Total Tayangan Halaman

Senin, 15 September 2014

KOREAN DRAMA REVIEW: THE NIGHT WATCHMAN PART 1

Udah lama nih since “You Who Came From The Stars” yang aku buatin review, hehe..

Gak nemu drama yang terlalu menarik perhatianku buat dibikinin review, sampe habis kkn aku iseng liat- liat list drama yang lagi airing, dan nemu drama yang judulnya “The Night Watchman”.

Pas aku liat castnya, ada Jung Il Woo si ganteng, hehe.. trus aku baca sekilas sinopsisnya, dan kayanya sih bagus.

Aku suka kalo jung il woo yang main drama, karena biasanya dramanya dia selalu lucu dan romantis, hehe..

Drama the Night Watchman ini biasa disebut juga Night Watchman’s Journal, ber setting di era joseon, jadi bajunya pake baju kerajaan.. hehe..

Kaya namanya, the night watchman ini kalo di terjemahin ke bahasa Indonesia jadi:  PETUGAS RONDA.. bhakakakakakakak.

Bukan, bukan,

Jadi night watchman yang dimaksud ini adalah kaya ghost buster gitu, yang jam kerjanya dari malam sampe jam 5 subuh untuk nangkep hantu- hantu yang berkeliaran dan mengganggu masyarakat kerajaan..

Sebelum menceritakan jalan ceritanya, aku kenalin dulu sama tokoh- tokohnya ya.

Satu, Jung Il Woo si ganteng yang berperan sebagai Prince Wolgang, namanya Lee Rin. (namanya keren >.<)

GAK KUAT SAMA SENYUMNYA >.<


Prince wolgang ini some how (yang akan aku ceritain nanti) hidup di luar istana, semasa hidupnya dia berperan sebagai playboy yang doyan sama cewek, hehe.. ga papa lah ya.. kan ganteng..



Trus prince wolgang ini juga bisa ngeliat hantu, tapi karena engga mau terlibat dalam masalah baik dengan hantu Maupun orang sekitar, akhirnya dia memutuskan untuk pura- pura engga liat mereka.

Dua, ada Do Ha. Dia adalah shaman atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai cenayang. Do ha ini berasal dari suku mago di daerah bukit gitu.. do ha ini punya kakak yang namanya Yeon Ha, yang akan aku ceritakan nanti.



Ketiga ada Moo Seok, awww!!! Look at who played this role!!

U know yunho TVXQ, hahahahaha.. emang ga salah pilih gue review drama ini, nemu banyak laki laki tampan..hahahahaha..



Jadi moo seok ini semacem pengawal kerajaan gitu, dia ini cold-hearted banget. Kaya choi young di faith, dia engga melihat siapa yang dia layani, tapi melihat mengapa dia melayani. Kaya loyal servant gitu. Profesionalnya kebangetan sampe mengabaikan sisi kemanusiaan ato hal hal lain diluar profesionalitas..hehe..

Keempat ada raja Heo Jong, si oom ganteng ini jadi bapaknya lee rin alias raja sebelumnya. Sebenernya beliau Cuma main di dua episode, tapi karena dia ganteng, makanya aku masukin dia di review ini.. haha.. oom ini lebih ganteng jadi raja daripada jadi sekretaris (the heirs) yaa..hehe..



Lanjut ada yang namanya Lady Soo Ryun, dia adalah bangsawan yang merupakan anak perdana menteri yang in charge di rumah sakit lokal setempat. Soo ryun ini sepupuan sama Moo Seok dan tergila- gila sama Lee Rin, sama gue jugak T.T



Lanjut ada Sadam, errgghh.. aku benci bangat sama ni orang.. ini laki pernah main di secret garden sebagai sekretaris pribadinya kim joo won, disana dia unyu banget gitu, tapi disini, sumpah deh jahat banget, pengin aku tembak.. dar!



Sadam ini adalah pendeta jahat dari Taoist, dia juga cenayang, tapi jahat, ga kaya Do Ha dan kakaknya.

Lanjut ada Jo Sang Heon, dia ini ketua night watchman, of course he can see a ghost, hehe.. dia sempet dibawa ke dunia kematian, tapi dia dikasi kesempatan kedua untuk hidup asalkan dia engga lagi berurusan dengan hantu melainkan cukup hidup sebagai manusia biasa. Karena kalo di kehidupan kedua ini dia mikirin hantu lagi, maka dia akan mati untuk kedua kalinya..



Selanjutnya ada raja ling lung, karena lee rin sudah diasingkan, maka yang menjadi raja adalah kakaknya, yaitu prince kisan, raja ini ling lung banget, makanya mulai sekarang aku panggil dia raja ling lung ya.. hahaha..



Lanjut, ada hantu tiga serangkai,  mereka ini orang- orang yang setia sama Rin dan ngikutin rin setelah mereka mati dan berhasil menyeberangi dunia kematian dan tinggal di dunia kita.



Yang cewek kecil itu masih misterius siapa, belum terungkap sampe di episode 12, tapi kalo dua laki- laki dewasa itu adalah pengawalnya lee rin waktu dia masih kecil.
****
Drama ini diawali dengan prolog, mengatakan bahwa di dunia ini ada dua jenis kelompok, ada kelompok yang melawan hantu dan menguburnya dan satu kelompok lain ialah mereka yang memanggil kembali hantu itu.

Dan kelompok yang jahat itu mengirim pasukan roh jahat ke istana untuk bikin kacau istana.

Mereka manggil hantu api, yang waktu itu mirip banget kaya hujan meteor. Istana jadi berantakan, dan roh jahat juga makin leluasa merajalela.

Target utamanya adalah Lee Rin waktu itu yang masih kecil, meskipun ada night watchman, tapi Lee Rin engga bisa luput dari pengaruh jahat setan, dia pun akhirnya jatuh sakit dan engga sadarkan diri.

Raja ganteng yang kuatir dengan kondisi anaknya, berusaha sebisa mungkin menemukan jalan keluar baik yang sifatnya medis maupun alternatif, kaya artis Indonesia jaman sekarang, haha..

Sampe akhirnya ada yang ngasi tau bahwa ada bunga yang hanya bisa ditumbuhkan oleh seorang shaman di suku Mago.

Awalnya raja sempet keberatan sama saran ini, karena joseon ialah kerajaan yang menganut paham konfusius, dimana mereka cenderung tidak percaya bahkan menentang keras hal- hal yang berada diluar nalar manusia, termasuk hal- hal gaib itu.

Apalagi sama harus berurusan sama shaman, shaman termasuk kasta paling rendah di joseon karena profesi mereka yang selalu berbau klenik dan takhayul.

Tapi melihat keadaan Lee Rin yang tak kunjung membaik, raja pun memutuskan untuk melakukan perjalanan tersebut bersama dengan Sang Heon yang waktu itu menjadi pengawal kerajaan sekaligus sebagai ketua Night Watchman.

Sampai di suku Mago, mereka disambut sama semacem ketua sukunya. Disinilah kemunculan Doha kecil pertama kali, I like their outfit, kaya gipsy gitu.. hehe..

Raja langsung mengutarakan perihal kedatangannya ke sana, dan ketua suku menyatakan bahwa bunga itu memang hanya bisa di mekarkan oleh anaknya, Yeon Ha, yang saat ini sedang diculik oleh suku yongsin. Karena suku Yongsin memerlukan darah seorang shaman dari Mago untuk bisa membangkitkan Imugi.

Imugi ialah mahkluk mitos yang bisa mengubah bentuk menjadi seekor naga besar yang jadi iklan di susu bear brand.. bhakakakakak.. bukan bukan, tapi yang jadi naga itu bener :p

Mau tidak mau maka raja harus menemukan shaman itu dan menyelamatkan dia, dan cara untuk menyelamatkan dia adalah dengan membunuh Imugi itu untuk selamanya.

Alhasil sang raja ganteng berhasil membunuh naga itu dengan menggunakan panah, maka Yeon Ha pun berhasil diselamatkan.

Menepati janjinya, Yeon Ha pun mengusahakan untuk bisa menumbuhkan bunga yang diperlukan oleh raja.

Sambil nunggu, raja duduk duduk di taman ditemani sama Do Ha kecil, Do Ha mengatakan bahwa ia berharap memiliki ayah seperti sang raja, ayah yang rela berusaha sekuat tenaga bahkan mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan anaknya.

Raja tersenyum mendengarnya dan mengatakan bahwa Lee Rin anaknya, dan ratu sedang menunggunya di rumah, maka ia harus segera pulang. Saat pergi, tanpa sadar raja menjatuhkan gelang yang diberikan sang ratu sebelum dia pergi. Do Ha melihat gelang itu dan menyimpannya dengan maksud nanti ia akan mengembalikannya pada sang raja.

Yeon Ha memberikan bunga yang dibutuhkan raja, akan tetapi sayang sekali bunga itu sudah dikutuk lebih dulu. Maka saat raja mencium aroma dari bunga itu maka ia pun menjadi kerasukan roh jahat.

Sebelum pergi, raja, mungkin karena Yeon Ha ini cantik, mencium Yeon Ha. Aku engga tau apakah ini berpengaruh terhadap raja yang kerasukan..

Sampai di istana, raja berubah 180 derajat menjadi orang yang benar- benar berbeda..

Jadi galak, kasar, bengis, bahkan menghunuskan pedang ke arah Lee Rin yang masih kecil..hiks..

Dan ternyata di balik semua perbuatan raja, ada Sadam yang seolah membisikkan hal- hal jahat yang harus dilakukan oleh raja.

Perintah itu ialah membunuh ratu, ibu suri, dan Lee Rin T.T
Lee Rin tidak berhasil dibunuh (ya iyalah), akan tetapi ibunya berhasil dibunuh. Dan setelah berhasil membunuh ibunya Lee Rin, raja pun tersadar dan terlepas dari pengaruh roh jahat..

Ia datang menghampiri Lee Rin di dalam kamarnya dan membawa bunga yang sebenarnya harus ia berikan kepada Lee Rin sejak awal. Ia minta maaf karena ia berubah menjadi orang yang jahat, sepertinya ia sedang sakit..

Dan sang raja pun diceritakan meninggal dunia bersamaan dengan sang ratu T.T

Setelah itu semua hal jadi kacau buat Rin, ia harus berada diluar istana karena dianggap membawa bencana bagi istana. Sejak saat itulah Lee Rin hidup diluar istana sebagai bangsawan yang  menyianyiakan hidupnya..hehe..
****
Sekarang Lee Rin sudah beranjak dewasa (GANTENG!!!), dia tinggal di kota dengan rumah yang sangat mewah, maklum sih ya, kan keluarga kerajaan.. sehari- harinya hanya dihabiskan buat main- main..hehe..

Sementara Do Ha juga sekarang udah gede, dia berniat untuk mencari kakaknya yang hilang. Untuk itulah dia pergi ke ibukota. Bergelang sebuah gelang dari lonceng milik kakaknya, Do Ha pergi ke ibu kota untuk mencari kakaknya yang hilang.



Di tengah perjalanannya ke ibukota, dia ketemu sama Sang Heon yang dianggap semua orang sudah mati sejak insiden raja yang kerasukan itu. do ha dan Sang Heon menginap di penginapan temennya Sang Heon.

Lalu bagaimana kabar istana????

KACAU..

Prince kisan ini adalah raja yang incapable, dia naik jadi raja karena Lee Rin diasingkan, that’s it. Ga ada alasan lain..hehe.

Banyak sekali pihak yang meragukan kapabilitas Kisan sebagai raja, termasuk Perdana Menteri dan Ibu Suri sendiri. Hal ini yang membuat Kisan menjadi minder dengan dirinya sendiri.

Sayangnya rasa minder itu tidak dibarengi dengan motivasi untuk meningkatkan kualitas dirinya, melainkan malah menjadikan dia semakin terpuruk sehingga mudah dipengaruhi oleh pihak- pihak yang dianggapnya bisa memberinya kekuasaan dan kepercayaan.

Kisan bahkan sering berhalusinasi dengan dirinya sendiri, bayangan dirinya sering mengatakan hal- hal yang tidak ingin ia dengar, makanya dia sering marah- marah sendiri dengan imajinasinya itu.. serem kan T.T



Kisan ditimpa penyakit yang sama dengan ayahnya, dia kembali dirasuki oleh Sadam melalui mimpi.

Singkat cerita Sadam diminta datang ke istana untuk bisa menyembuhkan penyakit susah tidur raja, tapi yang dikasi Sadam bukanlah obat melainkan aroma terapi yang sama seperti yang diberikan kepada raja terdahulu, sehingga membuat Kisan berada di bawah pengaruh Sadam.



Banyak hal yang ingin Sadam lakukan melalui raja, salah satunya ialah pembangunan- pembangunan yang berkedok untuk menyembuhkan penyakit raja, padahal itu adalah untuk membangunkan Imugi yang dulu telah dibunuh oleh raja terdahulu.
****
Lalu dimanakah gerangan kiranya kakak Do Ha berada?

Hmm.. drama ini masih belum selesai, tapi kesimpulan awalku kakak Do Ha masih hidup, dan sekarang dia punya rumah bordil gitu, karena Yeon Ha sudah berjanji untuk loyal kepada suku Yongsin.



Sementara Lee Rin masih pura- pura engga melihat hantu, bahkan saat pengawal setianya dulu datang dari kematian, dia tetap pura pura gak liat..

Liat deh, dia pake kacamata biar bisa pura- pura,



Ya kalik pas jaman itu udah ada kacamata,, bhakakakakakakakak.. gak kuat >.<

Tapi hal itu engga berlangsung lama, akhirnya Lee Rin bersedia mengakui keberadaan ketiga pengawalnya itu dan bekerja sama dengan mereka untuk mencari penjahat.

Tingkah raja yang semakin aneh membuat perdana menteri marah, ia akhirnya membawa Lee Rin ke istana untuk mengancam keberadaan Kisan.

Lee rin sebenernya engga mau rebutan tahta, tapi saat itu ia engga punya pilihan, karena raja sendiri yang memintanya untuk memimpin proyek di ibukota.

Tapi keterlibatan Rin di urusan istana membuatnya tau bahwa kakaknya itu berada di bawah pengaruh jahat, yakni Sadam.

Rin juga mengetahui bahwa di ruang bawah tanah istana ada patung Naga yang merupakan Imugi yang sudah berhasil dibunuh oleh ayahnya. Istana sekarang ada ruangan yang khusus diperuntukkan bagi alat- alat klenik milik Sadam dan anak buahnya.



Imugi ini lah yang ingin dihidupkan kembali oleh Sadam, untuk itu diperlukan energy jahat dalam jumlah banyak, maka dari itu Sadam perlu bantuan raja to make it happen.

Karena ulah Sadam, mulai banyak hantu yang berkeliaran di kota, hantu- hantu itu mengambil nyawa manusia yang masih hidup dan nyawa itu yang nantinya dipakai untuk membangkitkan Imugi.

melihat hal ini, Lee Rin dan Doha engga bisa tinggal diam (ketemunya Rin sama Doha silahkan nonton sendiri ya,,hehe), mereka akhirnya berhasil membujuk Sang Heon untuk kembali membantunya menjadi Night Watchman.

Akan tetapi sebelumnya, Rin sempat menanyakan kepada Sang Heon perihal peristiwa yang terjadi 12 tahun lalu yang membuat ayah dan ibunya meninggal.

Rin yang waktu itu masih kecil hanya ingat ayahnya menghunuskan pedang ke arahnya, hanya ingat pandangan penuh kebencian ayahnya. Tidak ada hal lain yang dia ingat saat itu.

Mendengar hal itu, Do Ha baru sadar bahwa laki- laki tampan yang selama ini dia perlakukan sebagai bangsawan biasa ialah anak raja yang pernah ia temui dulu.

Do Ha tersenyum sedih sambil memandang gelang milik raja yang masih ia simpan.

Ia berjalan keluar menemui Rin, ia mengatakan pada Rin tentang raja. Bahwa raja adalah sosok pemberani dan sangat menyayangi anaknya.

Itulah hal aku ingat tentang raja, kata Do Ha sambil memberikan gelang milik raja kepada Rin.

Mendengar hal itu, Rin kembali teringat saat terakhir ayahnya memberikan bunga kepadanya sebelum ayahnya meninggal. Ia ingat bahwa pada saat itu ayahnya sudah kembali menjadi ayahnya yang dulu

Dan mengingat hal itu, ia menjadi sedih, merasa bersalah karena selama ini ia terus menerus menyalahkan ayahnya atas apa yang sudah terjadi..

Sementara melihat hubungan cinta kedua sejoli ini, Sang Heon malah kuatir, apa reaksi Lee Rin nanti kalo tau Do Ha yang disukainya ialah adik dari Yeon Ha, perempuan yang sampai saat dipercaya sebagai pihak yang membuat ayahnya kerasukan roh jahat dan membuat semuanya jadi berantakan..

Hmm.. aku juga penasaran sih,, kira- kira akan kaya apa ya reaksinya Rin?

Mari kita cek di review selanjutnya.. hehe..


2 komentar: