Total Tayangan Halaman

Senin, 27 Januari 2014

BUGA KOREAN RESTAURANT

Haloooo semua.. it’s my birthday today..haha..

Ga bermaksud menulis buat minta kado kok..wkwkwkwk,,,

Tapi pengin sharing tempat makan baru di teuku umar..

Tempat makan ini khas korea, sejak buka aku udah pengin banget kesana. Naluriku akan mencoba sesuatu yang baru itu tinggi banget..hehe..

Berawal dari coba makanan korea di PTC Surabaya, sampe sekarang aku hampir selalu coba restoran yang menamakan dirinya restoran korea..hehe..

Nama restorannya BUGA, buka sekitar dua bulan lalu di sebelah Edward forrer teuku umar.

Udah lama pengin kesana tapi ga tau mau ajak siapa, kalo mau ajak ortu kayanya bokap ga akan makan, soalnya pasti ga cocok sama lidah beliau..

Mau ngajak temen- temen, ga nemu timingnya..hehe..

Akhirnya kemarin pas deket ulang taun, bilang sama ibu kalo aku pengin nyoba BUGA itu, ibuku bilang oke, nanti ya pas ulang taun..haha..

And the day finally comes :D

Pulang ujian tadi, aku langsung cuss ke BUGA restoran, dari tampilan restorannya sih biasa banget..

Tapi mirip kaya settting- settingnya restoran korea di korea beneran..

Simple, ga banyak interior..hehe..

Menu yang ditawarin juga lebih variatif dari yang pernah aku datangin..

Menu standar yang udah biasa aku temuin tuh kaya kimbap, bulgogi, bibimbap, ttokboki, sama capcae..

Nah menu yang aku belum pernah nemu tuh yang grill grill gitu loh..

Kaya pork belly, beef tounge, mie kecap, sama omelette..

Haha.. tau lah segimana freaknya aku sama drama korea.. dan tau sendiri kalo di drama korea pasti ada setttingan dimana mereka makan di tempat makan pinggir jalan..

Nah aku tertarik banget nyobain pork belly alias perut babi..

Makanan ini pernah di shoot di banyak drama kaya Gu jun Pyo (BBF), gil ra aim sama Osca (secret garden), sama rooftop prince,, mungkin ada drama lain yang aku lupakan..





What is that mean? Pork belly itu makanan favorit masyarakat korea.. biasanya mereka makan itu sambil minum soju..hehe,

Sayang tadi ga  ada soju di BUGA, huhu.. padahal maunya mesen lohh.. biar pas :D

Jadi tadi aku fix pesen pork belly yang di grilled, es campur kacang merah, semacem gyoza,  sama omelette..

Side dishnya, kalo bisa dibilang gitu, adalah tiga macam saus, kimchi, acar, kentang, sama bayem..

Sausnya itu ada tauco, I don’t like them..

Trus kecap asin, sama minyak wijen campur garem..

Rasanya pas banget.. ga heran deh orang korea itu di mejanya selalu penuh.. emang ribet mereka sama makanan..hahaha..

Kecap asin itu saos buat pork belly, kecap asin itu buat gyoza.. yang tauco tuh tauk ah buat apa,, aku ga suka,, yaikss… :”

Buat makan pork bellynya, disediain selada satu keranjang kecil.. karena biasanya orang korea itu makannya selalu dibungkus pake selada..

Mungkin biar imbang ya, makan daging harus ada sayurnya..hehe.. good philosophy :D

Di drakor lie to me, namanya love wrap..hahahaha..

trus buat side dishnya, aku suka semuanya,. Tumben..hehe..



kimchinya rasanya ga terlalu pedes, pas.. dan seger banget.. makanya tadi aku makanin terus,,hehe..

acarnya juga enak, timunnya seger banget.. menimbulkan efek kres kres di mulut..hehe..

bayemnya looks biasa aja, tapi entah gimana caranya rasanya bisa gurih gitu..hehe..

trus rasa kentangnya juga oke, mungkin itu sweet potatoes yang dikasi gula lagi kali ya.. rasanya unik.. I love it ^^

kalo omelette itu tau lah ya, di tiap breakfast drakor sih biasanya ada aja..hehe..



aku pikir akan tipis tuh yang namanya omelette, tapi ternyata tebel banget braiii.. ampe tadi dibungkus,, ga kuat habisin.. hehe..

omelettenya ada sayurnya kaya wortel sama daun bawang, pertama kali ini aku engga musuhan sama daun bawang..hahaha..

terakhir itu ada es campur, itu ibuku sih yang pesen..

enak, isinya kacang merah, papaya, sama semangka.. hehe..

my conclusion tentang makanan korea adalah mereka emang biasa makan makanan yang sehat ya.. hampir setiap makanan mereka itu ada unsur sayurnya..

selain itu mereka suka yang pedes pedes, cita rasa pedesnya agak ga cocok sih sama aku..hehe.. kaya kalo aku makan tteokboki (kue beras), panas banget di perut kalo habis makan itu..hehe..

kalo disuruh milih antara makanan korea sama jepang, kayanya aku akan milih masakan jepang.. karena rasanya lebih netral..hehe..

next aku pengin nyoba mie kecap.. slrrppp..

ini makanan agak jorok sih kalo diliat, soalnya mienya bener- bener item gara- gara kecap..hehe..

tapi kok aku liat di drakor mereka asik asik aja ya makannya,.hehe.. jadi pengen :p

tapi aku belum nemu restoran yang jual mie dingin, kemarin liat di National geographic bagian kuliner, itu ada di korea dan biasa dimakan di musim panas..

itu emang beneran dingin ato namanya doang aku juga ga ngerti, pokoknya kuahnya bening.. ga jorok warnanya kaya ramen yang merah banget ato mi kecap yang item banget..hehe :P

tapi mienya warna coklat muda,. Lucu deh..hehe..

infoin ya kalo ada di bali..hehe :P


3 komentar:

  1. permisi..
    mau nanya nih.
    selain deket edward forrest. buga korean restaurantnya deket sama tempat apa lagi ya? mohon petunjuk ;)

    BalasHapus
  2. buga gak enak korea palsu mahal banget

    BalasHapus
  3. buga gak enak korea palsu mahal banget

    BalasHapus