Total Tayangan Halaman

Senin, 24 Juli 2017

PRODUCT REVIEW : INNISFREE SUPER VOLCANIC PORE CLAY MASK

Hai!!!! Kali ini aku mau bikin review produk masker asal korea selatan yaitu Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask.



Honestly speaking, ini adalah masker pertamaku. Karena aku orangnya males banget kalo disuruh perawatan di rumah.

Sukanya nyuruh orang ngerawat muka gue di klinik, wkwkwk..

Awal mula aku teracuni pengin nyoba masker adalah gara gara beauty guru gue, Suhay Salim. Jadi dia lagi nyobain skin care gitu deh, trus aku jadi tertarik tapi masih mikir mikir takut akunya yang ga konsisten atau takut ga cocok sama produknya.

Sampai akhirnya sebulan yang lalu aku kena cacar dan ada bekas di muka, yang paling parah ada bopeng di pipi sebelah kiri.

Panik dong ya!!

Akhirnya Youtube-an dan nemu video review Innisfree di rekomendasinya. Setelah nonton vidionya aku jadi tertarik untuk cari tau lebih lanjut tentang benefit apa yang ditawarkan oleh clay mask ini.

Setelah mempelajari di beberapa blog orang, akhirnya aku memberanikan diri beli ini masker. Kebetulan masker ini baru dirilis di toko kosmetik offline di Denpasar yang memang merupakan distributor kosmetik dan skin care dari luar negeri. Namanya TUB store.

Masker ini aku beli dengan harga Rp 180.000.

Pertama kali aku make masker ini adalah seminggu setelah cacarku sembuh ( udah pada kering ), tepatnya tanggal 30 juni.

Innisfree clay mask ini ada dua jenis. Satu yang volcanic clay mask, dan yang satu lagi yang super volcanic, yang aku beli. Bedanya kalo yang volcanic untuk kulit kering – normal, sedangkan yang super vocanic untuk kulit normal – berminyak.

Produk ini mengklaim beberapa manfaat yang akan di dapatkan setelah pemakaian :
·         Mengecilkan pori pori
·         Mengangkat kulit mati
·         Mencerahkan kulit wajah
·         Memberikan efek menyejukkan
·         Membersihkan wajah secara lebih mendalam ( deep cleansing )
·         Mengurangi minyak ( remove sebum )

****

Step step yang harus dilakukan saat mau menggunakan clay mask ini adalah, pertama bersihin dulu mukanya.

Setelah itu, aplikasikan penyegar apa aja yang kalian punya. Kalo aku pake penyegarnya Sariayu, simply because I already have it. Fungsinya pake penyegar supaya lebih gampang make maskernya. Karena tekstur masker ini sangat creamy, namanya juga clay mask,, hehe.



Saat pertama kedua kali make ga pakein penyegar dulu, ya gapapa sih, tapi setelah make penyegar lebih dulu, emang jadi gampang aja gitu makenya.. hehe.

Setelah pake penyegar, ambil produk dan aplikasikan ke seluruh muka kecuali daerah mata dan bibir.

Waktu aku baca review, banyak banget yang protes karena Innisfree ga ngasih alat buat ngambil produknya. Akhirnya ada yang ngambil produk pake tangan kosong atau pake spatula.

Kalo aku sih pake yang ada aja, aku pake brushnya Masami Shouko yang harusnya berfungsi sebagai concealer brush. Tapi karena ternyata aku ga suka pake brush kalo mau retain concealer, jadi brushnya aku fungsikan buat maskeran.. wkwk.



Saranku, kalo kalian mau make brush juga buat apply masker di muka, carilah brush yang padat ya, karena kalo bulunya renggang nanti produknya banyak yang mubazir :D

Setelah rata, diamkan 10 – 15 menit. Jangan lama lama ya, karena nanti kulitnya bisa kering.

Habis itu, bilaslah muka dengan air hangat. Jangan lupa waktu bilas, sambil di pijet pijet kecil yang supaya produknya bisa lebih meresap dan juga ga akan ada produk yang nempel di muka.

Aku sih ga saranin pake air dingin, karena nanti maskernya jadi susah dibersihin. Pake air anget aja masih makan waktu kok buat bersihin, apalagi pake air dingin.. :D

****
My Impression :



First of all, aku bersyukur banget karena masker ini engga mengiritasi mukaku yang super sensitive ini.. aku makin percaya kalo produk korea itu emang natural natural gitu, jadi akan cocok untuk semua jenis kulit.

Mengenai klaim yang uda aku sebutin di atas, hampir semuanya kejadian di aku, puji Tuhan.. haha..

Saat pemakaian, emang muka terasa dingin / sejuk. Setelah dibilas, terasa banget kalo muka jadi lebih halus dari sebelum pake masker.

Kalo di aku, setelah pake masker ini selain kulit jadi lebih halus, kalo lagi ada jerawat, jerawatnya jadi kering..

Itu keajaiban dan anugrah sih buat gue, wkwkwk.. waktu bilang ini ke nyokap, nyokap langsung nyalahin dokter di klinik langganan karena kalah jago sama masker 200 ribu.. wkwk..

Trus untuk efek mengangkat sel kulit mati, lumayan sih meski memang ga langung nyata. Tapi perubahan yang paling aku perhatiin ya di bekas cacarku itu. Setelah sebulan pemakaian, bopengnya udah mulai ketutup sama kulit baru.. yay!! Dan bekas bekas jerawat juga lama lama mulai samar bahkan hilang.. :D

Seneng kan lo bisa dapet hasil gitu Cuma bayar 200 ribu doang, wkwk..



Untuk efek mencerahkan kulit wajah juga iya, Cuma logikanya kalo sel kulit mati diangkat, maka kulit wajah juga akan jadi lebih cerah.

Nah kalo untuk control minyak, aku ga terlalu merhatiin sih, karena aku jarang aktivitas outdoor, jadi ga tau banget tentang produksi minyak di wajah. Cuma kadang setelah pake masker ini, kulit muka jadi terasa kering.

When that happen, aku biasanya pake pelembab dari dokter kulit.

Kalian ga harus ke dokter kulit juga kok kalo perlu pake pelembab, pake aja yang ada dan cocok sama kalian. Jangan beli produk yang ga perlu.. hemat pangkal kaya.. wkwk..

Untuk frekuensi pemakaian, ada review yang mengemukakan beberapa statement yang beda beda. Ada yang bilang sesering mungkin gapapa.

I against that, ga setuju banget sama yang dia bilang.. karena kulit muka bakal jadi kering banget.

Tips aja ya guys, kalo kalian beli produk, belilah produk yang well known. Setelah beli produknya, plis jangan MALES buat nyari info di website resminya.

Saat aku buka website Innisfree, dikatakan bahwa gunakan masker hanya 1 -2 kali dalam seminggu.

Aku ga tau vlogger yang bilang “ pake sesering mungkin “ itu dapet info dari mana. Menyesatkan orang .. hadeh..

Waktu aku pake 2 kali seminggu, emang mukaku jadi kering. Aku sih ga nyaman sama keadaan kulitku yang waktu itu. Akhirnya aku memutuskan untuk make masker 4 hari sekali.

Jadi dalam sebulan, akan ada minggu dimana aku makenya 1 kali aja dan ada kalanya seminggu 2 kali.

Kalian juga harus mengalami trial and error dulu untuk akhirnya bisa memutuskan kulit kalian butuhnya seberapa sering.

Ikutilah anjuran dari web resminya, tapi jangan lupa juga sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit masing masing ya..


Selamat mencoba :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar