Total Tayangan Laman

Senin, 15 Mei 2017

DRAMA REVIEW : MBC RULER MASTER OF THE MASK EP 1 - 4

Hello!!! Awalnya ga berniat bikin review drama, penginnya Cuma nonton dan menikmati dramanya..

Tapi kok dramanya menarik, jadi pengen meracuni orang lain buat nonton juga.. haha..

Aku nonton ini drama tentu karena tau kalo L Infinite jadi castnya, uda tau drama ini dari jaman kapan tau karena fans sitenya Infinite heboh banget sama perannya L. belum juga tayang, memenya uda kemana mana.. wkwkwk..

Let’s start the review ^^
****



Drama MBC ini berjudul Ruler atau Ruler of the mask. Drama ini di jadwalkan tayang sebanyak 40 episode tiap hari Rabu dan Kamis (KST).

Tiap di hari tayangnya, drama ini dipisah jadi 2 episode, itu kenapa sampe ada 40 episode. Basically episodenya Cuma 20 tapi 1 episode hanya dibuat 35 dan 25 menit, aku engga ngerti kenapa harus dibuat seperti itu..

Jadi kaya pas tayang perdana di 10 mei, langsung ada episode 1 dan 2. Pas tayang di tanggal 11 juga langsung episode 3 dan 4. Siapa tau ada yang bingung pas download , don’t be J

Alkisah di kerajaan Joseon, raja ( yang waktu itu masih jadi putra mahkota ) mengadakan ( tepatnya terpaksa ) kesepakatan dengan grup Hyunsoo. Mereka kaya model pengusaha gitu loh, tapi gangster.

Putra mahkota dipaksa untuk minum obat dari mereka atau dibunuh saat itu juga. Obat itu membuat putra mahkota ketergantungan dan harus minum obat itu tiap malam seumur hidupnya.

Putra mahkota pun menjadi raja dan melahirkan seorang anak lelaki, diberi nama Lee sun.

Lee sun yang masih kecil ini pun sudah menjadi incaran grup Hyunsoo untuk dijadikan korban seperti ayahnya agar grup mereka tetap pegang kendali di pemerintahan maupun perdagangan.

Lee sun diracun dan penawarnya hanya dimiliki oleh pemimpin gruo Hyunsoo namanya Dae Mok.

Penawar itu ditukar dengan kesepakatan raja untuk memberikan kekuasaan penuh kepada grup Hyunsoo untuk mengelola air di wilayah Joseon.



Lee sun akhirnya berhasil diselamatkan, dan grup Hyunsoo pun jadi memonopoli ketersediaan air di Joseon.

Saat musim kering belum tiba, memang ga ada masalah. Air dibuang buang kaya ga ada harganya ( kaya gue banget gitu, hehe ). Tapi saat musim kering panjang, mulailah keliatan jahatnya grup Hyunsoo ini.

Mereka menjual air dengan harga yang sangat mahal dan inipun menimbulkan kesengsaraan untuk rakyat luas.

****

Tidak puas dengan monopoli air, grup Hyunsoo pun masih mengincar sang putra mahkota, akhirnya untuk melindungi putra mahkota supaya engga menjadi raja yang “ dimanfaatkan “ oleh grup Hyunsoo seperti ayahnya, sang raja pun memakaikan topeng untuk selalu dipakai oleh putra mahkota.

Yang hanya boleh melihat wajah putra mahkota hanya raja, ibunya putra mahkota, dan ajudan kepercayaan raja. Orang lain yang sengaja maupun tidak sengaja melihat wajah raja harus dibunuh supaya engga menyebarkan ke luar, termasuk ke grup Hyunsoo yang  mata matanya dimana mana.

Lee sun ( played by Yoo Seung Ho ) tumbuh dewasa masih dengan tidak tau menau alasan kenapa di harus memakai topeng ini dan kenapa orang orang harus dibunuh karena melihat wajahnya.



Apa benar karena dia punya penyakit menular? Apa benar Lee sun yang membuat bencana kekeringan di negeri ini?

Sampai suatu hari seorang gadis ga tau adat masuk ke dalam ruangan putra mahkota tanpa ijin. Dia melihat wajah putra mahkota dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Ya iyalah ya, ga usah elu, gua juga love at the first banget :D imut imut cyinn ..

Gadis ini namanya Kim Hwa Gun ( played by Yoon So Hee ). Dia adalah cucu Dae Mok, pemimpin grup Hyunsoo.




Ini perempuan fearless banget, keterlaluan kadang, padahal drama baru main 2x, gimana nanti yak.. hehe.

****

Semakin penasaran dengan alasan kenapa dia harus terus pakai topeng, Lee sun akhirnya memutuskan untuk kabur menanyakan kebenaran ke seorang mantan asisten di universitas Sungkyungkwan bernama master Woo Bo.

Dalam pencariannya, Lee sun ( yang sudah melepaskan topengnya ) bertemu dengan gadis lain yang ternyata adalah murid dari Woo Bo.

Namanya Han Ga Eun ( played by Kim So Hyun ). Dia ini anak menteri hukum yang tinggal di pedesaan membantu rakyat di sekitarnya terutama dalam hal pengobatan herbal.



Apa mungkin Ga Eun bisa menyembuhkan ketergantungan raja? Kita lihat saja.. hehe..

Di desa itu juga tinggal sebuah keluarga yang bekerja sebagai pengangkut air di departemen suplai air ( kaya PDAM gitu lah ya ).

Ayahnya bekerja sebagai pengangkut air dan anaknya sebagai penjaga sumur yang hanya dibuka di waktu tertentu.

Anaknya bernama Lee Sun ( played by Kim Myungsoo ( boleh gue teriak heboh? Wkwkwk), yap nama yang sama dengan putra mahkota.

Lee sun jelata ( jahat banget, nanti kalo uda nemu istilah halus, aku ganti deh.. hehe ) ini digambarkan berasal dari keluarga yang kurang mampu tapi rebel banget. Dalam arti meski dia bukan siapa siapa, tetapi dia suka sekali belajar. Meski ayahnya insist apa gunanya bisa baca dan tulis, tapi Lee Sun ini tetep seneng belajar, itu kenapa juga dia adalah murid kesayangan Woo Bo.

Pertemuan Lee Sun jelata dan Lee Sun putra mahkota ini kurang mengenakkkan, diceritakan Lee Sun sedang bekerja jaga sumur dan Lee Sun putra mahkota ngeloyor aja gitu ngambil air dikiranya gratis.

Akhirnya Lee sun putra mahkota dikejar kejar sebagai pencuri dan ketemy Ga Eun. Eh ternyata Ga Eun satu desa sama Lee Sun jelata, jadilah Lee Sun jelata kesel sama Lee Sun putra mahkota.. hehe.

Cuma kekesalan itu engga berlangsung lama, karena Putra mahkota merasakan bagaimana senangnya bisa ngobrol dengan orang lain, Lee Sun bahkan berani menanyakan ke Ga Eun apa dia single atau udah taken..

Pas Ga Eun tersipu sipu, Lee Sun langsung seneng dan menyimpukan kalo Ga Eun jomblo.. wkwk.. lucu banget ini putra mahkota.


****
Masih di desa Ga Eun dan Lee Sun,

Ibu Lee sun jelata mau melahirkan akan tetapi ia butuh air agar tidak dehidrasi sampai bukaan terakhir.

Duo Lee sun , Ga Eun, dan ayah Lee Sun pergi ke kantor PDAM tetapi tidak diijinkan mengambil air karena sudah bukan jam kerja.



Singkat cerita, ayah Lee sun berhasil mencuri air dari PDAM dan adik Lee sun pun lahir dengan selamat.

Akan tetapi, pihak Hyunsoo tidak membiarkan pencurian SEEMBER air ini begitu saja. Sebenernya sih mau dibiarkan, tetapi si Hwa Gun keburu tau kalo putra mahkota yang dia taksir ada bersama dengan pencuri air.

Akhirnya, demi bisa ketemu lagi sama putra mahkota, dia memerintahkan pegawai hyunsoo untuk menangkap pencuri air itu.

Ayah Lee sun pun ditangkap dan mau di potong tangannya,

Lee sun minta tolong ke menteri hukum ( bapaknya Ga Eun ) dan kebetulan ada putra mahkota juga disana.

Awalnya ayah Ga Eun sempet ragu mau bantu apa engga karena ada masalah yurisdiksi dan Hyunsoo pada dasarnya diberi kewenangan penuh oleh raja untuk mengelola air dan masalah yang muncul dalam pengolahannya. Termasuk kalo ada pelanggaran macam gini.

Tetapi, setelah dapat pencerahan dari Lee sun, yang mana ayahnya Ga Eun ga tau kalo dia putra mahkota, akhirnya pak menteri pun datang ke pengadilan terbuka ayahnya Lee sun.

Naas, pak menteri tak dianggap oleh pegawai Hyunsoo yang sedang mengadili ayah Lee Sun.

****
Disaat itu juga lah muncul putra mahkota,

Lee sun mengenakan jubah kebesaran dan topeng yang biasa dia kenakan.

Semua yang ada disana termasuk pegawai Hyunsoo pun ikut berlutut sampai wajahnya menyentuh tanah, Cuma Hwa Gun yang songong berani curi pandang, hadeh ini perempuan..

Lee sun memperlihatkan lencana putra mahkotanya kepada pegawai Hyunsoo. Ia meminta agar ayah Lee Sun segera dibebaskan, karena sesungguhnya air adalah pemberian Tuhan yang maha Esa, oleh karenanya tidak ada yang bisa mengklaim bahwa itu adalah miliknya. Hukum yang ada harusnya melindungi rakyat, bukan malah sebaliknya.



Tuh, denger!! ( ojok baper yes.. haha )

Ternyata, Lee sun bertemu dengan asisten kepercayaannya. Asisten itulah yang membawakan baju dan topengnya karena berniat membawa Lee Sun pulang. Bokap lo nyariin woy.

Lee sun memohon pada asistennya untuk mengijinkan dia membantu ayah Lee sun sebelum dia balik ke istana.

Sayangnya, pertolongan Lee sun seolah tidak ada gunanya.

Karena Hyunsoo grup tetap menghabisi nyawa ayah Lee sun jelata. Sebelum meninggal, ayah Lee Sun menyampaikan bahwa Lee sun boleh tetap belajar dan melakukan apa yang ia suka.



Lee sun pun senang mendengarnya, ia berjanji bahwa ia akan bekerja di pagi hari dan belajar pada sore hari. Trus malemnya hangout sama member infinite, * eh *.. wkwk

Tidak terima dengan kematian ayahnya yang tragis, Lee sun datang untuk membalas dendam. Siap dengan sabit untuk memenggal orang orang hyunsoo.

Hal itu dicegah oleh putra mahkota.

Putra mahkota meminta agar Lee sun tidak membunuh orang, ia meminta maaf karena dirinya ikut campur di pengadilan hingga ayah Lee sun meninggal dengan cara seperti itu.

Putra mahkota berjanji ia akan mengungkapkan kematian ayah Lee Sun dengan seadil adilnya.

Meski sempat dilarang keras oleh asistennya, Putra mahkota akhirnya membongkar identitasnya kepada Lee sun. mungkin inilah cara terbaik untuk meredam amarah Lee sun saat itu.



Lee sun masih marah sih sama putra mahkota bahkan setelah dia tau identitas putra mahkota. Tapi setelah dia agak tenang, Lee sun juga uda mulai sopan dan ga berani ngomong kurang ajar lagi.. hehe.

Putra mahkota pamit pulang dan dia meminta Lee sun untuk membawa lencana miliknya. Putra mahkota mengatakan bahwa itu adalah jaminan buat Lee sun. sampai kematian ayah Lee Sun terungkap dalangnya, barulah lencana itu bisa kembali padanya.

Saat mereka mau meninggakan tempat, tiba tiba tempat persembunyian mereka dikepung oleh sekelompok orang berjubah hitam.

Di sebelah kanan, kiri, bahkan di atap semua siap seolah mengincar putra mahkota

****







Tidak ada komentar:

Posting Komentar