Total Tayangan Laman

Sabtu, 22 Februari 2014

REVIEW MY LOVE FROM ANOTHER STAR PART 1

Halo halo.. aku memutuskan untuk membuat review drama korea yang judulnya You Who Came from The Stars AKA My Love From Another Star dan masih banyak AKA lain yang aku lupa..hehe..

Aku sebenernya baru aja nonton satu drama lain judulnya master’s sun, jalan ceritanya bagus, tapi aku udah tersihir sama aura ceritanya My Love From Another Star, jadi yaa silahkan tonton sendiri Master’s sun ya..hehe..

Drama ini berkisah tentang seorang lelaki yang berasal dari planet lain, dia datang ke bumi bersama dengan temen- temennya 400 tahun yang lalu. Tapi dia lalu jatuh cinta sama cewek di era joseon, sayangnya cewek muda itu mati di tangan orang yang ingin membunuh keluarga yang cewek ini.

Semenjak itu si alien ini engga bisa balik ke planetnya, karena pada saat hari UFO nya menjemput cowok ini, tapi dia malah ga bisa keluar karena lagi disekap.. maka dia stuck di bumi sambil menunggu reinkarnasi si cewek ini.

Review ini akan aku bagi dua, review pertama sampe episode 10, sisanya akan sampai tamat..

Drama ini mendapat rating yang sangat bagus di Korea, di tayangan perdananya mendapat rating 19%, selanjutnya selalu mendapat rating diatas 20%.. wuhuuu.. keren abis.. hehe..



Ada yang bilang kalo drama ini menceritakan kehidupannya choi kang chi, tapi kalo aku bilang sih enggak, karena kangchi kan dari bumi, hanya dia memang menunggu 400 taun.. hehe..

Berikut ini aku akan kenalkan dulu tokoh- tokoh sentral dalam drama ini.

Kim Soo Hyun.. si ganteng ini berperan sebagai alien itu, di jaman ini dia bernama Do Min Joon. Min Joon diceritakan sebagai sosok yang dingin, tidak pernah bergaul dengan orang lain kecuali dengan pengacara yang sudah tau siapa dia sebenarnya dan masih mau menerima dirinya apa adanya.



Beberapa pengalaman membuat Min Joon engga mau bergaul sama manusia lain, karena beberapa kali dalam hidupnya dia harus kecewa dengan reaksi rekannya ketika dia jujur tentang siapa dirinya. Min joon ini bekerja sebagai dosen di fakultas sastra kayanya, hehe.. dia diceritakan sangat pintar, dan kaya,, sempurna..hehe..

Min joon punya berbagai macam kekuatan seperti bisa menghentikan waktu,  mendengar dan melihat dari jauh, kuat, dan bisa teleport.. tapi dia bisa kehilangan kekuatannya kalo dia terkena air liur manusia. Itu kenapa Min Joon ga pernah mau makan sama orang lain, kecuali sama ini nih..



Cheon Songyi.. played by Jun Ji Hyun.. si cantik ini baru comeback ke layar kecil (TV) setelah beberapa belas tahun dia vakum.. sama kaya kim hee sun yang main di faith..hehe..

Songyi diceritakan di awal sebagai hallyu star yang popularitasnya nomor satu di korea, songyi awalnya terlihat sangat arogan dan sombong, tapi ternyata engga kok, dia Cuma polos..hehe..

Song yi di drama ini is totally in love sama Min Joon.. iyalah yaa,, gantengs..hehe..

Selidik punya selidik, Songyi adalah reinkarnasi cewek yang dicintai Min Joon dulu. Itu kenapa pada saat Songyi berumur 15 tahun dan hampir meninggal karena hampir tertabrak, Min Joon menyelamatkan dia. Sampe besar Songyi bertekad kalo dia mau ketemu sama Ahjussi yang udah menyelamatkan nyawanya.

Selanjutnya adalah Lee Hwi Kyung played by Park Hae Jin. Dia adalah anak chaebol yang suka sama Songyi dari kecil, tapi sayang Songyi hanya menganggap dia sebagai teman biasa.. jus a friend.. ouch :” dialah lelaki yang baik hati tapi selalu tersakiti di drama ini..hehe..



Hwi kyung punya kakak yang namanya jae kyung, dia ini psyko kayanya.. aku benci bingits sama kakaknya hwi kyung ini,,hems.. nanti akan diceritakan lebih lanjut..hehe..

Jangan pernah percaya sama senyumannya ni orang.. Cholte..


Selanjutnya ada Yoo Se Mi played by Yoo In Na.. hems, cute girl ini jadi evil di drama ini..huhu.. sedih bett.. yoo semi adalah sahabatnya Songyi pada awalnya. Namun karena iri hati, Se Mi menyimpan dendam atas kesuksesan yang Songyi dapet yang menurutnya gap antes buat Songyi..



See.. bagaimana iri hati bisa menghancurkan sebuah persahabatan.. *ups.. curhat..haha..

Bisa dimengerti sih, karena emang susah kalo punya sahabat yang nyaris sempurna.. ga ada pilihan lain selain Cuma bisa iri.. hahahahahah :P

Sekarang yukk cuss ke ceritanya..hehe..
****
Di awal cerita diceritakan kalau Songyi pindah ke salah satu condominium di pusat kota Seoul. Dia bertetangga dengan Do Min Joon, seperti yang aku uda bilang diatas kalo sejak awal Songyi uda naksir sama Min Joon.

Sampai di suatu keadaan dimana Min Joon tau kalau Songyi adalah reinkarnasi wanita yang dulu dicintainya, Songyi adalah gadis yang sama dengan gadis yang dia selamatkan dari kecelakaan maut 12 tahun lalu.

Min joon yang bisa melihat masa depan mengetahui kalo Songyi akan mati di sebuah kapal pesiar dengan menggunakan sepatu kulit.



Dan benar, karena Songyi sedang menghadiri acara pernikahan salah satu artis terkenal juga. Meski Min joon sudah mengambil sepatu itu dari Songyi namun dia tetap kuatir akan keselamatan Songyi.

Maka dia pergi ke kapal pesiar tempat Songyi ada, saat Songyi mabuk dan hampir jatuh ke laut, Min Joon menghentikan waktu lalu membawa Songyi ke sebuah kamar.

Tapi masalah engga berhenti disana, karena malam itu juga, seorang artis perempuan namanya Han Yoora mati karena bunuh diri (katanya). Han yoora ini adalah rivalnya Songyi, begitulah yang orang liat, karena Yoora dan Songyi terlihat selalu bersaing.

Apalagi sebelum Yoora meninggal, mereka berdua sempat beradu mulut di sebuah salon. Hal ini makin menguatkan dugaan kalo Yoora bukan mati bunuh diri, tapi Songyi yang membunuhnya..

Memang benar Yoora bukan mati karena bunuh diri, tapi bukan Songyi yang bunuh.. huhu..

Lalu siapa?

Lee Jae Kyung, dia lah pelakunya. Dia adalah pacar Han Yoora, dia menganggap kalo Yoora udah terlalu banyak menuntut dan itu buat dia gerah sama Yoora, daripada ngerepotin lebih jauh, mending bunuh aja deh..

Tapi publik tidak tau itu, malah mereka justru menyerang Songyi,, akibatnya semua kontrak Songyi dibatalkan seketika.. dalam hitungan hari, Songyi bukan lagi siapa- siapa.. bukan lagi hallyu star nomor satu di korea.

Songyi banyak mendapat terror dari antifansnya, itulah yang buat dia akhirnya pindah ke apartemen Do Min  joon.

Min joon awalnya engga nyaman karena ada orang lain di rumahnya, tapi dia juga dalam hati khawatir kalo songyi harus ditinggal sendiri.. #ciee..

Songyi minta Minjoon untuk jadi menejernya, sampe sampe demi Songyi dia beli hape baru.. karena selama ini dia pake pager… hahahahahahaha..



Nis, nis, Nisa.. ternyata ada yang lebih ga update dari kamu gadgetnya.. bruakakakakak…

Aku suka banget sama Songyi, karena dia bisa tampil gokil di satu waktu dan elegan di waktu yang lain..hahahaha..

Banyak banget posenya songyi yang bikin aku ketawa ngakak..

Just so you know, drama ini di dukung oleh LINE, makanya sampe ada stickernya Cheon Song Yi di LINE.. hahahaha.. betapa hebohnya aku waktu liat Songyi jadi stiker,,wkwkwkwkwk..

Berkali- kali Min Joon menolak sikap Songyi yang suka ngerecokin dia, tapi sampai episode 13 kemarin, Songyi ga pernah menyerah untuk mengejar Min Joon..wkwkwkwk..

Ini adalah adegan waktu Songyi sakit pencernaan dan harus ke rumah sakit diam- diam..

gue sehat aja ga pernah secantik ini..haha


Saat inilah dia mengakui kalo Min Joon adalah menejernya, Min Joon mau ga mau harus bilang iya.. karena kalo dia menyangkal, besok akan ada artikel kalo Songyi sudah punya pacar.. bruakakakakaka.. susah emang deket- deket sama artis..

Di episode 8 Songyi sempat ngetes Min Joon dengan tes 15 detik.. dia bilang kalo dia adalah artis yang selama ini dikenal bisa memikat orang lain dalam waktu 15 detik..

Awalnya Min Joon kuat, tapi akhirnya dia ga tahan dan langsung nyium Songyi..



And you know what happen next?

Min Joon sakit,,wkwkwkwk,, dia langsung demam tinggi… bruakakakakak..

Kenapa? Karena dia kena air liur manusia.. mbahahahahahahaha.. astaga.. repot juga ya jadi alien. :P

Songyi yang engga tau Min Joon kenapa jelas khawatir, dia berkali- kali mendekati Min joon untuk memastikan dia masih demam apa engga, tapi Min Joon malah ga mau,, karena dia bisa tambah sakit kalo dideketin gitu..

Di dramanya kemarin, setelah adegan kiss sama Songyi, detak jantung Min Joon meningkat berkali- kali lipat.. keduanya sama- sama ga bisa tidur karena kiss yang ga disengaja itu..wkwkwkwkwk..



Songyi yang khawatir sama Min joon bahkan sampai tinggal di rumahnya Min Joon, dia engga dapet tempat tidur, nih liat deh..

Songyi sampe harus pake sleeping bag yang bikin dia mirip banget kaya kepompong..hahahahaha..



Serioulsly, you must watch this scene,, hahahahahah., aku engga bisa berenti ketawa liat tingkahnya Songyi di scene ini :D



Hebatnya.. Min Joon sama SEKALI ENGGA KETAWA..

Astaga.. bayangin BTSnya gitu juga ga ya.. wkwkwkwkwk..

Or you might wanted to see this, Songyi tuh kaya sengaja ninggalin barang- barangnya di apartemen sebelah supaya ada alasan dia ketemu Min Joon.. dia bahkan tau password apartemen sebelah, padahal password apartemennya sendiri aja dia ga hafal.. hahahahaha.. cinta oh cinta.. :P

Songyi ga ijinin Min Joon ubah passwordnya,

Min Joon bilang ga suka Songyi, tapi dia selalu lakuin apa yang Songyi minta,. Duhh.. udah jelas lah ya itu gimana artinya.. :P

Sampe karet rambutnya Songyi ketinggalan, dia samperin ke apartemen sebelah..

Pernah sekali waktu dia ninggalin kontainernya di apartemen sebelah, Cuma untuk ngambil itu aja Songyi pake baju HEBOH kaya gini..

outfit buat ngambil sebuah kontainer..haha


Bruakakakakakakk.. yang paling kesian, pas Min Joon buka pintu apartemen, dia tanya mau ngapain Song Yi disini?

Songyi bilang dia mau ambil kontainernya,

Min joon bilang, tunggu, lalu nutup pintu apartemennya..buruakakakakakakak..

Tapi Songyi masuk dengan pedenya karena tau passwordnya..

Min Joon kaget banget pas liat baju Songyi yang bagus banget hanya untuk pergi ke apartemennya yang ga berjarak lebih dari 5 meter.. hahahahahaha..

Aku juga ketawa liat itu, buset,, betapa cewek emang selalu pengin terlihat cantik :P

Jadi inget lagu dangdut ya liat kisahnya Songyi Min Joon ini, judulnya pacar 5 langkah.. bruakakakakakak.. :D

“ Duh aduh emang assiikk.. punya pacar tetangga..” wkwkwkwkwk..
****
Lalu.. apa yang membuat Min joon begitu acuh sama Songyi?

Mungkin bisa dijelaskan dengan hal ini,

Karena Min Joon akan kembali ke planetnya dalam waktu tiga bulan..

Sementara Songyi pernah cerita kalo dia suka sama tipe pria yang bisa selalu ada di sampingnya dalam waktu yang lama..

Karena Songyi pernah ditinggalkan oleh ayahnya, itu kenapa dia engga mau ditinggal lagi..

Alasan inilah yang menurutku bikin Min Joon engga berani mencintai atau menunjukkan perasaannya yang sebenarnya..

Ia takut kalo dia akan membuat Songyi kesepian lagi kalo dia benar- benar kembali ke planet asalnya..

Min Joon padahal selalu mengkuatirkan Songyi..

Berkali- kali dia menyelematkan Songyi dari bahaya, yang paling heroic adalah saat ia menyelematkan Songyi yang mau jatuh ke jurang waktu mobil yang dikendarainya remnya blong.. (ulah Jae Kyung karena Songyi tau sesuatu tentang dia dan Yoora).

Min Joon selalu gerogi kalo deket Songyi..

Dia selalu bisa mentolerir kesalahan atau kecerobohannya Songyi..

Songyi habis mecahin guci antiknya Min Joon :{


Dia hanya menahan perasaannya sendiri.. jadi mikir dua kali siapa yang lebih kesian..

Min joon? Atau Songyi?

Songyi berkali- kali mengalami stress akibat di tolak oleh Min Joon..

Dan dia bersikap GILA banget kalo habis ditolak.. kalo sampe episode 10 sih baru satu yang bikin aku ketawa,. Hahahaha..

Ceritanya Songyi ngeLINE Min Joon.. tapi sama Min Joon Cuma di read doang..hahahaha..

Jadi tau gimana rasanya kalo di read doang :P

Terus dia nelpon, tapi Min Joon ga angkat..

Songyi ngomel- ngomel sendiri di kamarnya.. nari- nari sambil mengungkapkan kekesalannya..

Sampe kaya gini bentuknya Songyi di pagi hari..hahahahahaha..



Seandainya dia tau kalo Min Joon bisa mendengar SEMUA yang dia bilang di dalam kamarnya sendiri..wkwkwkwkwkwk..

Seriusan emang mesti nonton sendiri deh episode patah hatinya Songyi..

Pernah dia lagi mabuk trus nyanyi- nyanyi. Trus nelpon sampe 19 kali dan bilang sambil teriak- teriak “ DO MIN JOON!!! KENAPA ENGGA ANGKAT ANGKAT????!!!!”

Trus dia dateng ke apartemen Min Joon sambil jongkok- jongkok patah hati gitu.. tapi Min Joon ga bergeming sama sekali.. bruakakakaka,, kebayang kaya apa malunya Songyi waktu inget tingkahnya pas lagi mabuk malam itu.. :P
****
Berbeda jauh dengan Songyi..

Se Mi, Jae Kyung dan Hwi Kyung lebih dulu sadar kalo ada yang ga beres dalam diri Min Joon..

Se Mi sadar kalo Min Joon adalah orang yang sama dengan orang yang nyelametin Songyi 12 tahun lalu.. begitu juga Hwi Kyung..

Sementara Jae Kyung mengalami sendiri keanehan Min Joon saat dia bertatap muka langsung dengan Min Joon..

Saat jae kyung mau bunuh Min Joon, dia tiba- tiba hilang dari hadapan Jae Kyung dan muncul di belakangnya..

Min Joon bilang, “ kamu engga akan bisa membunuh aku..”

Se Mi mendatangi Songyi dan bilang kalo Ahjussi yang menyelamatkan Songyi saat ini berada sangat dekat dengan Songyi (iya.. d apartemen sebelah!!!)

Tapi karena Songyi masih marah sama Se Mi, maka dia gengsi untuk nanya siapa dia.. alhasil Songyi hanya menyimpan rasa penasarannya sendiri..

Sampai kapan Songyi menyimpan rasa penasaran itu?

Lalu apakah Min Joon terus menyembunyikan hal itu dari Songyi sementara waktu dia pergi sudah dekat?

Bagaimana reaksi Songyi saat tau siapa Min Joon sebenarnya?

Akankah Songyi menyerah karena sikap dingin Min Joon?

Mari di cek di Review part 2 :D
****
NB:
Saat aku menulis post ini, aku masih belum bisa membayangkan ending drama ini akan seperti apa..

Akan happy ending? Sad ending? Or gantung ending?


Hems.. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar