan attitude lainnya. Semua polisi yang udah panik di TKP dibikin makin puyeng karena mereka semua di salamin hancock sambil dibilangin “good job..” wkwkwkwk..

Pas ada polisi cewek yang nyangkut di mobil polisi, hancock maunya nolong, tapi di situasi genting gitu, dia masih nanya,

“ aku boleh nyentuh badanmu? Ini bukan suatu bentuk pelecehan seksual..”

Trus si polisi cewek ini ngamuk, “ just let me get the hell out of here!!!!”

Wkwkwkwk.. kesian hancock galau :P

Singkat cerita, hancock berhasil melumpuhkan lawan di bank itu, hancock marah karena dia dipanggil asshole, dia selalu marah kalo ada yang ngomong kasar sama dia, dia pasti bakal bilang “ call me ***** one more time” dan itu adalah akhir dari kebahagiaan hidup orang yang ngomong gitu..hehe..

Si perampok bank juga bernasib gitu, telapak tangannya di patahin pake piringan besi sama hancock.. buju buset,, -.-“

Intinya dia berhasil melalukan aksi heroic tanpa merusak apa- apa hari itu, hal itu diliat langsung sama warga new York, setelah liat hancock keluar, mereka tepuk tangan..

Ini pertama kalinya hancock ngerasa di hargain gitu, :”), nilai moral pertama, semua orang selalu pengin dihargai :D
****
Sampe di rumah ray, dia dipuji sama ray atas perubahan besar dalam dirinya. Istrinya tetep aja sih engga seneng..hehe..

Mereka bertiga, ray, mary, sama hancock dinner bareng di restoran.

Hancock tanya gimana ray sama mary ketemu, intinya mary itu istri keduanya.

Sekarang gentian hancock yang cerita gimana asal usulnya dia. Hancock ternyata kehilangan ingatannya, dia bangun di rumah sakit Miami tanpa tau siapa dia sebenernya.

Yang ada di dalem kantongnya Cuma permen karet sama dua lembar tiket nonton, dia engga bisa inget ada apa sama benda- benda itu.

Dan the most shocking thing about him was, ternyata dia itu immortal, dia engga bisa tua. Kejadian dia lupa ingatan itu udah berlangsung 80 tahun yang lalu.

Mary mulai ngeliatin hancock dengan tatapan iba, dia kesian ternyata seperti itu kehidupannya hancock..

Sampe di rumah, Ray mabuk, Cuma sisa mary sama hancock di rumah. Tiba- tiba hancock kaya mau nyium bibirnya mary, dan taukah anda apa yang mary lakukan?

Dia dorong hancock sampe keluar rumah, dinding rumahnya jebol, wkwkwk,, hancock sampe terkapar di atas mobil orang.

Mary Cuma bilang, “ you die..”

Gue kaget setengah mampus, ternyata mary sejenis sama hancock!!!!

Ada yang udah bisa nebak jalan cerita selanjutnya? Hehe..

Hancock engga kalah kagetnya sama gue, dia engga nyangka kalo mary pun sama kuatnya kaya dia. Mary malah nyalahin hancock atas jebolnya dinding rumah mereka, mary bilang kalo semalem hancock bersin sampe tembok rumahnya jebol..hehe..

Hancock mengadakan beberapa tes, salah satunya adalah dengan bengkokin sendok di bahunya mary. Sendok itu diteken ke bahunya mary, dan sendok itu bengkok..wkwkwk..

I’ll come to conclusion..

Mary dan hancock ini adalah sepasang kekasih pada awalnya, sebenernya sih sampe sekarang.

di 4 tahun sebelum masehi, mereka bikin tato bareng. Waktu itu hancock melindungi mary dari sabetan perang. Tapi nama mereka beda waktu itu, hehe..

perpisahan mereka yang kedua aku lupa, pokoknya hancock nyelametin mary dari kebakaran.

Dan yang ketiga ternyata yang 80 tahun lalu itu, ternyata mereka janjian mau nonton film. Terjawab sudah dua tiket itu buat apaan.. huhu..

Tapi ada hal yang bikin mereka engga bisa hidup bahagia bersama- sama, masalahnya adalah, disaat mary sama hancock berdekatan, kekuatan super mereka akan hilang..

Kenapa?

Supaya mereka berdua bisa hidup normal kaya manusia lainnya.

Terbukti, setelah hancock deket- deket sama mary, dia udah engga kebal peluru lagi. Hancock ketembak dan dirawat di rumah sakit. :’(

Solusi yang paling baik adalah, mereka berdua engga boleh berdekatan. Mereka harus hidup sejauh mungkin satu sama lain.. #ya ampun.. :”(

Nilai moral kedua, cinta tak harus memiliki.. hiks..

Klimaks film ini adalah saat pencuri yang dipatahin pergelangan tangannya sama hancock, dateng ke rumah sakit buat balas dendam.

Hancock yang udah lemah, dilindungi sama mary, jadi mary yang ketembak.

Hancock marah dong mary digituin, dia berusaha sekuat tenaga buat bunuh si pencuri itu.

Visualisasi pas bagian ini keren banget, keliatan banget kalo hancock sama mary itu connected. Pas jantungnya mary udah ga berdetak, hancock ikutan lemes.. huhu,, what a soulmate!!

Beberapa saat, hancock sadar apa yang harus dia lakuin..

Pada akhirnya ray bunuh si pencuri itu, karena hancock udah engga sanggup lagi.

Hancock ngumpulin tenaganya buat pergi dari sana, semakin dia terbang jauh, denyut jantung mary muncul lagi..

Semakin jauh lagi, denyut jantung mary makin kuat.. hiks.. ternyata emang engga boleh bareng deh mereka.. T.T

Dan waktu hancock terbang ke langit, mary langsung melek.. astajim..

Satu bulan kemudian, mereka bertiga masih berkomunikasi. Aku pikir setelah tau siapa mary dan hancock, ray bakal marah sama mereka berdua ato gimana. Tapi ternyata engga, mereka tetep jadi suami istri dan bisa bersahabat sama hancock.

THE END ^^
****
Ini adalah film super hero yang aku suka tonton, aku tipe orang yang engga suka sama film super hero. Alur ceritanya gampang ditebak dan gitu- gitu aja.. orang cupu yang berubah jadi superhero dan punya cewek cantik.. udah gitu doang..

Tapi hancock ini beda, hehe..

Dia engga cupu, Cuma engga punya attitude :P

Alasan kedua aku suka film ini tentu aja karena yang maen will smith, wkwkwk..

Aku suka sama perannya dia disini, well aku suka sama perannya dia dimana aja. Dia selalu bisa bikin film jadi keren..hehe..

Mudah- mudahan aku nemu film superhero yang model gini lagi ya ^^

Sekian.. hehe..
****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar