Total Tayangan Laman

Sabtu, 28 September 2013

11 september 2013

Aku punya pekerjan baru selama masa liburan ini..

Nama profesinya adalah TUKANG KEBUN.. wkwkwkwk..

Semua ini terjadi karena pakde dari sidoarjo dateng ke bali sekitar sebulan lalu.

Jadi gini ceritanya, di teras rumahku itu ada beberapa tanaman yang engga terawatt.

Udah ada dari jaman dulu tapi aku engga pernah (inget) ngerawat, alhasil tanaman itu bertahan hidup sendiri.. entah gimana caranya mereka hidup padahal engga pernah dirawat sama yang empunya :’)

Nah waktu pakde ke rumah, dia liat tanaman- tanaman itu. kebetulan pakdeku ini suka sama tanaman, kalo di rumahnya, dia emang kebiasaan berkebun..

Dia engga tahan ngeliat tanaman di rumah yang kering meronta- ronta minta minum dan dirapiin.. hehe..

Dengan piawainya selama pak de di rumah, dengan bantuan kk irwan juga, mereka berdua mereparasi kebun gersangku..hehe..

Uda kebun kecil, gersang lagi..wkwkwk :P untung aja menelantarkan tanaman yang perlu bantuan itu engga dipidana :P

Entah diapain, - believe me, you don’t wanna know-, kebunku jadi bagus.. tiba- tiba keliatan fresh aja semuanya..

Aku seneng..

Udah sampe situ aja.

Belum ada niat untuk merawat..

Astaga, aku jahat banget ternyata :”)

Pas jalan- jalan di hari terakhir pakde di bali, kita mampir ke tukang tanaman yang berjejer di sanur.

Kita turun, pakde pilih- pilih tanaman.. akhirnya beli tiga tanaman..

Trus aku tanya sama ibu, itu tanamannya gimana cara bawanya?

Engga ribet pakde bawa ke sidoarjo pake bis?

Trus ibuku jawab, “loh.. itu buat kita san,, buat di rumah kita..”

Aku kaget!!! Lah!! Yang kemaren aja engga keurus.. ini malah ditambahin.. aigoooooo >.<

Aku langsung konfirmasi ke pelaku utama, pakde.

“ pakde, ini buat di rumahku? Ngapain??”

Sori, pakdeku ini gahol abees, jadi aku ngomongnya santai, cenderung kurang ajar.. :P

Trus pakde jawab, “ ya  buat rumahmu san.. nanti aku telpon ibukmu, tak tanyain kamu siramin apa engga.. kalo pakde kesini lagi, pakde periksa..”

Dalam hati, “ aduh.. jangan balik lagi deh kalo gitu..” wkwkwk.. becanda.. :D

Mau engga mau aku terima, ya iyalah, masa aku suruh pakde balikin???

Sampe di rumah, pakde langsung menggarap apa yang barusan dia beli.. langsung rapih loh.. buset, emang gardener sejati deh :D

Sejak saat itu aku sadar kalo aku punya tanggung jawab baru sekarang, aku tanya sama pakde gimana cara rawatnya, semacem harus disiram kapan dan seberapa banyak.

Kebiasaan pun dimulai, kesepakatan dengan diriku sendiri adalah harus ada waktu setiap pagi buat nyiramin.. karena kalo sore pasti engga bisa terus.. karena ada drama korea, baru pulang rapat, dll alasannya..

Dimulai pada awalnya, engga berat sama sekali ternyata.. meluangkan waktu sepuluh menit setiap pagi untuk memberi makan tanaman asik juga..

Kepuasan tersendiri loh saat ngeliat tanaman yang kita rawat muncul tunas baru..



Meski aku engga tau nama tanamannya, tapi seru juga.. hehe..

Kaya tanaman yang (katanya) namanya gelombang cinta, awalnya Cuma ada satu daunnya, tapi setelah dua minggu, akhirnya muncul juga daun satu lagi.. hahahaha..



Seru juga melakukan pengamatan sama pertumbuhan tanaman :D

Nah trus ini yang paling cetar nih, masih tentang tanaman juga..hehe..

Alkisah aku tergerak untuk ikut ibuku ke pasar, setelah sekian lama akhirnya aku ke pasar lagi..

Berkah buat gue, tapi apes buat nyokap gue..hahaha..

Habisnya semua gue minta beli, :P

Pas udah mau pulang, ada tukang tanaman di depan pasar.. kita jalan kesana liat- liat..

Aku dengan jelas denger ibuku bilang, “ kamu mau beli yang mana?”

Ya gue liat- liat dong.. trus aku liat tanaman yang udah berbunga warna ungu..

Aku tanya dong, “ mas.. yang ini namanya apa?”

Masnya jawab, “ namanya blue star..”

Trus ibuku dengan cepat menangkap maksudku, “ ooh.. bunganya choi kimchi ya?”

Sori sebelumnya, ibuku bilang choi kangchi di Gu family book itu “kimchi”.. aku jadi keterusan manggil kangchi pake kimchi..hehe.. :P

Trus aku bilang “ iya.. emang!!” hahahahah..

Ibuku geleng- geleng, sementara aku udah merengek- rengek minta tanaman itu POKOKNYA, kalo engga aku akan melakukan kudeta di pasar demi mencapai konspirasi kemakmuran :P

Akhirnya, supaya engga terjadi kontroversi hati, ibuku beliin aku tanaman itu.. murah kok.. Cuma 10 ribu,., gitu aja ribut :P

Dan aku sangat senang karena akhirnya aku dapet bunga yang ada di GFB, itu loh,bunga yang dikasi kangchi ke yeowool :D



Ngomong- ngomong kalo diliat lagi, enak juga ya jadi kangchi, dia engga usah nyiram tanaman.. dia bilang “tumbuh..” langsung bisa mekar sendiri..

Wah.. cocok tuh buka toko bunga si kangchi :D

Engga ada cerita tuh pagi- pagi baru bangun kerjaannya langsung nyiram tanaman.. muaheheheheh :P

Aahhh.. mudah- mudahan aku bisa merawat bunga choi kangchiku dengan benar.. aku pengin dia bagus kaya di GFB :D
****




Tidak ada komentar:

Posting Komentar