Total Tayangan Halaman

Selasa, 17 Oktober 2017

VISIT TO ORCHARD ROAD AND SINGAPORE FLYER

VERSACE Jacket Display at Paragon, Orchard


Postingan kali ini adalah part 3 dari jalan jalan ke Singapurku tahun ini.. hehe..

Kali ini aku mau share pengalamanku di Orchard Road dan Singapore Flyer.

Ceritanya aku penasaran, kaya apa sih Orchard Road itu, dan ternyata jaraknya deket dari hotelku, apalagi kalo naik bis. Paling 15 menit sampe.. hehe..

Sebelum ke Orchard, aku googling dulu mau kemana.. karena beneran ga kebayang Orchard road itu konsepnya kaya apa. Dan aku Cuma tau Takashimaya aja dari hasil pencarian Google.

Dari hotel, aku naik bis 65 lagi, sama kaya bis yang aku naikin waktu mau ke USS. Kebetulan bis 65 ini ada rute ke Orchard juga.. untung aja, jadi ga usa banyak mikir.. wkwk..



Aku turun di Orchard Boulevard.. setelah turun dan jalan sebentar, ketemu ION Mall.. waktu aku nyampe, mallnya belum buka semua, baru gerbangnya aja yg kebuka.. wkwk.. terlalu semangat..




Sebelumnya waktu sarapan, aku dikasi tau sama bapak baik hati di restoran hotel Takashimaya itu tempatnya dimana. Kata si bapak, masuk dulu ke ION mall, turun ke basement, terus belok kiri ( apa kanan ya? Lupa, tapi ada penunjuk arah kok.. wkwk..) habis itu ketemu deh Takashimaya..

Setelah mengikuti petunjuk si bapak, akhirnya aku nemu juga Takashimaya.. yeeeyy!!!



Nama lengkapnya mall ini adalah Takashimaya Shopping Center ( Takashimaya SC ). Gedungnya kaya gedung lama gitu lho, ga fancy kaya mall mall sebelahnya. Aku inget sama mall di Surabaya namanya Delta Plaza.. mirip banget tampilan luarnya.. hehe.

Takashimaya ini ada 4 lantai. Aku sampe ambil petanya supaya bisa ketemu tenant tenant yang mau aku satroni.. dengan peta ini bantu banget lho, jadi kita ga buang buang waktu dan tenaga buat nyari tenant yang belum tentu ketemu kalo kita cari sendiri..



Ini mall parah sih buatku, kaya ga salah aku dateng ke mall ini..

Di bawah, langsung ketemu Zara sama Sephora.. di zara pengen beli celana jeans, harganya cocok, entah kenapa aku engga beli.. begok.. wkwk..

Trus di Sephora,lagi lagi aku nyari liquid lipstick yg aku mau dan shadenya ga ada.. shadenya 25 ya pemirsah.. kalo ada yang menemukan shade ini di Sephora centro, please let me know.. wkwk..

Karena ga ada liquid lip nya, akhirnya aku beli eye shadownya Sephora deh. Kebetulan aku lagi kehabisan eye shadow yang warnanya gold..

Setelah itu aku ke Innisfree.. bahagianya ada store Innisfree dimana mana di Singapore ini.. wkwk..

Aku beli lagi tissue untuk bersihin muka, langsung beli 3.. wkwkwk.. habis murah.. Cuma 4 SGD.

****

Setelah beberapa saat di Takashimaya, ibuku menyarankan buat pindah mall ke mall depannya Takashimaya.. hehe..

Akhirnya kita melanjutkan penjelajahan ke Paragon Mall. Parah, ini mah megah abis.. aku berasa kampungan abis.. wkwk..




Jadi inget Vlognya Ayudia Bing Slamet ( #temantapimenikah), pas dia ngajak anaknya main namanya Sekala, mereka main di Paragon soalnya.. aku inget soalnya ada background PRADAnya juga..

Masuk ke Paragon, brandnya emang uda ngeri dari lantai dasar sih.. wkwk..

PRADA, MIU MIU, GUCCI, MOSCHINO, LONG CHAMP, CHANEL..

Yang harganya agak mendingan paling kaya JIMMY CHOO, FURLA..

Sebenernya sih aku pengin masuk ke MIU MIU gara gara ada rombongan tamu cina masuk ke sana, Cuma mereka uda keburu keluar lagi.. kan ga jadi nebeng,, wkwk..

Tapi ada Metro Department store juga loh disana.. 2 lantai lagi.. hehe..

Metro Department store ini ada juga di Ciputra World Surabaya. Harganya kaya Matahari dept store gitu lah.. hehe..

Liat liat baju disana, hampir beli tapi ga jadi.. hehe..

Setelah puas foto foto, akhirnya kita memutuskan melanjutkan perjalanan ke Singapore Flyer.

****

Atas arahan bapak baik hati, kita naik bis nomor 106 menuju Marina Bay Sands..

Turun dari bis, kita jalan kira kira 15 menit menuju Singapore Flyer..

PANAS BANGET VROOH!!! Sampe harus buka payung.. hehe..

Akhirnya kita sampe ke Singapore Flyer.. gede BUANGET..



FYI, Singapore Flyer ini adalah observation wheel terbesar di Asia, kalo ga salah masih terbesar di dunia. Tingginya 168 Meter dan ada 28 kapsul besar untuk di isi sama penumpang.

Jam bukanya 8.30 smp 8 malem.. untuk harga tiketnya 33 SGD unk dewasa.. agak mahal sih emang, Garden By The Bay aja 22 SGD.. tapi tergantung kesenangan sih.. aku ga suka tanaman dan lebih suka liat pemandangan dari atas.. itu kenapa aku milih naik Singapore Flyer aja..



Setelah beli tiket untuk 2 orang, kita di arahkan untuk naik menuju Singapore Flyernya. Sebelum naik, ada fotografer yang ambil foto kita, kalo berminat, nanti setelah turun kita bisa cetak fotonya.. 25 SGD per foto.. mahal.. mending pake kamera hape gue lah.. gratis.. wkwk..



Di web di bilang klo 1 kapsul bisa isi 28 orang, tapi kenyataannya di satu kapsul di isi kurang dari 20 orang.. jadi jangan kuatir akan over weight ya..



Nunggu kurang lebih 15 menit untuk naik ke kapsul yang kosong. Saat masuk, tempat duduknya cukup untuk semua orang. Kapsulnya ber AC jadi ga gerah..

Ferris Wheelnya muter pelaaaaaaannnn banget, jadi ga akan mual naiknya.. hehe..

Tapi jujur ya, waktu uda jalan dan aku liat ke bawah, kakiku langsung lemes.. oh gosh..

Belum lagi bianglalanya sempet berenti di tengah jalan ENTAH KARENA APA. Kan PANIK YANG DISINI BOS!!

Ada kalik berenti 5menitan gitu, aku sampe harus nyari tombol emergency kalo kalo ada apa apa beneran.. wkwkwk..

Belum lagi si mamak nyuruh nyuruh aku foto di ujung pintu, hadeh ga tau apa jantung uda mau copot.. ngilu sob kalo liat ke bawah :D

Saranku adalah, kalo kalian agak takut sama tinggi kaya aku, ajaklah orang lain buat nemenin kalian. Kalo orang itu ga mau jangan dipaksa, takutnya panic sampe di atas.

Saran kedua, jangan liat ke bawah.. liat aja pemandangan di depan anda.. nikmati, dan berdoalah.. wkwk..

Tapi.. dari Singapore Flyer kita bener bener bisa menikmati keindahan Singapore sih..

Bisa liat bangunannya Garden by the bay, bisa liat Mall Esplanade.. keren sih… emang bener breath taking banget pemandangannya.. aku seneng banget sih bisa selfie disini..


Garden By The Bay from Above


Durasi kita muter pake ferris wheel ini adalah kurang lebih 30 menit.. buatku sih lama ya.. wkwk.. tapi buat yang ga ada masalah sama ketinggian, mungkin 30 menit kurang.. hehe..

Ferris wheel ini bisa juga disewa untuk private dinner ato high tea lho, biayanya 1500 SGD.. no thanks.. hehehehe..
****

Habis turun dari  Singapore Flyer, aku makan di Subway.. ini adalah Subway terakhirku .. huhu..

Sayang yang aku pesen ga se enak yang pertama.. ibuku tuh yang beruntung dapet yang enak.. hehe..

Habis makan, kita jalan lagi menuju halte bis jaraknya 5 menit jalan kaki. Nunggu bisnya agak lama, karena emang Singapore Flyer ini bukan jalur umum bis.. yang nunggu di halte juga ga banyak kaya di halte yang lain.

Ada kalik 30 menit nunggu bis doang, tumben,, biasanya cepet banget.. hehe.. tapi ga bosen, karena banyak yang bisa diliat..

Kita naik bis 960 yang menuju Bugis..



Nah ini yang seru, semakin membuktikan kalo aku ini anaknya super random.. wkwk..

Ceritanya kan uda di dalem bis, uda mau pulang nih beneran..

Trus aku liat bangunan yang tadi aku liat dari Singapore Flyer. Pas di atas, aku penasaran itu gedung apa ya.. kok bagus.. pas naik bis, eh ternyata lewat juga..

Dan eh, ternyata bisnya berenti disana.. akhirnya aku random aja gitu turun di sana padahal ga tau itu tempat apaan..

Namanya sih Mall Esplanade..



Setelah masuk, ternyata tempat itu bukan mall yang aku bayangin.. ternyata Mall Esplanade ini kaya Gallery ato concert hall gitu lho.. wkwk..

Tapi..

Oh my gosh this is the best part of the day..

Aku sama ibuku keluar ke pelataran belakang..

And do you know what we found?

KITA BISA LIAT SI KEMBAR TIGA : MARINA BAY SANDS SKYPARK



I stopped for a minute because I could not believe my eyes..

Cyiiinnn… bangunan megah yang Cuma aku liat di cover cover agen perjalanan akhirnya aku bisa liat pake mataku sendiri.. man I am beyond grateful..

And of course I need to take a selfie with Marina Bay Sands Sky Park..

Habis foto, aku kaya beneran Cuma diem ga ngapa ngapain 15 menitan dan Cuma ngeliatin Sky Park ini.. sekali waktu aku liat ibuku duduk.. I become teary, one day if I ever comeback to this place, I would remember that I ever took my mom here.. enjoying this beautiful scenery together..

Tiba tiba terbayang juga gimana aku mempersiapkan segalanya selama setaun ke belakang, hari hari dimana aku harus lembur buat cari uang tambahan untuk bekel ke Singapore. How god allowed me to try and enjoy this memorable moment..

Tuh kan eike jadi mewek.. hehe..

But that’s how emotional the scenery was.. tempatnya sangat sangat relaxing..



Kamu juga bisa menikmati sungai tenang di depanmu.. kalo ga capek, mungkin tinggal jalan 20 menitan, and you will be able to take a picture with Merlion.. kaya ada jembatan penghubung gitu lho dari Esplanade ini ke Merlion..

Ga sah ke Singaporenya kalo belum foto sama merlion.. wkwk..

Tapi karena aku uda pegel abis, jadi aku engga jalan ke Merlion.. cukup liat dari jauh aja.. uda seneng, uda puas.. hehe..

Ga kebayang deh kalo misalnya aku ga random turun di Esplanade, ga akan bisa selfie bareng sama Sky Park.

Skypark ini kan besar banget ya, jadi harus ketemu spot yang pas untuk bisa foto sama skyparknya.. kalo terlalu deket, ga akan keliatan karena terlalu besar..

Jadi inilah yang namanya random membawa berkah.. wkwk..

Dan katanya ada mitos juga, kalo uda dapet foto sama Skypark, akan balik lagi kesana satu hari nanti.. amin amin :D
****


Tidak ada komentar:

Posting Komentar